Top 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang Masa

Performa Manchester United Semakin Menurun!

Semenjak kepergian Sir Alex Ferguson The Red Devils seperti kehilangan arah, musim ini Manchester United dikepalai oleh Erik Ten Hag sebagai manager dan dilengkapi dengan banyak pemain bertabur bintang.

Namun semua itu belum cukup banyaknya pemain yang tidak bisa tampil konsisten serta badai cedera yang menimpa MU musim ini membuat permainan mereka sangat buruk. The Red Devils sulit mencetak gol dan selalu banyak kebobolan, tidak seperti Manchester United dulu yang merupakan klub besar paling tajam di eropa.

Berikut merupakan para pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang telah menjadi legenda untuk Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024

1. Wayne Rooney

Top 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang MasaPotret Wayne Rooney (manutd.com)

Wayne Rooney bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2004 hingga 2017, pemain yang dibeli Sir Alex dari Everton ini mampu tampil bersinar sepanjang berseragam MU.

Rooney tampil dalam 559 laga bersama Manchester United dan berhasil mencetak 253 gol yang membuatnya menjadi top skor sepanjang sejarah klub besar eropa ini.

2. Sir Bobby Charlton

Top 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang MasaPotret Sir Bobby Charlton (manutd.com)

Sir Bobby Charlton tak hanya menjadi legenda bagi The Red Devils namun juga bagi timnas Inggris.

Sir Bobby Charlton berhasil meraih 7 gelar bersama Manchester United dan berhasil membawa timnas Inggris juara piala dunia 1966.

Dari 758 laga yang dimainkan bersama Manchester United selama tahun 1956-1973, Sir Bobby Charlton berhasil mencetak 249 gol ke gawang lawan.

3. Denis Law

Top 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang MasaPotret Dennis Law (manutd.com)

Bersama dengan Sir Bobby Charlton dan George Best, Denis Law berhasil tampil gemilang dengan torehan 237 gol dalam 404 laga yang dia mainkan untuk Manchester United.

Pemain peraih Baloon d’Or 1964 ini mampu menjadi legenda yang mengantarkan Mancheseter United menjadi juara di eropa dan meraih  banyak gelar.

4. Jack Rowley

Top 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang MasaPotret Jack Rowley (manutd.com)

Jack Rowley yang menjadi bagian dari klub bentukan Sir Mat Busby merupakan seorang veteran juga dalam perang dunia ke 2.

Jack tampil sukses dibawah asuhan Sir Mat Busby dengan berhasil mencetak 211 gol dari 424 laga yang ia mainkan bersama Manchester United sejak tahun 1937-1955.

5. Dennis Viollet

Top 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United Sepanjang MasaPotret Dennis Viollet (manutd.com)

Dennis Viollet bergabung bersama Manchester United sejak tahun 1952-1962, Dennis yang menjadi bagian dari skuad The Busby Babes berhasil menjadi legenda setelah selamat dari insiden munich dan menjadi bagian dari klub juara dibawah asuhan Sir Mat Busby. Dennis Viollet bermain dalam 293 laga bersama Manchester United dan berhasil mencetak 179 gol.

Itulah Top 5 pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang pernah dimiliki Manchester United, kalau menurut kalian gimana apakah akan ada yang berhasil menggeser posisi mereka nanti?

Baca Juga: 4 Wonderkid Brasil yang Digaet Klub Top Eropa pada Musim Dingin 2024

Fajar Andre Kurnianto Photo Community Writer Fajar Andre Kurnianto

menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya