Gilas Persikabo 1973, Persis Solo Unggul dengan Susah Payah

Persis Solo gagal clean sheet

Surakarta, IDN Times - Persis Solo menjalankan misi sempurna pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Menjamu Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, tim yang dibesut Milomir Seslija itu menang dengan skor 2-1 pada Senin (22/4/2024) sore WIB.

Persis berburu kemenangan dalam pertandingan ini. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu pun mempertontonkan ambisi tinggi mereka sejak kick-off dimulai. Persis langsung mengusung pola permainan agresif atas Persikabo 1973. Dengan duet Alexis Messidoro dan Sho Yamamoto di sektor gelandang, peran keduanya amat terlihat sebagai aktor utama pembangun pola serangan tim.

Persis akhirnya membuat isi satu stadion bergemuruh pada pertengahan babak pertama. Mereka berhasil membukukan dua gol sekaligus ke gawang Persikabo 1973 lewat finishing Roni Gonzalez (18') dan Zanadin Fariz (20'). Praktis, Persis langsung memimpin jalannya pertandingan dengan kedudukan 2-0 sementara ini.

Di satu sisi, Persikabo 1973 tidak tinggal diam pasca kecolongan. Mereka terus mengoreksi penampilan yang masih jadi kekurangan sebelumnya. Persikabo 1973 pun memperbaiki pola serangan dengan menciptakan dua peluang berbahaya lewat Dimas Drajad (36') dan Andy Setyo (39'). Sementara itu, mereka juga melakukan perbaikan sektor pertahanan dengan merapatkan barisan di lini belakang.

Upaya tersebut rupanya memberi dampak karena Persikabo 1973 mampu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan lagi hingga 45 menit pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Persis dan Persikabo 1973 masih menjaga ritme permainan masing-masing tetap agresif. Buktinya, ada gol yang tercipta lagi pada menit ke-54. Namun, kali ini tim tamu yang melakukannya lewat gol Pedrinho usai memanfaatkan tangkapan bola lepas kiper Gianluca Pandeynuwu. Kini, gol itu membuat Persikabo 1973 memperkecil kedudukan 1-2 dari Persis.

Kedua kesebelasan terus melanjutkan pertandingan setelah itu. Namun, Persis dan Persikabo 1973 tetap gagal menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang. Alhasil, Tim Laskar Sambernyawa keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini usai mencukur tim tamu dengan kedudukan akhir 2-1 di depan ribuan pendukung sendiri.

Di sisi lain, kemenangan Persis ini turut memberi dampak positif di papan klasemen Liga 1 2023/2024. Untuk sementara, mereka bercokol di tangga ke-8 dengan 47 poin. Raihan ini membuat Laskar Sambernyawa makin aman dari hukuman terpeleset ke jurang degradasi.

Baca Juga: Erlangga Setyo, Kiper Persis Solo yang Dipanggil Timnas U-23 AFC 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya