4 Fakta Jelang Duel Persis Solo Vs Persita di Pekan 33 Liga 1

Mereka kompak berburu kemenangan

Intinya Sih...

  • Persis Solo siap berjuang melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024.
  • Persis memiliki modal positif dengan rekor kemenangan kandang yang apik dalam pertandingan terakhirnya.
  • Persita Tangerang membutuhkan tambahan poin demi menjauh dari zona degradasi dan akan kehilangan tiga pemain penting saat berjumpa Persis.

Persis Solo siap berjuang melakoni pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Skuad asuhan Milomir Seslija ini akan menghadapi Persita Tangerang. Bentrok kedua klub sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024) 15.00 WIB.

Pertemuan ini menjadi pertandingan yang krusial bagi Persis dan Persita. Sebab, selaku tuan rumah, Tim Laskar Sambernyawa tengah membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke zona Championship Series Liga 1. Sementara itu, Persita harus melakoni partai hidup dan mati demi berjuang lolos dari hukuman degradasi.

1. Persis mengantongi bekal positif pada enam pertandingan kandang terakhir

4 Fakta Jelang Duel Persis Solo Vs Persita di Pekan 33 Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo memiliki modal positif jelang menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Mereka diketahui mempunyai modal apik pada enam pertandingan kandang terakhir. Tercatat, Tim Laskar Sambernyawa sukses membukukan rekor kemenangan bersih sejauh itu.

Catatan gemilang tersebut bisa dibuktikan pada pertandingan kandang terbaru Persis di Liga 1. Mereka baru saja memetik kemenangan dari Persikabo 1973 pada Senin (22/4/2024) lalu. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Tim Laskar Sambernyawa menang dengan skor 2-1 ketika itu.

Di sisi lain, rekor kemenangan kandang Persis lainnya terjadi saat melawan klub-klub kuat di Liga 1. Mereka adalah RANS Nusantara (2-0), Barito Putera (2-1), PSM Makassar (1-0), Persik Kediri (2-1), dan Madura United (3-2). Raihan itu jelas menjadi bekal berharga Persis jelang melawan Persita nanti.

Baca Juga: Profil Arapenta Poerba, Gelandang Supersub Persis Solo

2. Persis punya catatan buruk dari Persita pada pertemuan pertama Liga 1

4 Fakta Jelang Duel Persis Solo Vs Persita di Pekan 33 Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Meski diunggulkan, Persis Solo tetap wajib mempersiapkan taktik terbaik saat menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini demi menghindari kejutan yang berpeluang dilakukan kubu lawan. Apalagi, Persis mempunyai catatan pahit saat menghadapi Persita pada putaran pertama Liga 1. Ketika itu, mereka menelan kekalahan 1-2 dari Persita. Itu membuktikan bila Persita adalah lawan yang kuat bagi Persis.

Tidak hanya itu, hasil minor ini rupanya memperpanjang catatan buruk Persis untuk urusan head to head dari saat Persita. Tercatat, dalam 5 pertemuan terakhir, Laskar Sambernyawa baru mengemas 1 menang, 1 imbang, 3 kalah di segala ajang. Itu membuktikan Persita masih mendominasi Persis dalam catatan pertemuan.

3. Persita melakoni pertandingan hidup dan mati

4 Fakta Jelang Duel Persis Solo Vs Persita di Pekan 33 Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persita Tangerang akan melakoni pertandingan hidup dan mati saat bersua Persis Solo pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Ini karena mereka tengah membutuhkan tambahan poin demi menjauh dari jeratan zona degradasi. Posisi Persita sendiri belum aman karena masih tercecer di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan 33 poin.

Persita pasti membidik kemenangan saat menghadapi Persis pada pertandingan berikutnya. Itu disebabkan tambahan tiga poin bisa membuat posisi mereka langsung keluar dari zona degradasi Liga 1. Akan tetapi, hasil itu juga mesti menunggu hasil akhir pada pertandingan lain yang mempertemukan Arema FC versus PSM Makassar.

4. Catatan pemain absen dalam laga Persis Vs Persita

4 Fakta Jelang Duel Persis Solo Vs Persita di Pekan 33 Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persita Tangerang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo dan Persita Tangerang kompak tidak menurunkan komposisi pemain terbaik saat berjumpa pada pekan ke-33 Liga 1 2023/2024. Itu terjadi lantaran keduanya akan kehilangan beberapa pemain. Hal itu jelas menjadi pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh masing-masing kesebelasan.

Untuk kubu Persis, mereka dipastikan kehilangan Gavin Kwan Adsit dan Ramadhan Sananta. Gavin sendiri absen imbas hukuman akumulasi kartu serta Ramadhan membela Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Di satu sisi, Persis pun terancam kehilangan Moussa Sidibe, Marcell Januar, dan Sutanto Tan akibat cedera.

Sementara itu, Persita akan kehilangan tiga pemain penting. Mereka adalah Irsyad Maulana, Hanis Saghara, dan Esal Sahrul. Ketiganya berhalangan tampil karena sedang menjalani masa hukuman akumulasi kartu kuning.

Persis Solo menatap pertandingan kandang terakhir saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu tentu memunculkan asumsi bila Laskar Sambernyawa tidak ingin kehilangan poin saat tampil di depan ribuan suporter sendiri. Mampukah Persis memetik kemenangan dalam bentrok ini?

Baca Juga: Jadwal Laga Pemungkas Persis Solo Liga 1 Musim 2023/2024, Penentuan!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya