Laga Home Terakhir Persis Solo Ternoda oleh Kedigdayaan Persita

Persis kalah dengan angka tipis

Surakarta, IDN Times - Persis Solo gagal mengemas poin atas Persita Tangerang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024) 15.00 WIB, tim racikan Milomir Seslija ini mesti keok dengan kedudukan akhir 1-2 dari tim tamu.

Persis melakoni pertandingan yang tidak mudah atas Persita. Buktinya, mereka sedikit kesulitan mengembangkan strategi permainan pada menit-menit awal pertandingan. Bahkan, Persis malah beberapa kali memperoleh ancaman dari kubu tim tamu.

Benar saja, pada menit ke-20, Persis mesti dikejutkan dengan gol pembuka Persita. Tim tamu di luar dugaan mencetak gol melalui bomber asing, Mohcine Hassan Nader. Pemain dengan nomor punggung 37 itu sukses mengubah angka di papan skor setelah melakukan tendangan spekulasi ke arah kanan gawang Persis yang dijaga Gianluca Pandeynuwu. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persita sementara ini.

Persis langsung merespons dengan meningkatkan tensi permainan usai kecolongan. Mereka berulang kali menciptakan peluang tetapi masih menemui kebuntuan. Namun, Persis sukses memecah konsentrasi lini belakang Persita pada menit ke-41. Laskar Sambernyawa akhirnya mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan Roni Gonzalez. Gol ini membuat skor pertandingan berubah 1-1 bagi kedua kesebelasan sampai turun minum.

Usai jeda, Persis kembali tampil ngeyel atas Persita. Namun, sepanjang 65 menit laga berlangsung, mereka tetap gagal mencetak gol penambah angka. Persis sejauh itu hanya mengemas dua peluang emas melalui Arapenta Poerba (51') dan Alexis Messidoro (65). Laskar Sambernyawa tampak masih kesulitan dalam memecahkan persoalan finishing.

Pada menit ke-70, Persis lagi-lagi dibuat kaget oleh tim tamu. Persita tak disangka menggandakan keunggulan melalui gol kejutan Fahreza Zudin usai memanfaatkan bola rebound di depan mulut gawang Persis. Kini, Persita kembali memimpin jalannya pertandingan dengan kedudukan 2-1.

Persis sempat membalas dengan banyak peluang emas setelah kebobolan untuk kedua kali. Namun, sialnya, mereka tetap gagal menjebol jala Persita hingga wasit meniup peluit panjang. Praktis, Persis harus menderita kekalahan dalam pertandingan ini usai dibabat dengan skor akhir 1-2 oleh tim tamu.

Baca Juga: Erlangga Setyo, Kiper Persis Solo yang Dipanggil Timnas U-23 AFC 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya