Menonjol! 4 Gelandang Ini Jadi Andalan Persis Solo

Pemain lokal tak kalah bersaing

Persis Solo tidak berhasil menggapai capaian terbaik pada paruh musim Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bagaimana tidak, mereka hanya bersaing di papan bawah klasemen. Laskar Sambernyawa menempati tangga ke-15 dengan torehan 25 poin, berjarak 1 tangga dari zona degradasi.

Meski demikian, Persis bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Berkat kedalaman skuad yang mumpuni, mereka tak mustahil bangkit pada putaran kedua Liga 1 nanti. Itu didukung dengan sederet pemain berkualitas yang dimiliki Persis, terutama di sektor tengah. Laskar Sambernyawa memiliki lima gelandang kunci yang berkualitas sejauh ini.

1. Alexis Messidoro menjadi jenderal di lini tengah Persis, produktif!

Menonjol! 4 Gelandang Ini Jadi Andalan Persis SoloAlexis Messidoro (instagram.com/persisofficial)

Alexis Messidoro menjadi gelandang terbaik yang dimiliki Persis Solo hingga paruh musim Liga 1 2023/2024. Bukan tanpa alasan, itu karena pemain berpaspor Argentina ini begitu gemilang. Messidoro menjadi salah satu mesin gol bagi Laskar Sambernyawa.

Di Liga 1 2023/2024, Alexis Messidoro telah membukukan rekor 3 gol dan 9 assist. Ia meraih itu dalam 20 pertandingan (1.698 menit bermain) secara keseluruhan. Tenaga gelandang berusia 25 tahun itu benar-benar dibutuhkan Persis setelah baru melewatkan dua pertandingan absen saja sejauh ini.

Baca Juga: 100 Tahun Persis Solo Luncurkan Jersey dan Kartu Perdana Edisi Khusus

2. Moussa Sidibe cukup impresif sebagai kreator asing yang baru didatangkan Persis

Menonjol! 4 Gelandang Ini Jadi Andalan Persis SoloMoussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Persis mengandalkan Moussa Sidibe sebagai playmaker asing andalan hingga jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Peran Sang Pemain tidak kalah ciamiknya pula. Sidibe cukup produktif dengan catatan 2 gol dan 5 assist dari 19 pertandingan (1.520 menit tampil).

Torehan yang dibukukan Sidibe bisa dibilang positif sebagai ukuran seorang pemain baru. Benar saja, ia merupakan sosok yang baru didatangkan Laskar Sambernyawa pada awal musim ini. Diketahui, pemain berusia 29 tahun itu baru direkrut dari klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim, dengan status bebas transfer.

3. Berperan sebagai gelandang jangkar, peran Sutanto Tan hampir tidak tergantikan

Menonjol! 4 Gelandang Ini Jadi Andalan Persis SoloSutanto Tan (instagram.com/persisofficial)

Sutanto Tan adalah seorang pemain yang biasa bertugas di sektor gelandang bertahan. Ia memiliki peran penting untuk menjaga aliran bola dari lini pertahanan ke depan agar terus stabil. Tidak hanya itu, beberapa tugas lainnya masih diemban Sutanto sebagai pemain kunci Persis.

Di paruh musim Liga 1 2023/2024, kontribusi Sutanto begitu terlihat bersama Persis. Ia selalu menjadi pilihan utama dengan statistik 1 gol dari 21 penampilan (1.804 menit bermain). Sutanto baru melewatkan satu pertandingan absen saja bareng Laskar Sambernyawa.

4. Supersub! Arapenta Poerba telah menyumbang satu gol untuk Persis

Menonjol! 4 Gelandang Ini Jadi Andalan Persis SoloArapenta Lingka Poerba (instagram.com/persisofficial)

Di urutan terakhir, ada Arapenta Poerba. Sosok kelahiran 1 November 1998 (25 tahun) itu menjadi gelandang lokal kedua Persis yang subur selain Sutanto Tan. Arapenta sudah mencetak 1 gol dari 20 laga hingga jeda Liga 1 2023/2024.

Arapenta merupakan gelandang supersub Persis. Perannya acap diandalkan untuk melengkapi kekuatan seluruh gelandang kunci Laskar Sambernyawa sebelumnya. Dikatakan seperti itu karena Arapenta baru mengantongi 639 menit bermain. Meski belum optimal, tetapi Sang Pemain selalu jadi pilihan utama sebagai gelandang pengganti.

Keempat gelandang jempolan di atas memiliki sumbangsih yang dominan untuk Persis Solo hingga paruh musim Liga 1 2023/2024. Mereka mempunyai tanggung jawab besar atas pencapaian menurun tim sejauh ini. Mampukah mereka membawa Laskar Sambernyawa bangkit pada putaran kedua liga nanti?

Baca Juga: Fakta Bomber Asing Persis Solo David "Roni" Gonzalez

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya