Tes Kekuatan PSIS Semarang, Pelatih Minta Pemain Tampil Maksimal Lawan Selangor FC

Gilbert Agius akan coba semua pemain saat laga 

Semarang, IDN Times - Laga persahabatan antara PSIS Semarang melawan Selangor FC akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (10/9/2023) pukul 18.30 WIB. Pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius meminta semua pemain untuk tampil maksimal di pertandingan tersebut.

1. Laga untuk mengetes kekuatan PSIS

Tes Kekuatan PSIS Semarang, Pelatih Minta Pemain Tampil Maksimal Lawan Selangor FCPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Gilbert mengatakan, para pemain harus tetap serius dan fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Selangor FC.

"Pertandingan lawan Selangor FC tetaplah penting. Mereka adalah tim yang bagus dan patut diwaspadai,” ungkapnya dalam jumpa pers melalui rekaman resmi, Minggu (10/9/2023). 

Pertandingan bertajuk “Laga Paseduluran” itu akan menjadi ajang untuk mengetes kekuatan Laskar Mahesa Jenar saat berduel dengan tim terbaik dari negara tetangga Malaysia. 

Baca Juga: Bos PSIS Bangga Hulk Tampil Apik pada Debutnya di Timnas Indonesia

2. Semua pemain PSIS akan dicoba

Tes Kekuatan PSIS Semarang, Pelatih Minta Pemain Tampil Maksimal Lawan Selangor FCPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Jelang menghadapi laga tersebut, pelatih asing asal Malta sudah melihat peta kekuatan Selangor FC. Kendati demikian, Gilbert tidak melakukan analisa sedetail di Liga 1. 

“Kami hanya melihat statistik mereka saja. Soal analisa tidak sedetail Liga 1,” ujarnya.

Sesuai rencana, Gilbert akan mencoba semua pemain PSIS pada laga lawan Selangor FC. Namun, ia belum memastikan siapa saja yang akan turun ke lapangan. 

 

3. Lawan tim terbaik di Malaysia

Tes Kekuatan PSIS Semarang, Pelatih Minta Pemain Tampil Maksimal Lawan Selangor FCPara pemain Selangor FC. (Foto: Dokumentasi Instagram Selangor FC)

"Kita lihat besok, siapa saja yang siap bermain. Yang jelas besok ingin seluruh pemain bermain," tandasnya. 

Sementara, perwakilan pemain PSIS Semarang, Gian Zola menyampaikan, ia merasa senang PSIS bisa bertanding melawan tim terbaik Malaysia.  

“Soal kualitas Selangor FC, bukan main-main. Maka, perlu diwaspadai dan tentu senang bisa mencoba kekuatan mereka. Laga ini juga merupakan persiapan untuk melawan Persis di pekan depan," katanya. 

Baca Juga: Cara Beli Tiket Laga PSIS Semarang VS Selangor FC, Harga Mulai Rp50 Ribu

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya