5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024

Didominasi para pemain baru

Sepeninggal Sir Alex Ferguson, Manchester United selalu gagal dalam perburuan trofi Premier League. Sejak menjadi Juara Premier League Pada musim 2012/2013, Manchester United harus mengalami periode puasa gelar juara liga Inggris.

Pada musim ini, Manchester United berada di urutan ke-7 klasemen liga Inggris dengan raihan 32 poin dari 21 pertandingan. The Red Devils sukses mengantongi sepuluh kemenangan, dua kali imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

Mengingat status Manchester United sebagai salah satu klub terbaik di Inggris, tentunya tekanan untuk mengakhiri puasa gelar liga Inggris sangatlah besar.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Manajemen klub untuk mendongkrak prestasi The Red Devils, mulai dari membeli para pemain bintang hingga merekrut manajer bereputasi tinggi. Selain itu, pihak manajemen klub juga tidak ragu untuk membayar mahal para pemain yang memperkuat Manchester United.

Baca Juga: 4 Pemain Remaja Manchester United yang Sudah Tampil di EPL 2023/2024

1. Casemiro kehilangan menit bermain akibat diterpa cedera

5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024Casemiro (manutd.com)

Casemiro didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022/2023 lalu. The Red Devils harus mengeluarkan biaya sebesar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk mendapatkan jasa gelandang asal Brasil tersebut.

Casemiro menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Sebelum memperkuat Manchester United, Casemiro merupakan pilar penting di lini tengah Real Madrid.

Bersama Manchester United, Casemiro mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu poundsterling atau setara dengan Rp6,9 miliar per pekan.

Musim ini, Casemiro kesulitan mendapat menit bermain akibat diterpa berbagai cedera minor. Pada musim ini, Gelandang asal Brasil tersebut hanya mencatatkan 12 penampilan dengan torehan 4 gol dan 1 assist.

2. Raphael Varane mulai terpinggirkan dan seringkali menjadi target rotasi

5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024Raphael Varane (manutd.com)

Raphael Varane datang ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021/2022 lalu. Nilai transfer bek asal Prancis tersebut mencapai nilai 41 juta poundsterling atau setara dengan Rp813 miliar. Varane didatangkan dari klub asal Spanyol, Real Madrid.

Awalnya, peran Varane tidak tergantikan di lini belakang The Red Devils. Namun seiring berjalannya waktu, Varane mulai kesulitan tampil konsisten dan tidak jarang duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, Varane baru mencatatkan 18 penampilan dengan torehan 1 gol. Terlepas dari situasi yang menimpanya, gaji yang diterima oleh bek asal Prancis tersebut mencapai nilai 340 ribu poundsterling atau setara dengan Rp6,7 miliar per pekan.

3. Marcus Rashford masih menjadi andalan di lini serang meski tampil inkonsisten

5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024Marcus Rashford (manutd.com)

Marcus Rashford merupakan pemain lulusan akademi Manchester United. Rashford mendapatkan debut profesionalnya bersama The Red Devils pada 25 Februari 2016.

Kala itu, pemain asal Inggris tersebut tampil sebagai starter pada laga kontra FC Midtjylland. Pada laga yang berakhir dengan skor 5-1 tersebut, Rashford sukses mencetak dua gol serta mengantarkan Manchester United meraih kemenangan.

Selama memperkuat Manchester United, Marcus Rashford mencatatkan 385 penampilan dengan torehan 127 gol dan 74 assist.

Sedangkan pada musim ini, Pemain asal Inggris tersebut mencatatkan 26 penampilan dengan torehan 4 gol dan 6 assist. Gaji Rashford mencapai nilai 300 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,9 miliar per pekan.

4. Anthony Martial kesulitan menampilkan performa terbaiknya

5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024Anthony Martial (manutd.com)

Anthony Martial didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2015/2016. Untuk mengamankan jasa pemain asal Prancis tersebut, The Red Devils harus mengeluarkan Biaya sebesar 36 juta poundsterling atau setara dengan Rp714 miliar. Martial didatangkan dari klub asal Prancis, AS Monaco.

Selama memperkuat Manchester United, Martial telah mencatatkan 317 penampilan dengan torehan 90 gol dan 55 assist. Pada musim ini, pemain asal Prancis tersebut mencatatkan 19 penampilan dengan torehan 2 gol dan 2 assist. Bersama Manchester United, Gaji Martial mencapai 250 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,9 miliar per pekan.

5. Mason Mount menjalani musim perdana bersama Manchester United

5 Pemain Manchester United Gaji Tertinggi Musim 2023/2024Mason Mount (manutd.com)

Mason Mount didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023/2024. Biaya transfer Mount mencapai 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,09 triliun. Gelandang asal Inggris tersebut didatangkan dari klub asal London, Chelsea FC.

Gaji Mason Mount mencapai 250 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,9 miliar per pekan. Sayangnya pada musim debutnya bersama Manchester United, Mount dihambat oleh cedera sehingga harus absen dalam jangka waktu yang belum diketahui. Pada musim ini, Mount baru mencatatkan 12 penampilan dengan torehan 1 assist.

Dari lima pemain yang telah disebutkan diatas, terpantau hanya Marcus Rashford yang dapat diandalkan oleh Manchester United pada musim ini.

Sejauh ini, Keputusan Manchester United untuk memberikan bayaran tinggi kepada para pemainnya masih juga belum membuahkan hasil. Akankah Manchester United dapat mengakhiri periode puasa gelar liga Inggris yang telah berlangsung lebih dari 1 dekade lamanya? Yuk, saksikan saja di masa yang akan datang.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Zaky Eri Ansyah Photo Community Writer Zaky Eri Ansyah

nice to meet you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya