Uji Coba Persijap vs Persekat, Ajang Kesiapan dan Penambahan Pemain

Uji coba digelar Jumat malam

Jepara, IDN Times - Persijap Jepara bakal melakoni laga uji coba melawan Persekat Kabupaten Tegal di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Jumat (21/2) malam. Laga uji coba ini sebagai modal awal untuk menatap Liga 2 musim 2020 yang akan sebentar lagi bergulir.

Baca Juga: Berburu Penjaga Gawang, Persijap Datangkan Eks Madura FC 

1. Fokus uji coba lawan tim selevel

Uji Coba Persijap vs Persekat, Ajang Kesiapan dan Penambahan PemainDok Istimewa

Presiden Persijap, M. Iqbal Hidayat mengungkapkan bahwa sisa waktu ini tim Laskar Kalinyamat harus benar fokus uji coba dengan tim yang selevel. Apalagi, dari tim Persijap telah memulai latihan dengan rutin.

Laga uji coba ini kata dia akan menjadi awalan untuk menambah kesiapan para pemain. Dalam uji coba nantinya juga sebagai alat ukur untuk kesiapan dan kedalaman para pemain. Sehingga hal ini sebagai modal menjelang pembukaan liga 2 musim 2020.

"Untuk laga ini  sekali tidak ada target, uji coba murni untuk mengukur kesiapan dan kedalaman squad sebagai modal dalam melakukan penambahan pemain di bursa transfer sekaligus mencari dan mebentuk kesepahaman dalam tim ini" ujar dia dalam keterangan tertulis.

2. Uji coba untuk melihat kemampuan para pemain

Uji Coba Persijap vs Persekat, Ajang Kesiapan dan Penambahan PemainDok. Istimewa

Menambahkan Pelatih Persijap Widyantoro mengungkapkan uji coba itu untuk melihat kemampuan para pemain. Terlebih sebelumnya sudah banyak seleksi pemain. Belum lagi ditambah dengan program latihan Persijap Jepara.

“Tentunya laga ini untuk melihat kondisi fisik anak- anak apakah ada peningkatan atau tidak. Kemudian saya melihat sejauh mana pertahanan tim karna tactical baru saya berikan,” kata dia.

3. Asri akbar akan jadi kapten dilaga uji coba lawan Persekat Kabupaten Tegal

Uji Coba Persijap vs Persekat, Ajang Kesiapan dan Penambahan PemainDok. Istimewa

Dari sisi pertahanan, lanjut dia melihat sejauh mana mental para pemain untuk bertanding. Apalagi, tim lawannya merupakan tim selevelnya.

“Juga akan saya lihat kemajuan beberapa pemain yang latihan,” kata dia.

Terkait dengan kapten tim, Asri Akbar akan memakai ban kapten di lengan. “Ia berharap agar nantinya para pemain menunjukan permaian  yang  bagus,” tandasnya.

Baca Juga: Jelang Liga 2, Persijap Bakal Gelar Uji Coba Jamu Persekat

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya