Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Semarang Cari Kandang Alternatif

Kementerian PUPR perbaiki untuk ajang AFF U-16

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mencari lokasi untuk menggelar laga kandang dalam BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, pada bulan Februari 2024 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan merenovasi Stadion Jatidiri Semarang yang selama ini menjadi kandang bagi Laskar Mahesa Jenar.

1. Single seat penonton hingga drainase diperbaiki

Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Semarang Cari Kandang AlternatifPemain PSIS Semarang sedang jalani latihan rutin. (dok. PSIS)

Menurut pengelola Stadion Jatidiri, beberapa aspek yang akan direnovasi yakni perbaikan single seat penonton, perbaikan drainase dan rumput stadion, hingga penyempurnaan aspek keselamatan dan keamanan.

Dengan direnovasinya Stadion Jatidiri, tentu akan berdampak pada PSIS Semarang.
Pasalnya PSIS Semarang akan menjadi tim musafir lagi hingga Stadion Jatidiri selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR pada Bulan Oktober tahun 2024.

PSIS pun saat ini tengah mencari alternatif stadion yang akan digunakan dalam beberapa pertandingan sisa di BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Alasan PSIS Perpanjang Kontrak Alfeandra Dewangga

2. Disiapkan untuk gelaran Piala AFF U-16

Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Semarang Cari Kandang AlternatifPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali, Senin (5/2/2024). (dok. PSIS)

"Saya sangat terkejut mendengar kabar bahwa rumput harus dibongkar total, tapi setelah kami lihat saat hujan deras ternyata memang benar penyerapan air tidak maksimal sehingga lapangan banjir. Oleh sebab itu mau gak mau rumput harus dibongkar total karena Jatidiri disiapkan untuk gelaran internasional Piala AFF U16,” ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Sabtu (17/2/2024).

Selaku manajemen PSIS, Yoyok meminta maaf karena tidak bisa melanjutkan sisa kompetisi di Stadion Jatidiri Semarang.

3. PSIS cari stadion alternatif

Stadion Jatidiri Direnovasi, PSIS Semarang Cari Kandang AlternatifRicuh suporter saat laga PSIS Semarang VS PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/12/2023). (IDN Times/bt/Anggun P)

“Walaupun situasi seperti ini cukup sulit, kami akan tetap fight di sisa kompetisi dan panpel PSIS saat ini masih cari alternatif beberapa stadion di Jawa Tengah seperti di Magelang dan Solo. Nanti akan di informasikan secepatnya," katanya.

Sementara, dalam waktu dekat PSIS akan menggelar laga kandang menghadapi Dewa United pada Jumat (23/2/2024).

Baca Juga: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya