Bos PSIS Bangga Hulk Tampil Apik pada Debutnya di Timnas Indonesia

Dua bek PSIS Semarang perkuat Indonesia vs Turkmenistan

Semarang, IDN Times - Dua laskar PSIS Semarang bermain optimal pada laga FIFA Matchday Indonesia VS Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (8/9/2023). Penampilan Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo saat membela timnas Indonesia itu mendapat respons dari CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. 

1. Yoyok bangga dengan dua bek andalannya

Bos PSIS Bangga Hulk Tampil Apik pada Debutnya di Timnas IndonesiaPemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF U23 di Thailand. (dok. PSSI)

Menurut Yoyok, penampilan dua bek andalan PSIS di laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Turkmenistan itu sangat membanggakan. Apalagi, hasil yang diraih sangat memuaskan dengan kemenangan 2-0 untuk timnas Indonesia.

"Alhamdulillah sangat bangga dengan dua bek andalan PSIS ini,’’ ujarnya, Sabtu (9/9/2023).

Dua bek PSIS Semarang, yakni Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo mendapatkan menit bermain dari Shin Tae Yong.

Baca Juga: 3 Pemain PSIS Semarang yang Dapat Panggilan Timnas, Siapa Saja?

2. Wahyu debut gantikan Sandy Walsh

Bos PSIS Bangga Hulk Tampil Apik pada Debutnya di Timnas IndonesiaDebut pemain belakang PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo saat membela timnas Indonesia di laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (9/9/2023). (dok. PSSI)

Dewangga mendapat menit bermain sebagai starting XI dan bermain selama 45 menit. Sedangkan, Wahyu Prasetyo baru masuk di menit ke-72 menggantikan Sandy Walsh.

‘’Ini juga menjadi momentum bagi Hulk (panggilan akrab Wahyu Prasetyo, red) untuk mencatatkan debut bersama skuat Garuda Indonesia,’’ tutur Yoyok.

3. Dewangga akan perkuat timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23

Bos PSIS Bangga Hulk Tampil Apik pada Debutnya di Timnas IndonesiaPemain belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga saat membela timnas Indonesia di laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (9/9/2023). (dok. PSSI)

Untuk diketahui, Dewangga yang sudah memiliki pengalaman bermain dengan Timnas Indonesia sangat konsisten semalam. Kemudian, Hulk sebagai pemain belakang andalan PSIS juga menunjukkan debut yang ciamik.

‘’Hulk bermain lugas, tegas di belakang. Sehingga, banggalah sama mereka berdua," ujarnya.

Setelah laga FIFA Matchday semalam, Wahyu Prasetyo sendiri akan kembali ke Semarang untuk bergabung bersama PSIS Semarang. Sementara, Dewangga langsung ke Solo untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Laga PSIS Semarang VS Selangor FC, Harga Mulai Rp50 Ribu

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya