Review Laga Derby Jateng, Persis Solo Gebuk PSIS Semarang 2-0

Moussa Sidibe kembali jadi pahlawan

Surakarta, IDN Times - Persis Solo membuat kejutan pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Melawan PSIS Semarang, di Stadion Batakan, Minggu (17/3/2024) 20.30 WIB, Tim Laskar Sambernyawa sukses melibas PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah.

Persis membukukan rekor menohok berkat kemenangan dari PSIS. Musim ini, Laskar Sambernyawa berhasil mengalahkan PSIS dalam dua pertemuan sekaligus. Persis sendiri mampu membekuk lawan satu provinsinya itu dengan skor 2-0 pula saat berduel di Stadion Manahan, Solo, pada putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Persis bermain dengan rasa percaya diri tinggi dalam pertandingan ini. Sejak kick-off dimulai, mereka tampak menggebu-gebu untuk membuka keran gol. Itu terbukti sesuai Moussa Sidibe dan kolega tak ada hentinya mengepung lini pertahanan PSIS. Dengan permainan yang solid, Tim Laskar Sambernyawa terus melakukan skema serangan yang ciamik dari berbagai sektor di atas lapangan.

Benar saja, upaya yang dilakukan Persis tidak mengkhianati hasil. Bahkan, di luar dugaan, mereka berhasil mencetak dua gol sekaligus dalam rentang waktu di bawah 25 menit awal pertandingan. Seluruh gol itu tercipta melalui penyelesaian sempurna dari playmaker andalan Persis, Moussa Sidibe. Pemain berdarah Mali ini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-5 dan ke-22. Sidibe pun bikin Persis unggul 2-0 dari PSIS sementara ini.

PSIS merespons usai ketinggalan dua gol. Mereka terus mencoba meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang pun sempat dibukukan tuan rumah. Akan tetapi, sayang, seluruh peluang yang diciptakan PSIS tetap gagal berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Berlanjut pada babak kedua, Persis dan PSIS masih bermain ngotot. Mereka melakukan jual beli serangan demi mencetak gol lagi. Namun, upaya itu tetap mengalami kebuntuan hingga pertandingan memasuki menit ke-70. Persis dan PSIS gagal mencetak gol untuk merubah kedudukan di papan skor.

Ketangguhan Persis dan PSIS ternyata bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedudukan masih belum berubah. Dengan demikian, Tim Laskar Sambernyawa berhak membawa tiga poin penuh dalam pertandingan ini usai membungkam PSIS dengan skor akhir 2-0 di Stadion Batakan.

Kemenangan tersebut membawa perubahan positif untuk Persis di tabel klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kini, mereka beranjak ke posisi 8 dengan torehan 41 poin, naik 2 peringkat. Di sisi lain, kemenangan dari PSIS juga memperpanjang catatan apik Persis tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Baca Juga: Profil Basajum Latuconsina, Pemain PSIS Semarang Perkuat Timnas U-20 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya