Profil 3 Pemain PSIS Semarang yang Bela Timnas di Piala Asia U-23 2024

Ada kiper muda Adi Satryo

Intinya Sih...

  • Adi Satryo, kiper muda PSIS, dipanggil untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024.
  • Alfeandra Dewangga, pemain serbabisa PSIS, juga masuk dalam skuad Garuda untuk turnamen tersebut.
  • Haykal Alhafiz, bek kiri andalan PSIS, merupakan pemain ketiga yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

PSIS Semarang adalah klub yang mempunyai rekam jejak positif di Indonesia. Selain faktor sejarah, ini disebabkan mereka memiliki banyak pemain muda yang dibekali talenta luar biasa. Bahkan, Tim Laskar Mahesa Jenar juga kerap menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia saat berlaga di kancah internasional.

Paling baru, PSIS kembali mengirim tiga pemain untuk membela skuad Garuda di Piala Asia U-23 2024. Mereka akan tampil di Qatar pada 15 April—3 Mei 2024 mendatang. Lantas, siapa saja pemain PSIS Semarang dipanggil untuk memperkuat Indonesia U-23 besutan Shin Tae Yong ini nanti?

1. Adi Satryo siap menambah kekuatan sektor kiper Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2023

Profil 3 Pemain PSIS Semarang yang Bela Timnas di Piala Asia U-23 2024Adi Satryo (instagram.com/psisfcofficial)

Adi Satryo menempati daftar pertama. Ia merupakan kiper muda kelahiran 7 Juli 2001 (22 tahun). Adi siap bersaing dengan Ernando Ari, Daffa Fasya, dan Erlangga Dwi Saputro untuk memperebutkan slot kiper utama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Tidak heran jika Adi Satryo dipercaya untuk membela timnas. Bukan tanpa alasan, ia menjadi kiper utama PSIS saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tercatat, untuk statistik, Adi telah membukukan 5 clean sheet dari 23 penampilan (2.036 menit bermain) untuk Tim Laskar Mahesa Jenar sejauh ini.

Baca Juga: Profil Basajum Latuconsina, Pemain PSIS Semarang Perkuat Timnas U-20 

2. Alfeandra Dewangga adalah pemain bertahan multi-posisi yang siap berjuang untuk Tim Garuda

Profil 3 Pemain PSIS Semarang yang Bela Timnas di Piala Asia U-23 2024Alfeandra Dewangga (instagram.com/psisfcofficial)

Nama Alfeandra Dewangga juga tidak ketinggalan. Pemuda 22 tahun itu masuk dalam daftar skuad Indonesia untuk Piala Asia U-23 2023. Diketahui, Dewangga memang kerap menjadi langganan untuk membela Tim Garuda belakangan ini.

Dewangga adalah pemain serbabisa yang bisa diandalkan. Di atas lapangan, ia snggup bermain sebagai bek sayap, bek tengah, dan gelandang bertahan. Sejauh ini, Dewangga sudah menjalankan perannya tersebut dengan baik bersama PSIS. Dirinya mengemas 2.041 menit tampil (dalam 24 laga) dengan 2 gol di Liga 1 2023/2024.

3. Haykal Alhafiz akan bersaing untuk memperebutkan posisi utama di bek kiri timnas

Profil 3 Pemain PSIS Semarang yang Bela Timnas di Piala Asia U-23 2024Haykal Alhafiz (instagram.com/psisfcofficial)

Di posisi terakhir ditempati oleh Haykal Alhafiz (23 tahun). Ia adalah pemain yang terampil sebagai bek kiri. Haykal dikenal sebagai bek sayap yang pandai dalam melakukan transisi permainan dari bertahan ke menyerang hingga sebaliknya.

Senada dengan dua pemain sebelumnya, Haykal Alhafiz juga menjadi pemain muda andalan PSIS. Buktinya, sang pemain cukup apik ketika berkiprah di Liga 1 2023/2024. Haykal telah mencatatkan 14 penampilan dengan 703 menit bermain bersama PSIS.

Pemanggilan ketiga pemain di atas rupanya memberi respons positif dari pihak klub yang diwakili manajemen PSIS Semarang melalui Chief Executive Officer (CEO) Yoyok Sukawi. Pria berumur 46 tahun ini amat mendukung dengan pemanggilan Adi Satryo, Alfeandra Dewangga, dan Haykal Alhafiz demi memikul nama Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Baca Juga: Imbas Penundaan Liga 1, Tim PSIS Semarang Libur sampai Lebaran

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya