Fakta Laga Papan Atas PSIS Semarang Vs Madura United di Liga 1

Buktikan kalian lebih hebat Laskar Mahesa Jenar!

PSIS Semarang akan menjalani laga tandang pada pekan ke-6 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laskar Mahesa Jenar akan dijamu klub Jawa Timur, Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan. Pertandingan mereka berlangsung pada Sabtu (5/8/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga PSIS versus Madura United bisa dikatakan sebagai laga klub papan atas. Pasalnya, kedua tim tampil positif sejauh ini. Mereka bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Apalagi, PSIS dan Madura United dikenal sebagai tim yang memiliki pemain berkualitas. Duel mereka diprediksi akan berlangsung sengit nantinya.

1. Tak terkalahkan 3 laga terakhir, modal PSIS hadapi Madura United

Fakta Laga Papan Atas PSIS Semarang Vs Madura United di Liga 1PSIS Semarang dalam laga menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang belakangan menorehkan hasil lumayan positif di Liga 1 2023/2024. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Itu jelas menjadi modal berharga PSIS jelang menantang Madura United pada pekan ke-6.

Secara statistik, PSIS mendulang 1 hasil menang dan 2 hasil seri dari 3 laga terakhir di Liga 1. Mereka diketahui meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-3. Lalu main seri melawan PSS Sleman (pekan 4) dan Borneo FC (pekan 5).

Baca Juga: Kena Sanksi Komdis PSSI, Ini Kesalahan Pemain PSIS Carlos Fortes dan Boubakary Diarra

2. Fortes masih skorsing, 2 pemain asing PSIS lainnya cedera

Fakta Laga Papan Atas PSIS Semarang Vs Madura United di Liga 1Taisei Marukawa (instagram.com/psisfcofficial)

Sayangnya, PSIS Semarang kehilangan tiga pemain kunci jelang menghadapi Madura United (pekan 6). Mereka adalah Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Vitinho. Hal tersebut pastinya jadi hambatan tersendiri bagi PSIS setelah ketiga pemain itu punya peran krusial.

Diketahui, Fortes absen karena masih menjalani sanksi. Striker berambut gimbal itu dijatuhi hukuman dua laga larangan bermain serta denda Rp10 juta oleh Komdis PSSI. Itu terjadi akibat perilaku buruk Fortes dalam laga melawan PSS Sleman (pekan 4).

Sedangkan, Marukawa dan Vitinho absen karena cedera. Keduanya mengalami cedera parah sehingga harus absen lebih lama. Marukawa diketahui cedera di bagian hamstring-nya. Sedangkan, Vitinho mengalami robekan parsial di betis kakinya.

3. Awas! Madura United menang 2 laga beruntun

Fakta Laga Papan Atas PSIS Semarang Vs Madura United di Liga 1Madura United saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

Menilik kondisi lawan, Madura United justru sedang dalam tren menanjak jelang menjamu PSIS Semarang (pekan 6). Mereka meraih 2 kemenangan beruntun dalam 2 laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Hasil itu akan jadi modal penting Madura.

Madura United meraih kemenangan atas Persis Solo dan Barito Putera sebelumnya. Rinciannya, mereka menang 4-3 atas Persis (pekan 4) dan menang 2-1 dari Barito (pekan 5). Hasil cemerlang itu bikin mereka hampir memuncaki klasemen sementara Liga 1. Diketahui, Madura bertengger di peringkat ke-2 dengan 10 poin sejauh ini.

4. Catatan pertemuan PSIS vs Madura United

Fakta Laga Papan Atas PSIS Semarang Vs Madura United di Liga 1Madura United saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/maduraunited.fc)

PSIS Semarang akan menghadapi Madura United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-6. Oleh karena itu, terasa menarik jika melihat rekor pertemuan kedua tim. Sejauh ini, Madura United rupanya lebih unggul dari PSIS dalam hal itu.

Dari 12 pertemuan yang telah berlangsung, Madura United diketahui mengoleksi 6 kemenangan atas PSIS di seluruh kompetisi. Sedangkan, PSIS baru meraih 3 kemenangan dari Madura serta 3 laga lainnya berakhir seri.

Sekian deretan fakta menarik jelang menyambut laga PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024 (pekan 6). Menurutmu, siapa yang akan memenangi laga ini nantinya? PSIS atau Madura United?

Baca Juga: Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya