Big Match! PSIS Semarang Tantang Bali United di Liga 1

Duel tim papan atas

Intinya Sih...

  • PSIS Semarang akan menghadapi Bali United di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2023/2024
  • Kedua tim berada di zona empat besar klasemen dan bersaing untuk juara kompetisi
  • PSIS memiliki modal positif dari kemenangan terakhir dan catatan positif melawan Bali United

PSIS Semarang menatap pertandingan berat dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menghadapi Bali United. Pertarungan dua tim papan atas ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3/2024) 19.00 WIB.

Bali United bukanlah lawan yang mudah bagi PSIS. Sebab, mereka adalah salah satu tim papan atas di Liga 1. Bali United tentu berpeluang menjegal PSIS kala saling berhadapan pada pekan ke-28 Liga 1 mendatang.

Walau begitu, PSIS tetap mengusng tekad penuh jelang melawan Bali United. Itu disebabkan mereka membutuhkan poin demi menjaga asa bersaing pada babak Championship Series Liga 1. PSIS berambisi keluar sebagai juara kompetisi.

1. Pertarungan dua tim papan atas di zona Championship Series Liga 1

Big Match! PSIS Semarang Tantang Bali United di Liga 1PSIS Semarang dalam laga menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Pertemuan PSIS Semarang dan Bali United merupakan pertandingan yang layak untuk dinanti. Bukan tanpa alasan, itu karena keduanya adalah tim papan atas di Liga 1 2023/2024. Bahkan, PSIS dan Bali United kompak bersaing dalam zona Championship Series guna menjaga asa juara kompetisi.

PSIS dan Bali United sendiri terus berjibaku di zona empat besar klasemen Liga 1. Untuk sementara, PSIS bertengger di tangga ke-3 dengan perolehan 46 poin. Sedangkan, Bali United berada satu tangga di bawah PSIS dengan koleksi 45 poin.

Baca Juga: 7 Potret Skuat PSIS Semarang Latihan, Jelang Laga Lawan Bali United

2. PSIS kantongi modal positif usai bekuk Persik pada pertandingan terakhir

Big Match! PSIS Semarang Tantang Bali United di Liga 1PSIS Semarang dalam laga menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang menyimpan modal positif jelang menghadapi Bali United pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Ini terjadi usai mereka memenangi pertandingan terakhir. Bahkan, Tim Laskar Mahesa Jenar meraih kemenangan itu ketika menaklukkan tim kuat, Persik Kediri, dengan skor 2-1, Minggu (3/3/2024).

Hasil itu sekaligus mematahkan catatan PSIS gagal menang dalam dua pertandingan sebelumnya di Liga 1. Mereka sempat imbang atas Dewa United (pekan 25), kemudian keok dari Persib Bandung (pekan 26). Catatan kemenangan atas Persik jelas dapat mengangkat motivasi PSIS untuk kembali menatap laga-laga ke depan.

3. Kemenangan pertemuan pertama atas Bali United menjadi bekal berharga bagi PSIS

Big Match! PSIS Semarang Tantang Bali United di Liga 1PSIS Semarang dalam laga menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Selain itu, PSIS Semarang mengantongi bekal positif lain yang bisa diandalkan. Ini adalah catatan positif mereka ketika melakoni pertandingan kontra Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS menang dengan skor akhir 2-1 dalam laga tersebut.

Kemenangan itu akhirnya memangkas catatan minor PSIS ketika berjumpa Bali United dalam empat pertemuan sebelumnya. Bagaimana tidak, Laskar Mahesa Jenar diketahui selalu gagal menang kontra Bali United. Setidaknya, PSIS menderita 3 kekalahan, serta 1 kali imbang.

4. Bali United mewaspadai dua pemain PSIS ini

Big Match! PSIS Semarang Tantang Bali United di Liga 1Bali United dalam laga menghadapi PSIS Semarang pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Menengok sikon lawan, Bali United ternyata mesti menelan pil pahit pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja kalah saat bertandang ke markas Barito Putera dengan skor akhir 3-4. Ini tentu menjadi catatan yang harus diperbaiki Bali United jelang melawan PSIS Semarang pada pekan berikutnya.

Di samping itu, Bali United telah mempersiapkan strategi tersendiri jelang menghadapi Laskar Mahesa Jenar. Salah satunya dengan mewaspadai dua winger berbahaya, Gali Freitas dan Taisei Marukawa. Kedua nama itu menjadi senjata mematikan PSIS sejauh ini di Liga 1.

“Saya sebagai pemain belakang menaruh respek dengan semua pemain PSIS Semarang, entah itu Gali atau Taisei atau pemain lainnya. Bagaimana pun mereka memiliki kualitas dan saya harus mewaspadai pergerakan mereka,” kata Andhika Wijaya, bek Bali United melalui situs resmi klub.

Pertandingan PSIS Semarang dan Bali United dipastikan berlangsung dengan tensi ketat pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mampukah Laskar Mahesa Jenar keluar sebagai pemenang?

Baca Juga: 2 Pemain PSIS Perkuat Timnas Kualifikasi Piala Dunia, Cek Namanya

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya