Innalillahi! Mantan Pelatih PSIS Semarang, Edy Paryono Meninggal Dunia

Edy sukses bawa PSIS juara tahun 1998

Semarang, IDN Times - Kabar duka menyelimuti keluarga besar PSIS Semarang. Mantan pelatihnya, Edy Paryono meninggal dunia.

Berita tersebut secara resmi disampaikan secara resmi melalui akun resmi Instagram PSIS Semarang, @psisfcofficial pada Senin (26/2/2024). Berikut kutipan dalam postingan tersebut.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, 

Keluarga besar PSIS Semarang berbelasungkawa atas berpulangnya Edy Paryono, mantan pelatih yang bawa PSIS meraih juara di tahun 1998. 🥀

Semoga almarhum husnul khotimah dan segala amal perbuatan diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Amin 🤲🏼

Untuk diketahui, Edy Paryono yang lahir pada 14 Juli 1954 pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia era Ivan Kolev dan Peter Withe. Edy tercatat pernah melatih PSIM Yogyakarta, PSIS Semarang, dan Persipur Purwodadi.

Pada tahun 2009, Edy pergi untuk melatih Persik Kediri. Berselang satu tahun, ia ditunjuk Semarang United menjadi pelatih kepala. Lalu, pada tahun 2011, ia kembali lagi menjadi pelatih kepala PSIS Semarang di Liga Profesional.

Kariernya tak lama. Edy hengkang ke Kalimantan Tengah, Kalteng Putra FC pada tahun 2014. Kiprahnya terus menurun.

Pada tahun 2017, Edy melatih tim Laskar Jaka Poleng, Persab Brebes yang bertarung di Liga 3. Setelahnya, pada tahun 2018, Edy menjadi juru taktik Persitema Temanggung untuk kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Baca Juga: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Gali Freitas, Ini Alasannya 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya