Gagal Menang, Persis Solo Menyerah 0-1 dari Persija Jakarta

Gavin Kwan mendapat kartu merah dalam laga ini

Surakarta, IDN Times - Persis Solo gagal mencuri poin dalam lawatan ke markas Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Alexis Messidoro dan kolega mesti tumbang seusai keok 0-1 dari tuan rumah pada Rabu (17/4/2024) malam WIB.

Persis dan Persija tampil ngeyel sejak peluit pertama dimulai. Mereka saling berjibaku demi mencetak gol pembuka. Hanya saja, kedua kesebelasan tetap gagal mengubah angka di papan skor hingga pertandingan berjalan 20 menit.

Di sisi lain, Persis mendapat petaka setelah bek sayap mereka, Gavin Kwan, diusir keluar lapangan pada menit ke-17. Itu terjadi setelah sang pemain melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai kepala pemain Persija, Akbar Arjunsyah. Alhasil, Gavin langsung diganjar kartu merah dan membuat Persis mesti bermain dengan sepuluh orang sejak saat itu.

Keluarnya Gavin jelas menjadi persoalan untuk Persis. Benar saja, akibat kartu merah tadi, mereka langsung menurunkan tempo permainan. Alexis Messidoro dan kawan-kawan terlihat tidak ingin terburu-buru serta hanya bermain lebih menunggu dengan melakukan taktik counter attack dalam membangun serangan. Untungnya, taktik yang diusung Persis itu sanggup menahan imbang Persija dengan skor kacamata 0-0 hingga 45 menit pertama bubaran.

Memasuki paruh kedua, Persis kembali mengusung pola permainan yang serupa dengan babak pertama. Mereka tidak ingin gegabah dalam membangun serangan.

Namun, ada satu perbedaan yang terjadi setelah Persis menarik keluar Roni Gonzalez serta menggeser posisi Arkhan Kaka ke sektor ujung tombak. Taktik itu sedikit membawa perubahan karena Kaka adalah tipikal striker yang memiliki kecepatan. Bahkan, pemuda berusia 16 tahun itu sempat mendapat dua peluang emas (65' dan 68') tetapi tidak berbuah gol hingga pertandingan berlangsung 70 menit.

Wasit tampak kembali mengeluarkan kartu merah pada menit ke-72. Akan tetapi, kali ini sang pengadil lapangan memberikannya kepada pemain Persija, Syahrian Abimanyu. Kedua kesebelasan pun sama-sama bermain dengan sepuluh orang sejak saat itu.

Sayangnya, Persis mesti menelan pil pahit pada menit ke-79. Gawang mereka akhrinya dijebol oleh bomber andalan Persija, Marko Simic. Striker asal Kroasia itu sukses mencetak gol pemecah kebuntuan usai melakukan tandukan kepala yang meluncur deras dan menembus ke jala Persis yang dijaga kiper Gianluca Claudio Pandeynuwu. Gol itu pun ternyata menjadi gol penutup dalam laga ini dan membawa Persija memenangi pertandingan dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga: 4 Pemain Kunci Persis Solo di Paruh Liga 1, Ada Eky Taufik

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya