4 Pemain Kunci Persis Solo di Paruh Liga 1, Ada Eky Taufik

Menonjol dengan peran masing-masing

Persis Solo gagal menampilkan performa yang konsisten di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bagaimana tidak, mereka hanya bersaing di papan bawah hingga memasuki jeda kompetisi. Laskar Sambernyawa menempati peringkat ke-15 dengan raihan 25 poin, terpaut satu tangga dari zona degradasi.

Walau demikian, catatan buruk itu tidak menjadi akhir dari segalanya. Persis tetap berpeluang untuk memperbaiki keadaan pada putaran kedua Liga 1.

Apalagi, mereka juga didukung dengan komposisi pemain berkualitas yang dimiliki. Hal itu tentu memberi asa Persis untuk bangkit. Terlepas dari hal tersebut, coba intip daftar pemain kunci Persis hingga paruh musim Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: Menonjol! 4 Gelandang Ini Jadi Andalan Persis Solo

1. Dikenal berpengalaman, Eky Taufik menjabat sebagai kapten Persis musim ini

4 Pemain Kunci Persis Solo di Paruh Liga 1, Ada Eky TaufikEky Taufik (instagram.com/persisofficial)

Persis membutuhkan tenaga Eky Taufik pada 2023/2024. Pemain berusia 32 tahun itu begitu diandalkan di sektor bek sayap kanan. Peran Eky benar-benar dominan setelah nyaris tidak tergantikan.

Sejauh ini, Eky telah membukukan 19 penampilan dalam 1.294 menit bermain di Liga 1 2023/2024. Bahkan, eks pemain Persela Lamongan ini produktif pula dengan rekor 2 gol dan 2 assist bagi Persis. Itu merupakan ukuran yang menonjol untuk seorang pemain bertahan.

2. Alexis Messidoro menjadi nyawa di lini tengah Persis

4 Pemain Kunci Persis Solo di Paruh Liga 1, Ada Eky TaufikAlexis Messidoro (instagram.com/persisofficial)

Persis juga mempunyai pemain yang menjadi nyawa bagi permainan mereka di Liga 1 2023/2024. Ia adalah Alexis Messidoro yang berasal dari Argentina. Pemain berusia 26 tahun itu memegang peran krusial di sektor gelandang Persis.

Anggapan itu didukung dengan catatan ciamik yang ditorehkan Messidoro di Liga 1. Ia sudah mengemas rekor 3 gol dan 9 assist dalam 20 pertandingan (1.698 menit tampil). Sang Pemain menjadi motor serangan tim yang andal sejauh ini.

3. Sutanto Tan adalah gelandang pengangkut air yang dimiliki Persis

4 Pemain Kunci Persis Solo di Paruh Liga 1, Ada Eky TaufikSutanto Tan (instagram.com/persisofficial)

Selanjutnya, ada Sutanto Tan. Ia dominan dengan statistik 1 gol dari 21 penampilan (1.804 menit bermain) di Liga 1 2023/2024. Peran Sutanto sangat dibutuhkan Persis setelah baru melewatkan satu pertandingan absen. Ia pun melakukan itu saat menerima hukuman akumulasi kartu kuning.

Sutanto memiliki peran sebagai gelandang pengangkut air di Persis. Dirinya mempunyai stamina yang kuat sehingga mendukung tugasnya dalam mengalirkan bola dari sektor tengah lapangan. Sutanto juga berperan untuk mengatur tempo permainan Persis dalam suatu pertandingan.

4. Persis mengandalkan Ramadhan Sananta sebagai mesin gol

4 Pemain Kunci Persis Solo di Paruh Liga 1, Ada Eky TaufikRamadhan Sananta (instagram.com/persisofficial)

Ramadhan Sananta memiliki kontribusi besar di sektor penyerang Persis. Ia menjadi salah satu mesin gol tim di Liga 1 2023/2024. Tercatat, striker muda kelahiran 27 November 2002 itu sudah menorahkan rekor 7 gol dari 18 penampilan (1.191 menit) bagi Persis.

Peran Sananta begitu menonjol. Bomber Timnas Indonesia itu mampu menyaingi beberapa nama dalam urusan mencetak gol, seperti Fernando Rodriguez (7 gol), David "Roni" Gonzalez (3 gol) dan Alexis Messidoro (3 gol). Bahkan, Sananta memegang predikat sebagai pemain lokal paling subur Persis hingga paruh musim Liga 1.

Seluruh pemain di atas memberi kontribusi yang mencolok dengan peran masing-masing yang dikuasai. Meski begitu, mereka mempunyai tugas berat untuk membawa Persis Solo bangkit pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024. Keempatnya tentu menjadi sosok yang diharapkan tim.

Baca Juga: Tak Berdaya, Persis Solo Keok di Tangan Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya