Hasil Semifinal Liga 3 Zona Jateng, 2 Tim Tembus Final

Duel seluruh kontestan berlangsung sengit

Liga 3 Indonesia 2023/2024 Zona Jawa Tengah nyaris memasuki fase akhir. Sebanyak dua tim bakal bersaing untuk merebut gelar juara putaran pertama atau provinsi. Hasil itu bakal mengantarkan mereka untuk melaju ke tahap selanjutnya di putaran nasional.

Diketahui, sebanyak empat kesebelasan Jateng telah bertanding pada laga semifinal Liga 3 putaran provinsi. Mereka adalah Persibangga Purbalingga, Persiku Kudus, Persip Pekalongan, dan PSDB United Demak. Namun, tidak semua klub mampu memberikan penampilan terbaiknya sehingga gagal melaju ke partai puncak.

Berikut hasil lengkap semifinal Liga 3 2023/2024 Zona Jateng.

1. Persibangga Purbalingga melibas Persiku melalui dua leg secara dramatis

Hasil Semifinal Liga 3 Zona Jateng, 2 Tim Tembus FinalPersibangga Purbalingga dalam laga melawan Persiku Kudus di semifinal leg pertama Liga 3 2023/2024 zona Jateng. (instagram.com/persibangga.id)

Persibangga Purbalingga menjadi tim pertama yang memastikan diri menembus final di Liga 3 2023/2024 Zona Jateng. Kepastian itu diperoleh setelah mereka gemilang pada babak semifinal. Persibangga mampu menaklukkan perlawanan Persiku Kudus secara dramatis.

Persibangga sendiri sempat tumbang saat menghadapi Persiku pada leg pertama semifinal Liga 3 putaran provinsi. Mereka kalah dengan skor 2-3 di markas lawan, pada Rabu (3/1/2024). Akan tetapi, Persibangga mampu membalas itu pada leg kedua. Mereka menaklukkan Persiku 2-1 pada Sabtu (6/1/2023)

Laga Persibangga versus Persiku harus ditentukan lewat adu penalti. Pada babak ini, lagi-lagi kedua klub menyajikan duel alot. Namun, Persibangga yang berstatus tuan rumah berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka mengalahkan Persiku dengan skor 5-4 pada babak adu penalti.

Ini menjadi hasil yang luar biasa bagi Persibangga. Mereka akhirnya bisa menembus partai puncak pada 2023/2024. Padahal, pada beberapa musim sebelumnya, Persibangga hanya memperoleh hasil minor di Liga 3 putaran provinsi.

Baca Juga: Lucas Cardoso, Pemain Persekat Tegal Jebolan Liga Brasil U-20

2. Persip Pekalongan melaju ke final usai membekuk PSDB United, ulangi rekor musim lalu

Hasil Semifinal Liga 3 Zona Jateng, 2 Tim Tembus FinalPersip Pekalongan (kuning) dalam laga kontra PSDB United di semifinal leg kedua Liga 3 2023/2024 zona Jateng. (instagram.com/psdbunited)

Ada satu tim lagi yang cemerlang pada babak semifinal Liga 3 2023/2024 Zona Jateng. Mereka adalah Persip Pekalongan. Mereka menggapai predikat tersebut usai mengalahkan PSDB United Demak melalui dua leg sekaligus.

Pada leg pertama, Persip mampu mencuri satu poin di markas PSDB United. Mereka menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 ketika itu. Akan tetapi, pada leg kedua, ketangguhan Persip begitu terlihat. Mereka sukses membantai PSDB dengan skor 3-0 di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah.

Alhasil, Persip mampu memenangi pertandingan semifinal ini dengan skor yang meyakinkan. Mereka membenamkan perlawanan PSDB United dengan skor agregat 4-1. Berkat hasil tersebut, Persip pun berhak melaju ke final Liga 3 2023/2024 Zona Jateng.

Pencapaian apik itu pun membuat Persip mengulangi kesuksesan mereka pada musim 2022/2023 lalu. Mereka juga menembus final Liga 3 putaran provinsi. Bahkan, lebih hebatnya, Persip keluar sebagai sang juara ketika itu.

3. Slot final diisi Persibangga vs Persip, berikut jadwal pertandingan puncak Liga 3 2023/2024 Zona Jateng

Hasil Semifinal Liga 3 Zona Jateng, 2 Tim Tembus FinalPersibangga Purbalingga dalam laga melawan Persiku Kudus di semifinal leg pertama Liga 3 2023/2024 zona Jateng. (instagram.com/persibangga.id)

Saat ini, dua kesebelasan telah memastikan diri merebut tiket final Liga 3 2023/2024 Zona Jateng. Mereka adalah Persibangga Purbalingga dan Persip Pekalongan. Kedua kubu menjadi tim yang paling konsisten sejauh ini di putaran provinsi kompetisi.

Diketahui, Persibangga memang menorehkan statistik laga yang cukup positif sebelumnya. Mereka mengemas 5 menang, 3 imbang, 4 kalah dari 12 pertandingan. Di lain sisi, Persip tidak kalah hebatnya pula usai meraup 6 menang, 3 imbang, 1 kalah dari 10 pertandingan.

Untuk final, Persibangga dan Persip akan melakoni satu pertandingan saja nanti. Duel puncak kedua kesebelasan bakal digelar pada 13 Januari 2024 mendatang. Siapakah yang akan keluar sebagai sang juara?

Demikian ulasan hasil semifinal Liga 3 Indonesia 2023/2024 Zona Jateng. Adakah klub kebanggaanmu di sini?

Baca Juga: 4 Klub yang Lolos Semifinal Liga 3 2023/2024 Zona Jateng

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya