Indosat Sponsori NUFC Fokus Pembinaan Pemain Muda Indonesia

Komitmen cetak pemain muda andalan di dalam dan luar negeri

Boyolali, IDN Times - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi mensponsori Nusantara United Football Club (NUFC). Klub pertama dari Ibu Kota Nusantara (IKN) yang saat ini bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah itu kini berlaga di Liga 2 musim kompetisi 2023/2024.

1. Fokus pembinaan pemain muda

Indosat Sponsori NUFC Fokus Pembinaan Pemain Muda IndonesiaDirector and Chief Business Officer IOH, M Danny Buldansyah (kanan), Chief Executive Officer NUFC, Gamma Thohir (tengah), President Club NUFC, Ahmad El Jallaludin Rumi (kiri) saat penandatangan kerja sama IOH dengan NUFC. (Dok. IOH)

Dukungan Indosat terhadap NUFC berfokus pada pengembangan dan pengelolaan pemain muda, infrastrukur, dan fasilitas klub.

Director and Chief Business Officer IOH, M Danny Buldansyah, mengatakan, sepak bola sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat di Indonesia membutuhkan peran serta berbagai pihak untuk memajukannya.

"IOH mengambil peran lewat dukungan bagi kelangsungan NUFC dalam berlaga di liga profesional. Kami yakin dukungan ini akan menambah semangat klub untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama IKN,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Kamis (1/2/2024).

2. Mampu menjadi nilai tambah NUFC

Indosat Sponsori NUFC Fokus Pembinaan Pemain Muda IndonesiaSkuad Nusantara United. (Instagram/@nusantaraunitedfc).

Senada, Chief Executive Officer NUFC, Gamma Thohir, menyatakan pihaknya antusias dengan banyaknya peluang yang terbuka sehingga bisa mendorong dan berkontribusi pada sisi komersial dan memberikan dampak sosial yang lebih luas.

Ia berharap, dukungan IOH mampu menginspirasi dan mendorong perkembangan bakat-bakat atlet muda sepak bola dalam negeri. Selain itu, menjadi awal bagi keduanya untuk menyiapkan talenta sepak bola lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang.

"Kami optimis dukungan (IOH) ini akan memberikan nilai tambah bagi tim, membawa pertumbuhan untuk IKN, industri sepak bola, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia,” jelasnya.

3. Potensi meningkatkan perekonomian daerah

Indosat Sponsori NUFC Fokus Pembinaan Pemain Muda IndonesiaDirector and Chief Business Officer IOH, M Danny Buldansyah (kanan), Chief Executive Officer NUFC, Gamma Thohir (kiri), President Club NUFC, Ahmad El Jallaludin Rumi (tengah) saat penandatangan kerja sama IOH dengan NUFC. (Dok. IOH)

President Club NUFC, Ahmad El Jallaludin Rumi (El-Rumi) mengapresiasi dukungan IOH. Menurutnya, sepak bola telah menjadi olahraga yang memiliki pendukung terbanyak di Indonesia hingga mencapai lebih dari 200 juta orang. Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pendukung sepak bola terbesar ketiga di Asia setelah Cina dan India.

Kondisi itu potensi besar bagi NUFC untuk berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah dengan dukungan basis penggemar sepak bola yang besar, dan tingginya peningkatan jumlah penduduk, yang diprediksi mencapai 4,5 juta jiwa pada 2030.

"Mereka berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai integritas serta keterampilan yang diperlukan agar para pemain muda ini dapat berkembang menjadi atlet terkemuka, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional,” ujarnya.

Indosat dan NUFC juga berbagi cerita tentang kerja sama keduanya untuk memajukan sepak bola Tanah Air di ajang The Indosat Show (THIS). Danny, Gamma dan El-Rumi berbincang mengenai situasi klub sepak bola, pemain, dan program yang dapat dikontribusikan oleh berbagai pihak.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya