Sikat Persikabo 1973, PSIS Semarang Pesta Gol di Kandang

Laskar Mahesa Jenar catatkan clean sheet

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang tampil gemilang pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Menjamu Persikabo 1973 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Tim Laskar Mahesa Jenar memetik kemenangan 3-0 pada Jumat (26/4/2024) sore.

PSIS mengusung tekad besar untuk menang dalam pertandingan ini. Hal itu terbukti karena mereka langsung tampil ngotot sejak pertandingan dimulai. Bahkan, Tim Laskar Mahesa Jenar sempat menciptakan peluang-peluang apik lewat Taisei Marukawa (5', 9'), Tri Setiawan (9'), dan Riyan Ardiansyah (10').

Tidak berselang lama, PSIS akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-12. Mereka sukses membuka keran gol lewat sepakan bek asing, Lucas Gama. Pemain dangan nama akrab Lucao itu mampu mencatatkan namanya di papan skor dari skema tendangan bebas di luar kotak penalti lawan. Gol ini bikin PSIS untuk sementara unggul 1-0 dari Persikabo 1973.

Tidak hanya itu, PSIS bahkan menggenapkan keunggulan pada menit ke-26. Kali ini, Laskar Mahesa Jenar kembali mencetak gol melalui tandukan kepala Taisei Marukawa usai menerima umpan silang dari Haykal Alhafiz. Gol itu pun sekaligus membikin PSIS unggul 2-0 dari Persikabo 1973 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, PSIS belum menurunkan intensitas permainan dalam laga ini. Mereka masih membukukan sejumlah kesempatan mencetak gol lewat Lucao (47'), Riyan Ardiansyah (65'), dan Taisei Marukawa (69'). Hanya saja, seluruh peluang itu tetap tidak berbuah gol hingga pertandingan berlangsung 70 menit.

Meski begitu, PSIS akhirnya merayakan gol ketiga pada menit ke-84. Mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol Debby Liana setelah menerima umpan datar dan terukur dari Gali Freitas. Di sisi lain, gol ini ternyata menjadi gol penutup sehingga membuat PSIS menyudahi pertandingan dengan skor akhir 3-0 dari Persikabo 1973.

Hasil ini pun menjaga kesempatan PSIS untuk menembus zona Championship Series Liga 1. Kini, mereka melesat ke peringkat lima klasemen dengan raihan 53 poin. PSIS hanya terpaut 1 poin dari Madura United yang mengoleksi 54 poin di peringkat ke-4.

Baca Juga: Akhirnya Cair, Bos PSIS Semarang Bagi Bonus Rp300 Juta ke Pemain

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya