Jamu Arema FC, Persis Solo Bidik 3 Poin di Stadion Sriwedari

Kedua tim sama-sama kalah pada laga terakhir Liga 1

Persis Solo akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laga yang memasuki pekan ke-5 ini akan digelar di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah. Duel mereka berlangsung pada Minggu (30/7/2023) pukul 15.00 WIB.

Laga Persis versus Arema sendiri diprediksi berjalan dengan intensitas tinggi. Bukan tanpa sebab, ini karena mereka sama-sama berambisi mendulang kemenangan. Apalagi, kedua klub sempat kalah pada laga terakhir (pekan 4) di Liga 1 2023/2024. Persis kalah kontra Madura United, sedangkan Arema takluk atas Bali United.

1. Gagal menangi laga terakhir, Persis berambisi bangkit lawan Arema FC

Jamu Arema FC, Persis Solo Bidik 3 Poin di Stadion SriwedariPersis Solo saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo gagal menorehkan hasil apik pada laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka menelan kekalahan atas Madura United (3-4) pada pekan ke-4. Hasil ini sedikit banyak akan memengaruhi mental Persis jelang menjamu Arema FC (pekan 5).

Ada dua hal yang bisa terjadi. Persis bisa memotivasi diri untuk bangkit atau kembali melanjutkan rekor gagal menang. Itu tergantung sikap mereka saat menjamu Arema nanti.

Namun, besar kemungkinan Persis akan berupaya bangkit saat bersua Arema. Hal ini karena mereka memiliki modal lain lantaran bermain di markas sendiri. Dukungan para suporter Persis tentunya akan jadi teror tersendiri bagi Arema.

Baca Juga: Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah Jepang

2. Bomber Persis tengah on fire!

Jamu Arema FC, Persis Solo Bidik 3 Poin di Stadion SriwedariFernando Rodriguez (instagram.com/persisofficial)

Persis akan diuntungkan dengan performa impresif Fernando Rodriguez jelang menjamu Arema FC (pekan 5). Ini karena striker berdarah Spanyol itu tengah bermain produktif di Liga 1 2023/2024.

Dari 4 penampilan terakhir, Rodriguez sudah mengoleksi 4 gol bersama Persis. Ia paling baru mencetak dua gol saat melawan Madura United pada pekan ke-4. Sayangnya, performa ciamik Rodriguez itu tetap tak menyelamatkan Persis dari kekalahan.

3. Arema FC mengerahkan pemain seadanya melawan Persis

Jamu Arema FC, Persis Solo Bidik 3 Poin di Stadion SriwedariArema FC saat menghadapi Bali United pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC sedang dihantui masa sulit jelang bertandang ke markas Persis di Liga 1 2023/2024 (pekan 5). Klub besar Jawa Timur ini masih belum mentas dari keterpurukan. Dari 4 laga terakhir, Arema baru meraup 1 imbang dan 3 kalah dari klub lain.

Salah satu yang menyebabkan Arema terpuruk ialah sejumlah pemain kunci yang cedera. Sejauh ini, Arema masih kehilangan Ichaka Diarra, Charles Lokolingoy, dan Bagas Adi Nugraha. Belum lagi, Johan Alfarizi dan Evan Dimas yang masih belum menemukan performa terbaik akibat cedera yang mereka alami sebelumnya.

4. Peluang debut bagi veteran baru Arema FC, Greg Nwokolo

Jamu Arema FC, Persis Solo Bidik 3 Poin di Stadion SriwedariGreg Nwokolo (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC secara mengejutkan telah meneken kontrak pemain yang tak asing lagi di Liga Indonesia. Ia adalah Greg Nwokolo (37 tahun). Pemain berdarah Nigeria yang memiliki kesempatan membela Arema untuk kedua kalinya sepanjang karier.

Dilansir beberapa sumber, Arema memiliki alasan tersendiri kembali memboyong Greg. Mereka menginginkan sosok pemain yang bisa jadi teladan di dalam skuadnya. Dengan kata lain, Arema membutuhkan sosok pemain yang berpengalaman. Greg sendiri berpeluang debut saat Arema melawan Persis Solo di Liga 1 2023/2024 pekan ke-5.

Secara rekor head to head, Persis Solo diketahui masih kalah dari Arema FC. Dari 5 pertemuan terakhir, mereka hanya menuai 1 kali imbang dan 4 kali kalah dari Arema. Ini harusnya jadi motivasi Persis untuk memperbaiki rekor saat berjumpa Arema.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya