5 Fakta Jelang Laga Persis Solo Vs Madura United di Liga 1 Pekan 4

Ayo raih kemenangan Laskar Sumbernyawa!

Liga 1 Indonesia 2023/2024 bakal mempersembahkan pertandingan papan atas pada pekan ke-4. Salah satunya ada laga antara Persis Solo versus Madura United. Duel mereka berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Minggu (23/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Kendati berstatus tim tamu, Persis bakal mengerahkan kekuatan terbaik dalam laga ini. Itu didukung usai mereka punya modal apik memenangi laga terakhir kontra Borneo FC. Di sisi lain, Madura United dipastikan tak akan membiarkan begitu saja. Mereka juga membutuhkan raihan poin demi poin. Apalagi, pertandingan bakal digelar di kandang sendiri nantinya.

1. Persis unggul rekor head to head

5 Fakta Jelang Laga Persis Solo Vs Madura United di Liga 1 Pekan 4Persis Solo saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo mengungguli rekor head to head atas Madura United jelang berhadapan di Liga 1 2023/2024 pekan ke-4. Sedikit banyak, itu akan menjadi salah satu modal berharga pasukan Laskar Sumbernyawa.

Diketahui, Persis dan Madura United baru berhadapan sebanyak dua kali, tepatnya pada 2022/2023 lalu. Dari 2 laga itu, Persis berhasil menyapu bersih 2 kemenangan atas Madura. Laskar Sumbernyawa unggul laga kandang dan tandang musim lalu.

2. Persis berambisi jaga rekor keperkasaan atas Madura United

5 Fakta Jelang Laga Persis Solo Vs Madura United di Liga 1 Pekan 4Persis Solo saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo akan kembali menghadapi Madura United di Liga 1 2023/2024. Ini jadi ajang pembuktian bagi mereka. Mampukah Laskar Sumbernyawa menjaga rekor keperkasaan atas Madura United.

Persis mungkin saja kembali perkasa atas Madura United. Mengingat, mereka baru memenangi laga terakhir kontra Borneo FC (2-1) di Liga 1 2023/2024. Hasil positif itu akan jadi motivasi lebih mereka jelang bertandang ke markas Madura.

Baca Juga: Persis Solo Perpanjang Kontrak Rian Miziar, Bek Dengan Mental Pejuang

3. Lima pemain Persis masih absen lantaran cedera

5 Fakta Jelang Laga Persis Solo Vs Madura United di Liga 1 Pekan 4Persis Solo saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Sayangnya, Persis Solo masih memiliki satu kendala jelang melawan Madura United pada pekan ke-4 Liga 1 2023/2024. Mereka tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain lantaran cedera.

Dilansir situs Liga Indonesia Baru, setidaknya ada lima pemain Persis yang absen. Mereka adalah Kanu Helmiawan, Jaimerson Xavier, Alfath Fathier, Muhammad Riyandi, dan Zanadin Fariz.

4. Gagal menangi laga terakhir, Madura United tak kantongi modal positif

5 Fakta Jelang Laga Persis Solo Vs Madura United di Liga 1 Pekan 4Madura United saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Sang tuan rumah, Madura United, sayangnya gagal meraih kemenangan pada laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka harus takluk atas Bali United dengan skor 1-2 pada pekan ke-3.

Hasil itu kemungkinan akan jadi salah satu hambatan Madura United jelang menjamu Persis Solo pada pekan ke-4. Namun, mereka masih memiliki modal lain. Karena laga dihelat di kandang sendiri, Madura akan punya dukungan lebih dari para suporternya.

5. Madura United kehilangan dua pemain krusial

5 Fakta Jelang Laga Persis Solo Vs Madura United di Liga 1 Pekan 4Fachruddin Aryanto (instagram.com/maduraunited.fc)

Lagi-lagi, Madura United masih diterpa persoalan lain jelang menghadapi Persis Solo (pekan ke-4). Ada dua penggawa mereka yang absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Mereka adalah Fachruddin Aryanto dan Muhammad Tahir.

kedua pemain itu diketahui terkena ganjaran kartu merah saat menghadapi Bali United (pekan ke-3). Alhasil, Fachruddin dan Tahir harus absen ketika membela Madura United melawan Persis pada laga selanjutnya.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya