Preview Laga PSIS Semarang Vs Bali United, Adu Gengsi!

PSIS kembali diperkuat Gali Freitas yang sempat absen

Beberapa pertandingan klub papan atas akan tersaji pada pekan ke-11 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satunya ada laga antara PSIS Semarang versus Bali United. Pertandingan besar itu akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (2/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Laga PSIS dan Bali United diperkirakan akan berlangsung dengan tensi tinggi. Sebab, mereka mengusung misi yang sama untuk meraih kemenangan. Kedua tim bertekad menggapainya demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Diketahui, Laskar Mahesa Jenar bertengger di peringkat ke-7 sedangkan Bali berada di peringkat ke-3 klasemen sejauh ini.

1. Skuad pincang, PSIS petik poin penting pada laga terakhir

Preview Laga PSIS Semarang Vs Bali United, Adu Gengsi!PSIS Semarang saat menghadapi Bali United di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mengalami penurunan grafik dalam dua laga terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka hanya membukukan statistik 1 hasil imbang dan 1 hasil kalah. Itu jelas menjadi catatan tersendiri bagi Laskar Mahesa Jenar jelang menghadapi Bali United pada pekan ke-11.

PSIS diketahui sempat takluk atas Persib Bandung dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-9. Kemudian bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri pada pekan ke-10. Pada laga terbaru, PSIS berhasil mengemas hasil cukup positif usai mencuri satu poin di markas Persik. Itu tentu menjadi bekal berharga PSIS saat melakoni laga kontra Bali United selanjutnya.

Baca Juga: Gali Freitas Tinggalkan PSIS Semarang, Perkuat Timor Leste di Piala Asia 2023

2. Marukawa akhirnya cetak gol perdana musim ini

Preview Laga PSIS Semarang Vs Bali United, Adu Gengsi!Taisei Marukawa (instagram.com/psisfcofficial)

Bintang PSIS Semarang, Taisei Marukawa, menjadi pahlawan tim saat mencuri poin di markas Persik Kediri pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Itu karena pemain asal Jepang ini menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Laskar Mahesa Jenar dalam laga itu. Gol itu sekaligus jadi gol perdana Marukawa pada musim ini.

Keberhasilan Taisei Marukawa tersebut pastinya begitu dinanti-nantikan PSIS. Pasalnya, ia selalu gagal menemukan performa terbaik dalam delapan laga sebelumnya. Namun, Marukawa akhirnya bisa pecah telur pada laga kesembilannya bersama PSIS. Torehan itu tentu berguna mendongkrak mental sang pemain untuk terus memberikan yang terbaik bagi PSIS ke depannya.

3. PSIS kembali diperkuat 3 pemain kunci saat jamu Bali United

Preview Laga PSIS Semarang Vs Bali United, Adu Gengsi!Gali Freitas (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mendapatkan kabar baik jelang laga menghadapi Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-11. Sebanyak tiga pemain kunci Laskar Mahesa Jenar yang sempat absen kembali bisa dimainkan pada laga selanjutnya. Mereka adalah Gali Freitas, Lutfhi Kamal, dan Adi Satryo.

Ketiganya sendiri absen lantaran terkena hukuman kartu sebelumnya. Gali diketahui menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Lutfhi dan Satryo menjalani hukuman kartu merah akibat pelanggaran kerasanya dalam laga kontra Persib Bandung (pekan 9). Namun, ketiganya diperkirakan bisa kembali membela PSIS saat bersua Bali United. Itu jelas menjadi amunisi tambahan bagi Laskar Mahesa Jenar nantinya.

4. Bali United hampir kehilangan 2 pemain asing

Preview Laga PSIS Semarang Vs Bali United, Adu Gengsi!Mohammed Rashid (instagram.com/baliunitedfc)

Bali United hampir saja kehilangan dua pemain asingnya jelang laga menghadapi PSIS Semarang (pekan 11). Dua nama yang di maksud adalah Elias Dolah (Swedia) dan Mohammed Rashid (Palestina). Mereka hampir absen karena mendapat panggilan tim nasional di ajang FIFA matchday. 

Namun, Bali United sedikit bernafas lega setelah Dolah dan Rashid baru akan pergi usai melakoni laga kontra PSIS. Dengan begitu, Bali tetap akan bermain dengan skuad terbaik nantinya. Itu jelas menjadi modal berharga mereka untuk mencuri poin di markas Laskar Mahesa Jenar.

Bali United juga mengantongi modal lain jelang laga melawan PSIS. Mereka berhasil mendulang kemenangan pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Bali United baru saja mencukur lawannya, Barito Putera, dengan skor 2-1 pada pekan ke-10 lalu. Hasil itu pasti berguna untuk mengangkat motivasi Bali United nantinya.

PSIS Semarang mengukir rekor pertemuan yang buruk atas Bali United pada musim 2022/2023 lalu. Mereka kalah dalam dua pertemuan beruntun. PSIS tumbang 0-3 pada putaran pertama, lalu kalah 2-3 pada putaran kedua dari Bali United. Mampukah PSIS membalas rekor pahit itu pada 2023/2024 ini?

Baca Juga: Profil Boubakary Diarra, Pemain Asing Baru PSIS Semarang 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya