Tertinggal di Peringkat 8, PSIS Ingin Bangkit Kalahkan Borneo FC

Pelatih siapkan game plan yang berbeda

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bertemu dengan Borneo FC di laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (24/2/2022). Dalam pertandingan tersebut Laskar Mahesa Jenar bertekad ingin bangkit dengan mengalahkan tim Pesut Etam.

1. PSIS akui Borneo FC tim yang kuat

Tertinggal di Peringkat 8, PSIS Ingin Bangkit Kalahkan Borneo FCPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di laga Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/11/2021). (dok. PSIS Semarang)

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan mengevaluasi dari laga sebelumnya. 

‘’PSIS sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Apa kekurangan kami dan yang harus kami perbaiki. Kami ini kami siapkan game plan berbeda, karena beda lawan tentu beda permainan,’’ ungkapnya pada sesi pre-match conference Borneo FC vs PSIS Semarang secara daring, Rabu (23/2/2022).

Tim pelatih PSIS mengakui bahwa Borneo FC adalah tim yang kuat, demikian juga tim lain yang ada di BRI Liga 1 2021. 

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2021, Bali United Taklukan PSIS Semarang dengan Skor 1-0 

2. Pemain PSIS akan tampil all out untuk bangkit

Tertinggal di Peringkat 8, PSIS Ingin Bangkit Kalahkan Borneo FCPertandingan PSIS Semarang melawan Bali United di laga pekan ke-26 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

‘’Borneo FC semenjak dipegang coach Fakhri Husaini adalah tim yang bagus. Pada BRI Liga 1 inipun kekuatan tim merata, semua tim kuat. Namun, kami percaya dengan tim kami. Kami memang lama belum pernah memenangkan pertandingan lagi. Mungkin besok waktunya kami akan bangkit, saya percaya dengan pemain PSIS,’’ jelasnya. 

Laskar Mahesa Jenar optimistis bisa meraih poin penuh dalam pertandingan melawan tim Pesut Etam. Semua pemain telah bekerja keras mempersiapkan pertandingan besok. 

"Saya yakin dengan pemain saya saat melawan Borneo FC nanti, mereka akan kerja keras, dan bangkit. Saya kenal karakter mereka. Mereka pasti akan tampil all out besok," kata Resal.

3. Wallace Costa dkk siap memetik tiga poin

Tertinggal di Peringkat 8, PSIS Ingin Bangkit Kalahkan Borneo FCKapten PSIS Semarang, Wallace Costa. (dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa mengatakan, Borneo FC memiliki pemain depan yang bagus. Namun, ia dan rekan-rekannya siap menghadapi Borneo FC. 

‘’Kita semua tahu Borneo FC bukan lawan yang mudah dan pertandingan besok akan menjadi laga yang sengit. Namun, kami siap dan akan memberikan perubahan di lapangan. Kami optimistis, kami akan bekerja keras dan memetik tiga poin,’’ katanya. 

Saat ini PSIS Semarang masih berada di peringkat ke-8 pada klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Mahesa Jenar telah mengoleksi 34 poin sepanjang pertandingan putaran pertama dan kedua ini. 

Baca Juga: Jelang Lawan Bali United, Dragan Akui Finishing PSIS Masih Lemah

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya