Selamat! Persiku Kudus Resmi Promosi ke Liga 2 Indonesia 2024/2025

Pencapaian luar biasa!

Kudus, IDN Times - Persiku Kudus sukses memastikan diri untuk promosi ke Liga 2 Indonesia 2024/2025. Keberhasilan itu diperoleh setelah Tim Macan Muria melakoni partai penutup babak 8 besar Putaran Nasional Liga 3 Indonesia 2023/2024 kontra Persibo Bojonegoro.

Bertanding di Outdoor Field Pakansari, Kabupaten Bogor, Persiku keok dengan skor tipis 0-1 pada Senin (3/6/2024). Untungnya, kekalahan itu tidak berpengaruh terhadap kepastian Tim Macan Muria untuk promosi.

Persiku sebenarnya tampil dengan penampilan terbaik atas Persibo. Sejak peluit kick-off dibunyikan, tim yang dipimpin Heri Ivan Setiadi sebagai kapten ini langsung bermain agresif. Mereka diketahui sempat membuat beberapa peluang berbahaya meski tak berujung gol sepanjang 20 menit pertama.

Sial, pada sela-sela keasyikan menyerang, Persiku malah mendapat petaka pada menit ke-4. Ini karena Persibo berhasil mencetak gol cepat lewat penyelesaian akhir Ananda Dhea. Pemain bernomor punggung 25 itu berhasil menghukum Persiku dengan kedudukan 1-0 sementara ini.

Persiku sebenarnya berupaya membalas gol pertama yang dibukukan skuad Tim Angling Darma setelah itu. Tercatat, skuad Macan Muria sempat membukukan beberapa peluang berbahaya walau gagal berbuah positif. Alhasil, tim berjuluk Macan Muria ini tetap tertinggal untuk sementara hingga paruh pertama tuntas.

Memasuki 45 menit kedua, Persiku masih menjaga irama permainan demi mengejar gol ketertinggalan. Ini disebabkan mereka terus melakukan upaya untuk merobek jala Persibo. Hingga pertengahan paruh kedua, Persiku pun sempat mencatat peluang-peluang apik melalui upaya Heri Ivan (47'), Zola Anggoro (56', 59'), dan Roy Saputra (63', 75') walau akhirnya tak berujung gol.

Spekulasi yang diperkirakan pun benar-benar terjadi. Persiku tetap gagal mengubah angka di papan skor hingga pertandingan berakhir. Praktis, mereka tetap menelan kekalahan 0-1 atas Persibo meski tidak memengaruhi kesuksesan untuk promosi ke Liga 2 musim depan. Selamat Tim Macan Muria!

Baca Juga: Begini Kiprah 5 Tim Jateng di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional 2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya