4 Fakta Menarik Stopper Persis Solo Mochammad Zaenuri

Pemain lokal yang berpengalaman

Intinya Sih...

  • Persis Solo merekrut Mochammad Zaenuri, pemain bertahan berusia 29 tahun, untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2024/2025.
  • Zaenuri memiliki pengalaman bermain di klub besar seperti Arema FC, Persebaya, dan Persela Lamongan sebelum bergabung dengan Persis Solo.
  • Zaenuri diikat kontrak selama 1 tahun oleh Persis Solo dan diharapkan dapat membantu tim mencapai target juara pada musim baru mendatang.

Persis Solo kembali kedatangan pemain baru untuk menambah kekuatan jelang menghadapi Liga 1 Indonesia 2024/2025. Ia adalah Mochammad Zaenuri. Dirinya merupakan pemain berusia 29 tahun yang berpengalaman sebagai pemain bertahan.

Zaenuri adalah pemain yang cukup disegani di Indonesia. Pasalnya, ia pernah menjadi bagian dari sejumlah klub besar laiknya Arema FC hingga Persebaya. Zaenuri sendiri juga memperkuat Dewa United sebelum akhirnya berlabuh ke Persis pada 2024.

1. Memulai karier di Persibo Bojonegoro

4 Fakta Menarik Stopper Persis Solo Mochammad ZaenuriMochammad Zaenuri (instagram.com/persisofficial)

Mochammad Zaenuri merupakan pemain asli Bojonegoro, Jawa Timur. Ia pun memulai karier junior di tim akademi Persibo Bojonegoro pada 2014. Bertahan cukup lama, Zaenuri meniti karier di tim tanah kelahirannya itu hingga 2016.

Selanjutnya, Zaenuri memulai petualangan baru dengan memperkuat tim lain pada Januari 2017. Ia memilih untuk membela Perseru Serui. Sang pemain sendiri merantau ke tanah Papua untuk menjadi bagian dari klub berjuluk Cenderawasih Jingga tersebut sampai Desember 2017.

Baca Juga: Profil Karim Rossi, Bomber Persis Solo Berdarah Eropa

2. Sempat membela klub-klub ternama di Jawa Timur

4 Fakta Menarik Stopper Persis Solo Mochammad ZaenuriMochammad Zaenuri (instagram.com/persisofficial)

Pada awal 2018, karier Mochammad Zaenuri kembali bergeser ke Pulau Jawa. Ia lalu menjadi bagian dari Arema FC. Namun, kebersamaan Zaenuri bareng salah satu tim ternama di Jawa Timur itu hanya bertahan hingga pertengahan 2018.

Seusai berkostum Arema, Zaenuri kemudian dipinang tim tetangga pada tahun yang sama. Ia resmi bergabung dengan Persela Lamongan. Kali ini, Zaenuri menjalani kebersamaan yang lama di Persela sampai 2022.

Tak berhenti di sana, Zaenuri lagi-lagi merapat ke tim raksasa Jawa Timur setelah memperkuat Persela. Dirinya dipercaya untuk menjadi bagian dari Persebaya Surabaya pada April 2022. Hanya saja, ia melewati kiprah yang singkat di Persebaya seusai putus kontrak pada Juli 2022.

3. Menjadi bek andalan Dewa United pada 2022--2024

4 Fakta Menarik Stopper Persis Solo Mochammad ZaenuriMochammad Zaenuri (instagram.com/persisofficial)

Setelah berpisah dengan Persebaya Surabaya, Mochammad Zaenuri lantas berlabuh ke Dewa United pada 20 Juli 2022. Ia pun mengabdi cukup lama di sana sampai Juni 2024. Tercatat, Zaenuri menjadi pemain bertahan yang diandalkan Dewa United selama 2 musim kompetisi.

Zaenuri mengawali kiprahnya bersama Dewa United ketika mentas di Liga 1 Indonesia 2022/2023. Saat itu, ia langsung menjadi bek yang cukup diandalkan dengan statistik 15 penampilan atau 1.126 menit bermain. Akan tetapi, Zaenuri justru mengalami penurunan performa pada musim kedua di Dewa United.

Zaenuri pun mulai kehilangan tempat utama di Dewa Untied saat mengarungi Liga 1 2023/2024. Buktinya, ia membukukan statistik 16 penampilan (885 menit) dengan rekor menit bermain yang merosot. Alhasil, itu menjadi kontribusi terakhirnya untuk Dewa United setelah dilepas pada akhir kompetisi.

4. Menjalani tantangan baru di Persis Solo

4 Fakta Menarik Stopper Persis Solo Mochammad ZaenuriMochammad Zaenuri (instagram.com/persisofficial)

Beruntungnya, Mochammad Zaenuri tak memerlukan waktu lama untuk memperoleh klub baru setelah dilepas Dewa United. Itu terjadi karena ia resmi direkrut Persis Solo pada 1 Juli 2024. Zaenuri akan menjadi bagian dari tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu guna menyongsong Liga 1 2024/2025.

Zaenuri sendiri diikat kontrak berdurasi 1 tahun oleh Persis. Dengan begini, ia akan memulai petualangan baru bersama Laskar Sambernyawa. Persis pun diketahui menjadi klub asal Jawa Tengah pertama yang mewarnai sepak terjang karier Zaenuri di Indonesia.

Mochammad Zaenuri bakal menjadi salah satu tembok kokoh yang dimiliki Persis Solo menjelang Liga 1 Indonesia 2024/2025. Dengan segala pengalamannya, ia tentu diharapkan dapat membantu tim untuk menggapai target yang dicanangkan pada kompetisi musim baru mendatang. Mampukah Zaenuri membawa Persis juara?

Baca Juga: Daftar 4 Pemain Lokal Tersubur Persis Solo, Ada Idola Kamu?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya