Laga Pekan 30, PSIS Semarang Sowan ke Markas Barito Putera

PSIS berambisi ke Championship Series Liga 1

Intinya Sih...

  • PSIS Semarang berambisi masuk ke Championship Series Liga 1 musim ini dengan menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul.
  • PSIS Semarang mengalami penurunan performa dengan hanya 1 kemenangan, 1 imbang, dan 3 kekalahan dalam lima pertandingan terakhir Liga 1.
  • Meski tengah menurun, PSIS memiliki modal positif dari hasil pertemuan sebelumnya dengan Barito Putera dan berada di tangga ke-5 klasemen.

PSIS Semarang kembali menatap pertandingan penting dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka akan menghadapi Barito Putera. Bentrok ini nantinya terlaksana di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (29/4/2024) 20.30 WIB.

Tim Laskar Mahesa Jenar akan melakoni pertandingan tandang dalam laga kontra Barito Putera. Ini jelas menjadi tantangan bagi Gali Freitas dan kawan-kawan. Meski begitu, PSIS dipastikan akan berjuang keras demi meraih kemenangan. Itu disebabkan mereka tengah berambisi menembus zona Championship Series Liga 1 musim ini.

1. PSIS berada dalam momentum cukup menurun

Laga Pekan 30, PSIS Semarang Sowan ke Markas Barito PuteraPSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang berada dalam grafik cukup menurun jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Mereka gagal menang dalam dua pertandingan beruntun. Tim Laskar Mahesa Jenar diketahui mesti menderita kekalahan saat melawan Bali United (pekan 28) dan Persis Solo (pekan 29).

Bahkan, catatan tersebut turut memperpanjang hasil menurun PSIS dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Jika ditotal, mereka hanya membukukan 1 hasil menang, 1 hasil imbang, 3 hasil kalah. Torehan ini jelas menjadi pekerjaan rumah yang wajib dibenahi PSIS jika ingin menembus fase Championship Series Liga 1.

Baca Juga: 8 Potret Panser Biru Semangati PSIS Latihan Jelang Lawan Barito Putera

2. PSIS berambisi bangkit saat melawan Barito Putera

Laga Pekan 30, PSIS Semarang Sowan ke Markas Barito PuteraPSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang tentu berupaya bangkit dari hasil menurun saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Mereka melakukannya karena ingin menjaga asa lolos ke babak Championship Series Liga 1. Itu tak mustahil terjadi karena PSIS tengah bercokol di tangga ke-5 dengan 46 poin, berjarak satu tangga dari zona empat besar klasemen.

Septian David Maulana, kapten PSIS, amat berambisi untuk mewujudkan harapan timnya bisa menembus Championship Series Liga 1. "Kami akan berjuang di sisa laga untuk selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk tim ini, untuk suporter, untuk seluruh masyarakat Kota Semarang. Terima kasih dukungannya selama ini dan mohon doanya," ujar Septian di situs resmi klub.

3. PSIS mengukir catatan positif atas Barito Putera pada putaran pertama Liga 1

Laga Pekan 30, PSIS Semarang Sowan ke Markas Barito PuteraPSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Meski tengah menurun, PSIS Semarang tetap memiliki modal positif jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024. Mereka mengantongi catatan positif saat bersua pada putaran pertama Liga 1. Berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS sukses melibas Barito dengan skor tipis 1-0 ketika itu.

Hasil itu pun sekaligus menambah catatan positif PSIS atas Barito Putera. Dalam 5 pertemuan terakhir, Tim Laskar Mahesa Jenar mampu mengemas 3 menang dan 2 kalah dari lawannya tersebut. Statistik ini seharusnya menjadi modal yang wajib dimanfaatkan PSIS saat menghadapi Barito Putera pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

4. Barito Putera berada dalam situasi yang lebih baik dari PSIS

Laga Pekan 30, PSIS Semarang Sowan ke Markas Barito PuteraBarito Putera dalam laga menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Grafik yang dialami PSIS Semarang rupanya juga diikuti calon lawan. Barito Putera diketahui gagal meraup hasil maksimal dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka hanya membukukan statistik 2 kali menang, 1 kali imbang, 2 kali kalah.

Walau demikian, Barito Putera memiliki catatan yang lebih positif bila dibandingkan PSIS. Mereka sukses memenangi pertandingan terakhir Liga 1 kontra PSM Makassar. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Barito Putera berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor telak 3-1 pada 15 Maret 2024.

PSIS Semarang dipastikan akan melewati pertandingan yang tidak mudah saat berjumpa Barito Putera pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kendati begitu, Gali Freitas dan kolega tetap harus berupaya menang demi menjaga asa lolos ke Championship Series Liga 1.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, PSIS Semarang Boyong 21 Pemain ke Yogyakarta

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya