Tugas Negara, Wawan dan Fredyan Izin Tidak Bela PSIS Semarang Dulu 

Absen dalam dua laga ke depan

Semarang, IDN Times - Dua pemain PSIS Semarang, Wawan Febriyanto dan Fredyan Wahyu harus absen dalam dua laga PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. Dua pemain yang berstatus sebagai anggota TNI Angkatan Darat itu harus menjalankan tugas negara mengikuti kompetisi Piala Panglima TNI. 

1. Ikuti kompetisi Piala Panglima TNI

Tugas Negara, Wawan dan Fredyan Izin Tidak Bela PSIS Semarang Dulu Fredyan Wahyu (instagram.com/psisfcofficial)

Mereka sudah berangkat ke Jakarta usai laga lawan PSS Sleman, pekan lalu. Sehingga, mereka harus absen tidak memperkuat Mahesa Jenar dalam laga melawan Borneo FC dan Madura United di pekan kelima dan keenam pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Keduanya saat ini mendapat panggilan kesatuannya karena mengikuti kompetisi Piala Panglima TNI dan telah berangkat ke Jakarta pascapertandingan menghadapi PSS Sleman silam.

Baca Juga: Bahaya! PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Jelang Laga Lawan Borneo FC

2. Dapat surat perintah dari panglima TNI

Tugas Negara, Wawan dan Fredyan Izin Tidak Bela PSIS Semarang Dulu Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3/2023). (dok. PSIS)

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, dua pemain tersebut mendapat surat perintah dari kesatuannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi Piala Panglima TNI.

“Dua pemain kami, yakni Ucil (red: Fredyan) dan Wawan tidak bisa tampil dalam dua laga ke depan. Keduanya, mendapat panggilan kesatuan untuk Piala Panglima melalui sprint (surat perintah),’’ ungkapnya, Jumat (28/7/2023).

3. Siapkan pemain pengganti

Tugas Negara, Wawan dan Fredyan Izin Tidak Bela PSIS Semarang Dulu Pertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (8/7/2023). (dok. PSIS)

Meskipun harus kehilangan dua pemain andalan di posisi sayap dan penyerang, Laskar Mahesa Jenar sudah menyiapkan pemain pengganti dengan kualitas yang sama.

‘’Kami ikhlas melepas mereka dan tidak ada masalah teknis. Apa pun kondisinya pemain PSIS musim ini semua siap dimainkan dengan kualitas setara,’’ katanya.

Sementara, PSIS Semarang sendiri akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri, Semarang pada Jumat (28/7/2023) pukul 15.00 WIB. Pada laga tersebut, selain Wawan dan Fredyan, tiga pemain dipastikan absen antara lain Carlos Fortes, Boubakary Diarra, dan Vitinho.

Baca Juga: Kena Sanksi Komdis PSSI, Ini Kesalahan Pemain PSIS Carlos Fortes dan Boubakary Diarra

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya