4 Fakta Jelang Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kediri di Liga 1

Persis dalam momentum positif

Persis Solo menatap pertandingan penting pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menghadapi lawan yang kuat, Persik Kediri. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) 15.00 WIB.

Persis berada dalam momentum positif jelang menjamu Persik. Ini terjadi setelah mereka tak sekali pun kalah dalam dua laga terakhir di Liga 1. Di lain sisi, Tim Laskar Sambernyawa akan menatap ujian sulit pula saat melawan Persik. Dikatakan demikian lantaran calon lawan tengah mengalami grafik penampilan yang positif dan stabil.

1. Persis berada dalam tren positif usai menggulung Madura United

4 Fakta Jelang Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kediri di Liga 1Persis Solo saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo mempunyai modal penting jelang menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Itu terjadi lantaran mereka tak sekali pun tumbang dalam dua pertandingan terakhir liga. Persis berhasil membukukan statistik 1 kali menang dan 1 kali imbang sebelumnya.

Rinciannya, Persis sempat mendulang hasil sempurna saat menghadapi Madura United pada pekan ke-23 Liga 1. Mereka menang dengan skor 3-2 ketika itu. Sementara itu, hasil imbang Persis terjadi kala menantang Persib Bandung pada pekan ke-24 liga. Itu jelas menjadi momentum positif Laskar Sambernyawa jelang menjamu Persik pada pekan berikutnya. 

Baca Juga: Profil Arapenta Poerba, Gelandang Supersub Persis Solo

2. Kedatangan Milomir Seslija bak membawa angin segar bagi Laskar Sambernyawa

4 Fakta Jelang Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kediri di Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Ada satu faktor yang melatarbelakangi Persis Solo kembali menemukan performa terbaik di Liga 1 2023/2024. Itu adalah tangan dingin dari pelatih anyar mereka, Milomir Seslija. Pelatih berusia 59 tahun ini merupakan sosok yang berpengalaman menukangi Arema FC dan Borneo FC pada beberapa periode sebelumnya.

Seslija sendiri baru didatangkan Persis pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Ia baru digaet dari klub Maladewa, Maziya Sports and Recreation Club. Kini, keberadaan coach Seslija tentu menjadi harapan Persis saat menatap laga-laga ke depan di Liga 1, terutama ketika menjamu Persik.

3. Persis membukukan catatan minor atas Persik pada putaran pertama Liga 1

4 Fakta Jelang Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kediri di Liga 1Persis Solo saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo benar-benar wajib mewaspadai kekuatan yang dimiliki Persik Kediri jelang bersua pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Ini disebabkan calon lawan bukanlah klub sembarangan. Persik adalah salah satu klub papan menangah ke atas di Liga 1 musim ini.

Asumsi itu kian didukung dengan catatan buruk Persis saat bertemu Persik pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Mereka harus tertunduk lesu usai dipecundangi 0-2 di markas lawan. Walau demikian, catatan ini tidak boleh dijadikan beban oleh Tim Laskar Sambernyawa. Malahan, Persis seharusnya membuat catatan minor itu sebagai motivasi lebih untuk membalas kekalahan itu pada pertemuan kedua nanti.

4. Wajib mewaspadai catatan mentereng Persik di Liga 1 2023/2024

4 Fakta Jelang Pertandingan Persis Solo Vs Persik Kediri di Liga 1Persik Kediri saat menghadapi Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo mesti mengerahkan strategi terbaik saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Itu wajib diupayakan agar Tim Laskar Sambernyawa bisa mendulang hasil optimal. Sebab, Persik merupakan lawan yang tidak mudah bagi Persis.

Persik sendiri sedang mengalami grafik performa terbaik belakangan ini di Liga 1 2023/2024. Mereka tak terkalahkan dalam 6 pertandingan dengan catatan 4 menang dan 2 seri. Ini mengantarkan tim berjuluk Macan Putih itu laangsung bersaing di papan menangah ke atas klasemen Liga 1. Untuk sementara, Persik berada di tangga ke-6 dengan koleksi 37 poin.

Persis Solo dipastikan akan menjalani pertandingan yang tidak mudah kala menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Meski demikian, raihan poin sempurna seharusnya menjadi target utama Tim Laskar Sambernyawa demi memuaskan para pendukung yang langsung hadir di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Jadwal Persis Solo Bulan Februari 2024, Tatap 3 Big Match Penting

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya