Rapor 5 Pemain yang Dipinjamkan Bayern Munchen Musim 2022/2023, Catat!

Salah satunya dipinjamkan ke Manchester United

Sebagai salah satu klub terbesar di Eropa, Bayern Munchen selalu diperkuat pemain-pemain hebat. Persaingan untuk mendapat jaminan tampil reguler juga sangat ketat

Mereka yang peformanya tidak konsisten harus rela mendapat menit bermain yang sedikit. Agar pemainnya makin berkembang dan mendapat jam terbang lebih banyak, Bayern Munchen sering  meminjamkan pemainnya ke klub lain. Inilah daftar 5 pemain yang dipinjamkan Bayern Munchen ke klub lain pada 2022/2023.

1. Alexander Nübel

Rapor 5 Pemain yang Dipinjamkan Bayern Munchen Musim 2022/2023, Catat!Alexander Nübel (instagram.com/asmonaco)

Menggeser posisi Manuel Neuer sebagai kiper utama Bayern Munchen merupakan tugas yang sangat sulit. Hal tersebut dirasakan oleh Alexander Nübel. Tidak ingin potensinya tersia-siakan begitu saja, Die Roten memilih meminjamkannya ke AS Monaco.

Nübel dipinjamkan sejak Juli 2021 hingga akhir musim 2022/2023. Bersama AS Monaco, ia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang berkat performa impresifnya. Kiper 26 tahun itu telah mencatat 87 laga dan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan sebanyak 23 kali. 

2. Marcel Sabitzer

Rapor 5 Pemain yang Dipinjamkan Bayern Munchen Musim 2022/2023, Catat!Marcel Sabitzer (instagram.com/marcel7sabitzer)

Pada musim panas 2021, Bayern Munchen merekrut Marcel Sabitzer dari RB Leipzig dengan biaya 15 juta euro atau sekitar Rp246 miliar. Gelandang tersebut diharapkan mampu memperkuat lini tengah Die Roten. Namun, dirinya tak kunjung menampilkan permainan terbaiknya.

Bayern Munchen justru meminjamkannya ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, pada Januari lalu. Pemain 29 tahun itu langsung menjadi andalan di lini tengah The Red Devils. Sabitzer telah memainkan 9 pertandingan dan telah menyumbang 1 gol.

Baca Juga: 5 Alasan Barcelona Bisa Tampil Dominan di La Liga Spanyol 2022/2023

3. Malik Tillman

Rapor 5 Pemain yang Dipinjamkan Bayern Munchen Musim 2022/2023, Catat!Malik Tillman (instagram.com/malik.tillman)

Akademi Bayern Munchen kerap mengorbitkan pemain-pemain hebat. Salah satunya ialah Malik Tillman. Dirinya berhasil promosi ke tim utama pada Juli 2021. Namun, ia justru tidak banyak mendapat kesempatan bermain. 

Tillman kalah bersaing dengan gelandang serang muda lainnya, Jamal Musiala. Agar kemampuannya semakin berkembang, Die Roten meminjamkannya ke tim papan atas Skotlandia, Rangers, pada Juli 2022.

Keputusan tersebut terbukti tepat. Pemain 20 tahun itu mampu mengeluarkan potensi terbaiknya bersama Rangers. Dari 38 pertandingan yang telah dijalani, Tillman berhasil mengoleksi 10 gol dan 5 assist.

4. Gabriel Vidovic

Rapor 5 Pemain yang Dipinjamkan Bayern Munchen Musim 2022/2023, Catat!Gabriel Vidovic (instagram.com/vidovic_gabriel)

Gabriel Vidovic merupakan pemain jebolan akademi Bayern Munchen yang berhasil promosi ke tim utama pada Juli 2022. Tidak ingin melihatnya hanya sebagai penghangat bangku cadangan, Die Roten langsung meminjamkannya ke klub yang bisa memberinya banyak menit bermain. 

Gabriel dipinjamkan ke kontestan Eradivise Belanda, Vitesse, pada Agustus 2022. Pemain 19 tahun itu langsung menjelma menjadi pemain penting bagi Vitesse. Torehan 3 gol dari 21 pertandingan menjadi kontribusinya bagi tim.

5. Bright Arrey-Mbi

Rapor 5 Pemain yang Dipinjamkan Bayern Munchen Musim 2022/2023, Catat!Bright Arrey-Mbi (instagram.com/brightakwo5)

Setelah promosi ke tim utama Bayern Munchen, Bright Arrey-Mbi sering berkarier sebagai pemain pinjaman. Sempat dipinjamkan ke FC Köln pada Januari 2022, Bayern Munchen justru kembali meminjamkannya ke klub Bundesliga 2, Hannover 96, pada Agustus 2022.

Nasib kurang beruntung juga menimpanya kali ini. Bek 19 tahun harus menepi sementara lantaran cedera yang dialaminya. Dirinya pun baru memainkan 11 pertandingan bersama Hannover 96.

Mereka yang sedang dalam masa peminjaman tentu akan berjuang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apabila tampil apik, mereka berpeluang untuk kembali ke skuad utama Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan 2022/2023 yang Pernah Berkarier di Liga Inggris EPL

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Community Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya