Tantang Persija, Persis Solo Bawa Modal Konsistensi Kemenangan

Raih kemenangan Laskar Sambernyawa!

Intinya Sih...

  • Persis Solo akan menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024.
  • Tim Laskar Sambernyawa tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir dengan rekor kemenangan bersih.
  • Moussa Sidibe menjadi tulang punggung Persis dengan sumbangan 9 gol dalam 8 laga berturut-turut di Liga 1.

Pertandingan dua klub tangguh bakal tersaji pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Duel itu mempertemukan Persis Solo versus Persija Jakarta. Bentrok kedua kesebelasan ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Persis akan melakoni pertandingan yang sulit kontra Persija. Apalagi, pertandingan bakal digelar di markas lawan nantinya. Kendati begitu, Laskar Sambernyawa tetap wajib mempersiapkan taktik terbaik demi membuat gebrakan. Persis pun membutuhkan tambahan poin untuk menjaga kans lolos ke babak Championship Series Liga 1 musim ini.

1. Persis sukses menjaga tren positif kemenangan di Liga 1

Tantang Persija, Persis Solo Bawa Modal Konsistensi KemenanganPersis Solo dalam laga menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo terus menunjukkan perkembangan positif mereka di Liga 1 2023/2024. Buktinya, Tim Laskar Sambernyawa tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir dengan rekor kemenangan bersih. Itu jelas menjadi modal berharga mereka saat bertolak ke kandang Persija Jakarta pada pekan ke-31 mendatang.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, saya mengapresiasi usaha keras mereka yang sangat ingin meraih kemenangan. Kami berupaya untuk mengamankan kemenangan selama satu bulan terakhir dan itu bukanlah hal yang mudah. Kami selalu punya ruang untuk berkembang," ujar pelatih Persis, Milomir Seslija, dikutip dari situs resmi klub.

Hasil positif terbaru Persis sendiri terjadi saat melawan RANS Nusantara pada pekan ke-30 Liga 1. Kala itu, Moussa Sidibe dkk mengamankan poin penuh dengan angka kemenangan 2-0. Kemenangan ini pun memperpanjang catatan mentereng Persis setelah sebelumnya mengalahkan PSM Makassar (1-0), Barito Putera (2-1), dan PSIS Semarang (2-0).

Baca Juga: Erlangga Setyo, Kiper Persis Solo yang Dipanggil Timnas U-23 AFC 2024

2. Moussa Sidibe masih menjadi aktor di balik capaian menohok Persis

Tantang Persija, Persis Solo Bawa Modal Konsistensi KemenanganMoussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Ada satu pemain yang memiliki andil besar dalam perkembangan performa Persis Solo di Liga 1 2023/2024. Ia adalah playmaker asing, Moussa Sidibe. Pemain berpaspor Mali itu benar-benar menjadi tulang punggung Persis dalam urusan mencetak gol.

Hebatnya, Sidibe telah menyumbang 9 gol untuk Persis dalam 8 laga berturut-turut di Liga 1. Bahkan, kegarangan sang pemain sebagai predator lapangan masih terlihat dalam dua laga terakhir dengan mencetak 2 gol ke gawang PSIS (pekan 29) dan 1 gol ke gawang RANS (pekan 30). Seluruh torehan itu tentu membuktikan bila Sidibe selalu menjadi harapan besar tim pada tiap pertandingan.

3. Grafik penampilan Persija naik turun dalam lima pertandingan terakhir

Tantang Persija, Persis Solo Bawa Modal Konsistensi KemenanganPersis Solo dalam laga menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo benar-benar memiliki kesempatan untuk mencuri poin saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Dikatakan demikian karena calon lawan masih mengalami catatan performa yang naik turun. Persija hanya meraup 2 hasil menang dan 5 hasil kalah dalam 7 pertandingan beruntun.

Kekalahan Persija pun kembali terjadi pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka mesti menelan kekalahan saat melawan Bali United dengan skor tipis 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3/2024). Kekalahan itu jelas menjadi pekerjaan rumah yang wajib dibenahi Persija jelang menjamu Persis pada pekan selanjutnya.

4. Daftar pemain penting yang absen dalam laga Persis vs Persija

Tantang Persija, Persis Solo Bawa Modal Konsistensi KemenanganPersis Solo dalam laga menghadapi Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Sayangnya, Persis Solo dan Persija Jakarta kompak kehilangan sejumlah pemain kunci jelang berhadapan pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Ini jelas menjadi catatan yang wajib dicari pemain pemain pengganti oleh kedua kedua kesebelasan. Persis dan Persija mesti melakukannya demi menurunkan formasi terbaik agar mendulang kemenangan nantinya.

Di kubu tim tamu, Persis dipastikan kehilangan dua pemain penting. Mereka adalah Althaf Indie Alrizky dan Ramadhan Sananta. Diketahui, Althaf mesti absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu. Sedangkan, Sananta tengah bertugas untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Di lain sisi, Persija malah kehilangan tiga pemain, yakni Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, dan Muhammad Ferrari. Ketiganya juga absen karena mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Qatar. Persija benar-benar wajib memutar otak karena mereka ditinggal tiga bek kuncinya jelang menjamu Persis.

Persis Solo dan Persija Jakarta dipastikan akan saling sikut demi meraih kemenangan saat bersua pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Selaku tim tamu, sanggupkah Tim Laskar Sambernyawa mencuri kemenangan?

Baca Juga: Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang Spartan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya