Persis Solo Optimis Walau Skuad Pincang saat Jamu Barito Putera

Persis Solo kehilangan dua pemain inti

Persis Solo mesti menjalani tantangan sulit dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menghadapi Barito Putera. Pertandingan memasuki pekan ke-28 Liga 1 ini akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024).

Pertandingan Persis dan Barito Putera diprediksi berlangsung dengan intensitas alot. Dikatakan demikian karena kedua tim kompak mengemas kemenangan pada pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Itu tentu menjadi modal penting bagi Persis dan Barito Putera ketika saling berjumpa nanti.

1. Magis Moussa Sidibe menjadi harapan utama bagi Persis, selalu moncer!

Persis Solo Optimis Walau Skuad Pincang saat Jamu Barito PuteraMoussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo berhasil mendulang hasil sempurna pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja mengalahkan PSM Makassar, Senin (4/3/2024) lalu. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Tim Laskar Sambernyawa menang dengan kedudukan tipis 1-0 dari PSM.

Bintang Persis, Moussa Sidibe, menjadi pahlawan dalam kemenangan Persis usai mencetak satu-satunya gol ke jala PSM. Kini, itu menambah catatan positif Sidibe selalu produktif dalam 3 laga beruntun dengan statistik 1 gol tiap laga. Torehan Sidibe ini jelas menjadi bekal krusial Persis jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 mendatang.

Baca Juga: Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang Spartan

2. Termasuk Muhammad Riyandi, ada dua pilar Persis yang dipastikan absen

Persis Solo Optimis Walau Skuad Pincang saat Jamu Barito PuteraMuhammad Riyandi (instagram.com/m.riyandi_1)

Sayangnya, kabar kurang sedap menghampiri Persis Solo jelang menjamu Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Mereka mesti kehilangan dua pemain penting. Kedua pemain itu adalah Muhammad Riyandi dan Eky Taufik yang sama-sama terkena hukuman akumulasi kartu.

Riyandi harus absen setelah diganjar hukuman kartu merah pada laga terakhir Liga 1 kontra PSM Makassar. Sementara itu, Eky Taufik harus melewati hukuman akumulasi kartu kuning. Wingback senior 33 tahun itu juga memetik satu kartu kuning saat menghadapi PSM.

Untuk sektor kiper, Persis sepatutnya tidak terlalu pusing dengan absennya Riyandi. Dikatakan demikian karena mereka memiliki pengganti yang cukup sepadan, Gianluca Claudio Pandeynuwu. Kiper berusia 26 tahun itu pun memiliki jam terbang cukup apik dengan 1 clean sheet dari 10 penampilan (874 menit tampil) di Liga 1.

3. Barito Putera gemilang pada pertandingan terakhir kontra Bali United

Persis Solo Optimis Walau Skuad Pincang saat Jamu Barito PuteraBarito Putera saat menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Sama halnya dengan Persis Solo, Barito Putera juga menorehkan hasil positif pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka baru saja membukukan kemenangan penting melawan klub papan atas. Diketahui, Barito berhasil mengalahkan Bali United 4-3 saat berlaga di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kemenangan tersebut sekaligus memangkas catatan minor mereka dalam tiga pertandingan berturut-turut di Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Barito Putera selalu gagal menang dengan catatan 2 hasil imbang dan 1 hasil kalah. Capaian itu seharusnya menjadi modal berharga untuk Barito Putera jelang menantang Persis pada pekan ke-28 Liga 1.

4. Barito Putera memetik hasil positif dari Persis pada putaran pertama Liga 1

Persis Solo Optimis Walau Skuad Pincang saat Jamu Barito PuteraBarito Putera saat menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Barito Putera mengantongi bekal positif lain jelang menghadapi Persis Solo pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024. Mereka sempat menggilas calon lawannya itu saat berduel pada putaran pertama Liga 1. Berlaga di Stadion Demang Lehman, Martapura, Barito Putera berhasil memecundangi Persis dengan skor 2-0 ketika itu.

Walau demikian, catatan itu tidak bisa menjadi tolok ukur guna menentukan hasil akhir dalam laga Barito Putera versus Persis mendatang. Sebab, calon lawan pun memiliki kenangan manis saat bikin kejutan mengalahkan Barito Putera pada putaran kedua di Liga 1 2022/2023 lalu. Pada saat itu, Persis di luar dugaan menang dengan skor 3-2 kala pertandingan dihelat di kandang Barito.

Persis Solo dan Barito Putera memiliki modal yang sama-sama kuat jelang menjalani pertandingan pekan ke-28 Liga 1 indonesia 2023/2024. Pertemuan ini pasti menjadi ajang pembuktian bagi mereka siapa yang keluar sebagai pemenang nanti.

Baca Juga: Jadwal Maret 2024, Persis Solo Tatap 4 Laga Krusial Liga 1

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya