Kena Comeback, Ini Review PSIS Semarang Keok 1-3 dari PSM Makassar

Kekalahan yang mesti dibayar mahal

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang tidak mampu mendulang poin pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Tim Laskar Mahesa Jenar harus legawa usai dibantai 1-3 pada Selasa (16/4/2024) malam WIB.

PSIS Melakoni pertandingan yang tidak mudah melawan PSM. Semenjak kick-off dimulai, mereka langsung diberi ancaman lewat permainan agresif yang ditampilkan tim tuan rumah. PSM dengan sejumlah pemain andalannya sukses menggempur benteng pertahanan PSIS lewat determinasi Yakob Sayuri, Adilson Silva, dan Victor Mansaray. Untungnya, seluruh peluang itu masih gagal berbuah gol hingga pertandingan berjalan 20 menit.

PSIS pun tidak berdiam diri. Ini karena mereka juga berulang kali menebar ancaman lewat beberapa peluang emas. Benar saja, gol yang diharapkan Laskar Mahesa Jenar akhirnya tercipta. Pada menit ke-29, Tri Setiawan di luar dugaan membuka keran gol usai menerima umpan sodoran matang dari Taisei Marukawa. Dengan ketenangannya, gelandang muda 19 tahun itu sukses mengonversi umpan tersebut menjadi gol sehingga bikin kedudukan berubah 0-1 untuk keunggulan PSIS sementara ini.

Usai kecolongan, PSM mencoba merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Mereka sempat mencipatakan peluang-peluang berbahaya lewat Adilson Silva (23'), Daffa Salman (35'), dan Victor Mansaray (39'). Akan tetapi, semua peluang itu tetap gagal membawa PSM menyamakan kedudukan dari tim tamu hingga turun minum. Alhasil, PSIS untuk sementara memimpin jalannya laga dengan keunggulan 1-0.

Memasuki paruh kedua, PSIS dan PSM diketahui masih belum menurunkan tempo permainan. Keduanya masih sama-sama melakukan jual beli serangan demi mencetak gol pengubah kedudukan.

Namun, PSIS malah mendapat hukuman usai kebobolan lewat dua gol kejutan yang dibukukan PSM. Gol pertama tuan rumah sendiri tercipta melalui tendangan bebas yang dilakukan Kenzo Nambu pada menit ke-58. Selanjutnya, Yakob Sayuri kembali menggandakan kedudukan lewat tendangan spekulasi jarak jauh pada menit ke-60. Dua gol itu pun membawa PSM membalikkan keadaan menjadi 2-1 dari PSIS saat ini.

Permainan PSIS tampak seperti kehilangan arah setelah kebobolan. Itu karena mereka mulai kesulitan untuk menembus tembok pertahanan yang dibangun tuan rumah.

Di lain sisi, PSM terus memorak-porandakan lini belakang PSIS. Malahan, Tim Juku Eja di luar dugaan mencetak untuk ketiga kali pada menit ke-83. Gol itu tercipta melalui aksi menewan Yakob Sayuri sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan ini. Dengan demikian, PSIS mesti keok dengan skor 1-3 dari PSM.

Diketahui, kekalahan dari PSM harus dibayar mahal oleh PSIS setelah terancam kian menjauh dari persaingan zona Championship Series Liga 1 2023/2024. Ini karena posisi mereka masih terpaku di peringkat ke-5 (47 poin) klasemen sementara. Laskar Mahesa Jenar juga terancam kian berjarak dengan Madura United (peringkat 4) yang baru melakoni laga pekan ke-31 pada Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Jadwal Penutup Musim PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya