Ulasan Laga Pemungkas Persis Solo Vs Bhayangkara FC di Liga 1

Kubu lawan berpotensi bikin kejutan

Intinya Sih...

  • Persis Solo akan menghadapi Bhayangkara FC di pertandingan penentu nasib Liga 1 2023/2024.
  • Persis kurang diuntungkan karena hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.
  • Walau kurang diuntungkan, Persis unggul catatan head to head dari Bhayangkara FC.

Liga 1 Indonesia 2023/2024 telah memasuki babak terakhir. Seluruh klub peserta akan melakoni pertandingan penentu nasib, tak terkecuali Persis Solo. Kesebelasan berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion STIK Jakarta, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Persis berada dalam kondisi kurang diuntungkan jelang melakoni pertandingan ini. Itu disebabkan mereka mengemas hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1. Meski begitu, kondisi ini tidak bisa dijadikan sebagai alasan bagi Persis untuk meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Bhayangkara nanti. Semua wajib dilakukan agar Laskar Sambernyawa dapat menutup kompetisi musim ini dengan hasil manis.

1. Grafik penampilan Persis cukup menurun di Liga 1 2023/2024

Ulasan Laga Pemungkas Persis Solo Vs Bhayangkara FC di Liga 1Persis saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo tidak memiliki modal cukup kuat jelang menantang Bhayangkara FC pada pekan ke-34 Liga 1 2023/2024. Ini terjadi lantaran mereka tengah mengalami tren penurunan performa. Persis mesti menderita 2 kekalahan dalam 3 pertandingan terakhir Liga 1.

Kekalahan pertama Persis terjadi saat menghadapi Persija Jakarta (0-1) pada pekan ke-31 Liga 1. Sementara itu, kekalahan terbaru terjadi saat dipermalukan Persita Tangerang (1-2) di Stadion Manahan Solo pada pekan ke-33 Liga 1, Jumat (26/4/2024) lalu. Semua hasil itu jelas menjadi beban yang wajib dihilangkan Persis jelang melawan Bhayangkara.

2. Persis unggul catatan head to head

Ulasan Laga Pemungkas Persis Solo Vs Bhayangkara FC di Liga 1Persis saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Meski berada dalam sikon kurang diuntungkan, Persis Solo untungnya mengantongi bekal positif jelang menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-34 Liga 1 2023/2024. Mereka ternyata unggul catatan head to head. Ini bisa dibuktikan usai Laskar Sambernyawa membukukan 3 menang 2 kalah dari 5 pertemuan terakhir kontra Bhayangkara.

Diketahui, Persis bahkan menorehkan hasil positif saat bersua Bhayangkara pada pertemuan terakhir. Mereka meraih kemenangan saat bertanding pada putaran pertama di Liga 1 musim ini. Ketika itu, keperkasaan Laskar Sambernyawa terjadi usai mengalahkan Bhayangkara dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

3. Persis wajib mewaspadai tren menanjak Bhayangkara FC

Ulasan Laga Pemungkas Persis Solo Vs Bhayangkara FC di Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Bhayangkara FC bukanlah lawan yang mudah bagi Persis Solo. Pasalnya, lawannya itu tengah mengalami tren peningkatan performa pula di Liga 1 2023/2024. Ini jelas mengindikasikan bila Laskar Sambernyawa mesti mempersiapkan taktikal terbaik demi menghindari potensi kejutan pada kubu lawan.

Bhayangkara sendiri menanjak dalam 4 laga terakhir dengan catatan 2 menang, 1 imbang, 1 kalah di Liga 1 musim ini. Hebatnya, raihan kemenangan mereka baru terjadi saat menghadapi Persik Kediri (pekan 31) dan Barito Putera (pekan 33). Bahkan, Bhayangkara selalu meraih kemenangan mencolok dalam dua laga itu dengan catatan unggul 7-0 dari Persik serta menang 5-1 di markas Barito Putera.

4. Prediksi starting line-up kedua kesebelasan

Ulasan Laga Pemungkas Persis Solo Vs Bhayangkara FC di Liga 1Persis Solo dalam laga menghadapi Bhayangkara FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo dan Bhayangkara FC diprediksi akan menurunkan komposisi pemain terbaik saat berjumpa pada pekan ke-34 Liga 1 2023/2024. Ini karena keduanya sama-sama beburu tiga poin penuh demi menutup kompetisi dengan hasil manis. Inilah prediksi starting line-up Persis versus Bhayangkara.

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandenyuwu, Alfath Faathier, Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Althaf Indie, Zanadin Fariz, David Roni Gonzalez.

Bhayangkara FC (4-4-2): Nor Halid, Carli de Murga, Frendi Saputra, Muhamad Firli, Hasim Kipuw, Bayu Pradana, Mike Ott, Eksel Runtukahu, Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Persis Solo dipastikan akan kesulitan meraup poin dalam pertandingan kontra Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan penutup Reguler Series Liga 1 Indonesia 2023/2024. Bahkan, Tim Laskar Sambernyawa juga punya potensi tumbang dari tuan rumah.

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya