Keok dari NZR, Persiku Pastikan Tiket 8 Besar Liga 3 Nasional

Jaga asa promosi ke Liga 2

Kudus, IDN Times - Persiku Kudus gagal mengemas poin penuh pada pertandingan penutup Grup B babak 16 besar Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2023/2024. Kepastian itu diperoleh setelah Tim Macan Muria menderita kekalahan tipis 0-1 dari NZR Sumbersari Malang di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/5/2024).

Kendati tumbang, hasil itu tetap tidak mengubah status Persiku yang telah lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional musim ini. Hal itu terjadi setelah mereka selalu menang dalam dua pertandingan awal usai mempermalukan Persekabpas Pasuruan (1-0) dan PSGC Ciamis (3-0). Hasil itu pun membawa Tim Macan Muria lolos sebagai juara Grup B dengan catatan 6 poin dari 2 menang dan 1 kalah.

Persiku sendiri memulai perjuangan dengan pertarungan yang sengit atas NZR Sumbersari. Maklum, ini karena kubu lawan tengah mengejar hasil positif demi menjaga integritas diri. NZR pun diketahui tengah memburu kemenangan lantaran selalu tumbang dalam dua pertandingan awal babak 16 besar Liga 3 Nasional musim ini.

Sepanjang 20 menit pertama, Persiku sebenarnya telah menampilkan skema permainan terbaik. Mereka sempat membukukan sejumlah peluang apik meski akhirnya gagal berbuah gol. Di samping itu, di balik ambisi kubu lawan, NZR Sumbersari pun tiada henti mempertontonkan gameplay mereka yang agresif. Tim berjuluk Elang Selatan itu terus memburu gol pembuka demi menjaga asa untuk menang atas Persiku.

Benar saja, tidak berselang lama, gol yang diharapkan NZR Sumbersari akhirnya tercipta. Mereka berhasil membuka keran gol melalui Luxy Ariawan pada menit ke-25. Salah satu pemain andalan Tim Elang Selatan bernomor punggung 19 itu mampu mengubah angka di papan skor setelah melalukan sontekan sempurna yang tak dapat dihalau kiper Persiku. Dengan begitu, NZR memimpin jalannya laga dengan keunggulan 1-0 hingga 45 menit pertama bubaran.

Usai jeda, Persiku menjalani tempo pertandingan yang tidak jauh berbeda pada babak kedua. Mereka tampil di bawah tekanan kubu lawan. Sesekali, Tim Macan Muria mencoba upaya melalui pola serangan balik cepat atas NZR Sumbersari. Namun, tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga pertandingan berlangsung 75 menit.

Tidak sampai situ saja, Persiku tetap gagal membuat perlawanan sepanjang sisa menit terakhir pertandingan. Bahkan, mereka tidak mampu mencetak gol penyama angka sekaligus bikin Tim Macan Muria kehilangan poin atas NZR Sumbersari setelah dipecundangi dengan kedudukan tipis 0-1.

Baca Juga: Begini Kiprah 5 Tim Jateng di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya