Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1

Diunggulkan menang!

PSIS Semarang akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim dengan warna kebesaran biru ini akan menghadapi Dewa United pada pekan ke-25 liga. Pertandingan kedua kesebelasan itu nantinya digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (23/2/2024) 15.00 WIB.

Ini menjadi pertandingan yang begitu penting bagi PSIS. Selaku tuan rumah, mereka pastinya berburu kemenangan. Apalagi, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sedang membawa misi untuk mempertahankan posisi runner-up di klasemen sementara Liga 1 2023/2024. PSIS berada dalam jalur perebutan gelar juara kompetisi saat ini.

1. PSIS kembali berada dalam tren positif usai menggulung Arema FC

Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1PSIS Semarang saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang memiliki motivasi berharga jelang menjamu Dewa United pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Itu terjadi seusai mereka meraup kemenangan kontra Arema FC pada pekan ke-24 liga. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, PSIS menang dengan skor besar 4-1 atas Singo Edan. 

"Saya bahagia pada pemain, hasil kemenangan terutama pada babak kedua (Arema). Mereka disiplin, kompak dan berani bekerja keras," ucap manajer PSIS, Gilbert Agius, di situs resmi klub.

Kemenangan itu sendiri membawa PSIS meroket di persaingan klasemen Liga 1 2023/2024. Untuk sementara, mereka menduduki runner-up dengan kumpulan 42 poin. Itu menjadi pencapaian terbaik Gilbert Agius selama menangani Laskar Mahesa Jenar musim ini.

Baca Juga: Alasan PSIS Perpanjang Kontrak Alfeandra Dewangga

2. Kepergian Carlos Fortes menjadi pekerjaan rumah bagi PSIS

Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1Carlos Fortes (instagram.com/psisfcofficial)

Meski dalam tren positif, PSIS Semarang tetap memiliki pekerjaan rumah yang wajib diwaspadai. Itu adalah kepergian mesin gol andalan mereka, Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu memilih mengundurkan diri untuk hijrah ke klub lain saat Liga 1 2023/2024 memasuki jeda.

"Pertama kami sampaikan bahwa Carlos Fortes setelah laga melawan Persebaya mengirim surat pengunduran diri. Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan menerima pengunduran diri Fortes," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, di laman klub.

Kini, PSIS tak memiliki bomber andalan di sektor penyerang saat mengarungi putaran kedua Liga 1. Bahkan, mereka belum menemukan pengganti Fortes. Walau begitu, PSIS bisa saja menerapkan strategi tanpa striker murni ketika menjalani beberapa laga ke depan, terutama saat menjamu Dewa United pada pekan ke-25 Liga 1.

3. PSIS membantai Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024

Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1PSIS Semarang dalam laga menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Di samping itu, PSIS Semarang memiliki catatan positif lain jelang menjamu Dewa United pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Mereka sempat menang atas lawannya itu pada putaran pertama liga. Hebatnya, Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor telak 4-1 saat laga dihelat di markas Dewa United.

PSIS memang bermain cemerlang saat itu. Kesolidan antarpemain mereka amat tampak di atas lapangan. Itu terbukti setelah beberapa pemain PSIS berkontribusi merata dalam urusan mencetak gol. Dalam laga putaran pertama kontra Dewa, PSIS sendiri menang berkat sumbangsih gol Carlos Fortes, Boubakary Diarra, Gali Freitas, dan Giovani Numberi.

4. Dewa United tak terkalahkan dalam empat laga beruntun

Jamu Dewa United, PSIS Semarang Misi Jaga Posisi Runner-up Liga 1PSIS Semarang dalam laga menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang tetap tidak boleh meremehkan kekuatan Dewa United jelang bertemu pada pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Itu karena calon lawan berada dalam grafik penampilan yang cukup positif belakangan. Dewa United tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun.

Rinciannya, Dewa United meraup 1 kali menang dan 3 kali imbang di Liga 1 2023/2024. Mereka sempat menang atas Persis Solo, lalu imbang dari Persik Kediri, Bali United, dan Barito Putera. Ini jelas menjadi catatan yang amat berharga bagi Dewa United saat melawat ke markas PSIS pada pekan berikutnya.

PSIS Semarang berada di atas angin untuk mengalahkan Dewa United pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mampukah anak asuhan Gilbert Agius ini mewujudkan prediksi tersebut?

Baca Juga: Panpel Jajaki Stadion Moch Soebroto Jadi Kandang PSIS Semarang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya