Prediksi Komposisi Pemain Persis Solo di Piala Presiden 2024

Banyak pemain baru siap unjuk kapasitas

Surakarta, IDN Times - Persis Solo siap meramaikan perhelatan Piala Presiden 2024. Di turnamen pramusim ini, mereka masuk dalam Grup A serta berjumpa Borneo FC Samarinda, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Tim Laskar Sambernyawa akan memulai kiprahnya dengan melawan Borneo pada Jumat (19/7/2024).

Persis dipastikan memasang target tinggi di Piala Presiden 2024. Sama seperti kontestan lainnya, mereka berambisi untuk juara. Laskar Sambernyawa mesti menurunkan komposisi pemain terbaik jika ingin mewujudkan harapan itu. Di satu sisi, Piala Presiden juga berguna menjadi ajang pemanasan bagi Persis jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Inilah prediksi komposisi pemain utama Persis Solo di Piala Presiden 2024.

Baca Juga: 4 Fakta Ricardo Lima, Amunisi Baru Persis Solo asal Brasil

1. Empat bek anyar Persis siap unjuk kebolehan

Prediksi Komposisi Pemain Persis Solo di Piala Presiden 2024Mochammad Zaenuri (instagram.com/persisofficial)

Dua nama siap bersaing untuk memperebutkan pos utama di sektor kiper, yakni Gianluca Pandeynuwu dan Muhammad Riyandi. Namun, Gianluca diprediksi akan menjadi kiper utama Persis Solo di Piala Presiden 2024. Itu tak lepas dari performa gemilangnya di Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, ada empat pemain baru yang siap memperkuat sektor belakang Persis di Piala Presiden 2024. Mereka adalah Ricardo Lima, Mochammad Zaenuri, Rizky Dwi, dan Giovani Numberi. Beberapa dari mereka dipastikan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Persis.

Ricardo Lima merupakan bek asing asal Brasil. Ia diyakini akan mengganti peran dua bek asing Persis yang sebelumnya resmi hengkang, Jaime Xavier dan Diego Bardanca. Di sisi lain, Lima juga bakal menjadi duet Rian Miziar yang menjadi bek lokal andalan Persis di Liga 1 2023/2024.

Rizky Dwi dan Giovani Numberi diyakini akan menjadi pilihan utama di pos bek sayap. Hanya saja, Rizky mesti bersaing dengan Eky Taufik di bek kanan. Lalu, Giovani diprediksi akan menggantikan peran Faqih Maulana sebagai pilihan utama di sektor bek kiri.

2. Persis punya pekerjaan rumah mencari pengganti Alexis Messidoro

Prediksi Komposisi Pemain Persis Solo di Piala Presiden 2024Alexis Messidoro (instagram.com/persisofficial)

Lini tengah Persis Solo dipastikan kehilangan salah dua kekuatan utama mereka di Piala Presiden 2024. Tim Laskar Sambernyawa ternyata ditinggal dua gelandang kreatifnya, Alexis Messidoro dan Arapenta Poerba. Dengan begini, Persis untuk sementara hanya mengandalkan Moussa Sidibe dan Sutanto Tan di sektor gelandang.

Meski demikian, Persis juga memiliki opsi untuk memanfaatkan stok gelandang-gelandang muda yang ada. Mereka bisa menurunkan Chrystna Bhagascara yang musim lalu cukup apik dengan 20 penampilan (757 menit bermain) di Liga 1 2023/2024. Lalu, ada Taufiq Febriyanto yang mengemas 19 penampilan (761 menit bermain).

Tak hanya itu, Persis juga wajib menjajal kebolehan gelandang baru mereka di Piala Presiden 2024. Ia adalah Ripal Wahyudi, gelandang 23 tahun yang baru didatangkan dari Persebaya Surabaya. Ini jelas menjadi kesempatan bagi Ripal untuk menunjukkan keahlian terbaiknya pada musim debut di Persis.

3. Marcell Rumkabu mengisi wajah baru di sektor sayap

Prediksi Komposisi Pemain Persis Solo di Piala Presiden 2024Marcell Rumkabu (instagram.com/persisofficial)

Dengan kepergian Alexis Messidoro, Persis Solo pun kehilangan kekuatan utama di sektor sayap penyerangan. Ini karena jasa pemain asal Argentina itu juga sering diandalkan di pos sayap kiri. Alhasil, Persis tinggal menyisakan dua winger andal, Sho Yamamoto dan Althaf Indie Alrizky.

Untungnya, Persis masih memiliki opsi lain. Mereka wajib menurunkan pemain sayap baru asal Papua, Marcell Rumkabu, di Piala Presiden 2024. Winger muda 19 tahun itu baru saja bergabung dengan Persis setelah didatangkan dari Persipura Jayapura. Keberadaan Marcell tentu menjadi harapan baru bagi Persis.

4. Karim Rossi menjadi tandem anyar Ramadhan Sananta di lini depan

Prediksi Komposisi Pemain Persis Solo di Piala Presiden 2024Karim Rossi (instagram.com/karimrossi9)

Persis Solo juga mendatangkan striker asing baru pada 2024. Ia adalah Karim Rossi, eks bomber Dewa United. Striker berusia 30 tahun itu dipastikan akan menjadi ujung tombak andalan Laskar Sambernyawa di Piala Presiden 2024.

Asumsi tersebut diperkuat seusai Persis melepas striker asing sebelumnya. Pemain itu bernama David Gonzalez alias Roni (Spanyol). Di sisi lain, keberadaan Karim Rossi bakal menjadi tandem baru bagi striker lokal andalan Laskar Sambernyawa, Ramadhan Sananta.

Itulah prediksi komposisi pemain utama Persis Solo di Piala Presiden 2024. Dengan materi pemain tersebut, mampukah skuad Laskar Sambernyawa meroket dengan menyabet gelar juara?

Baca Juga: Jadwal Lengkap Persis Solo di Piala Presiden 2024, Perdana Lawan Borneo FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya