Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang Spartan

Calon bintang!

Persis Solo mempunyai banyak pemain yang berkualitas apik ketika menyongsong Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tidak hanya pemain senior, tetapi mereka memiliki beberapa pemain muda yang mempunyai talenta besar pula. Sebut saja seperti Ramadhan Sananta, Arapenta Poerba, dan Faqih Maulana.

Bahkan, Persis masih memiliki satu pemain muda lagi yang belakangan menjadi magnet perhatian. Ia bernama Althaf Indie Alrizky. Pemain kelahiran 6 Januari 2003 (21 tahun) itu merupakan sosok yang terampil berperan sebagai pemain sayap. Althaf adalah pemuda lincah yang memiliki naluri agresif untuk mencetak gol di atas rumput hijau.

1. Jebolan akademi Persikabo 1973 dan Persib

Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang SpartanAlthaf Indie Alrizky (instagram.com/althafindie_)

Althaf Alrizky pertama kali memulai karier sepak bolanya di Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima Football Club (ASIOP FC ) pada 2017. Ia bertahan selama 2 tahun bersama klub yang berbasis di Jakarta itu hingga 2019. Lalu, dirinya hengkang untuk menimba ilmu di tim akademi sepak bola lain.

TIRA-Persikabo U-16 menjadi tim pelabuhan dalam karier junior Althaf Alrizky berikutnya. Pemain kelahiran Bekasi ini melakukannya pada periode 2019—2020. Setelah itu, sang pemuda lagi-lagi hijrah. Althaf memilih bergabung bersama Persib Bandung U-18 medio 2020—2021.

Baca Juga: 4 Pemain Tersubur Persis Solo di Paruh Musim Liga 1 2023/2024

2. Sempat membela Persis U-20, lalu dipromosikan ke tim senior sejak 2022

Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang SpartanAlthaf Indie Alrizky (instagram.com/althafindie_)

Althaf Alrizky hanya sebentar mengabdi untuk Persib Bandung U-18. Sebab, pemain setinggi 164 sentimeter itu selanjutnya memutuskan untuk hengkang ke Persis Solo U-20 pada 2021. Althaf bertahan lumayan lama bersama tim pemuda Laskar Sambernyawa itu sampai 2022.

Tak disangka, Althaf Alrizky berhasil mempertontonkan talenta besarnya saat membela Persis U-20. Itu terbukti usai potensinya dilirik oleh tim senior. Benar saja, Althaf akhirnya dipromosikan ke tim senior Laskar Sambernyawa sejak 25 Juni 2022.

3. Althaf Alrizky cukup apik pada musim perdana di Persis

Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang SpartanAlthaf Indie Alrizky (instagram.com/althafindie_)

Althaf Alrizky memulai kariernya bersama tim senior Persis Solo saat mengarungi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Tanpa diduga, sang pemain langsung menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain muda yang potensial ketika itu. Ini terbukti usai Althaf membukukan statistik yang cukup apik pada musim debut di Persis.

Di Liga 1 2022/2023, Althaf Alrizky berhasil menyumbang rekor 1 gol dan 1 assist untuk Persis. Ia meraupnya total dalam 15 pertandingan (694 menit tampil). Dari statistik tersebut, bisa dibilang, Althaf berhasil memamerkan keahliannya yang berpeluang berkembang lebih jauh bila terus diasah.

4. Tampil impresif di Liga 1 2023/2024, moncer!

Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang SpartanAlthaf Indie Alrizky (instagram.com/althafindie_)

Perkembangan karier Althaf Alrizky kian tampak saat memasuki musim kedua bersama Persis Solo. Ia berhasil memikat banyak pasang mata ketika berkiprah di Liga 1 2023/2024. Bagaimana tidak, Althaf telah menjadi salah satu tumpuan Tim Laskar Sambernyawa dalam urusan mencetak gol musim ini.

Diketahui, Althaf Alrizky memang produktif di Liga 1 2023/2024. Dirinya sudah menorehkan rekor 3 gol dan 2 assist dari 21 penampilan terakhir (833 menit tampil), masih berpeluang bertambah. Catatan itu jelas membuktikan bila Althaf mengalami perkembangan yang pesat bila dibandingkan dengan musim 2022/2023 lalu.

Althaf Indie Alrizky menjadi salah satu pemain muda yang diperhitungkan Persis Solo saat menyongsong Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu memunculkan perkiraan jika sang pemain berkesempatan menjadi pemain bintang Tim Laskar Sambernyawa pada masa yang akan mendatang.

Baca Juga: Profil Arapenta Poerba, Gelandang Supersub Persis Solo

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya