Comscore Tracker

4 Kafe Unik di Karanganyar, Surga Instagramable dan Bisa Bikin Rileks

Dijamin nagih suasana dan kulinernya!

Karanganyar merupakan salah satu tempat di Jawa Tengah yang terkenal akan lokasi wisatanya. Dengan lokasi yang berada di kaki Gunung Lawu, ternyata Kabupaten Karanganyar tak hanya memiliki lokasi wisata yang indah.

Karanganyar juga memiliki berbagai macam kafe yang menarik untuk dikunjungi. Apabila kamu adalah salah satu orang yang suka mencari spot foto instagramable, mungkin bisa mencoba untuk datang ke 4 kafe di bawah ini. 

Inilah 4 kafe di Karanganyar yang perlu kamu ketahui dan coba datangi. Yuk!

1. Rumah Teh Ndoro Dongker

4 Kafe Unik di Karanganyar, Surga Instagramable dan Bisa Bikin RileksSeorang pengunjung berpose di depan Ndoro Dongker Tea House. (Dok Instagram ndoro.dongker)

Rumah Teh Ndoro Dongker atau Ndoro Dongker Tea House adalah salah satu kafe hits di Karanganyar yang bisa kamu datangi. Cafe ini berlokasi di Jalan Karangpandan-Ngargoyoso, Kemuning, Puntukrejo, Karanganyar. Rumah Teh Ndoro Dongker dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 6 malam setiap harinya. 

Ndoro Dongker Tea House ini memiliki lokasi yang cukup luas dengan makanan yang sangat lezat. Ada banyak sekali menu yang bisa kamu cicipi di Rumah Teh Ndoro Dongker.

Kamu bisa menemukan beragam spot foto instagramable di tempat ini. Suasananya yang penuh dengan tanaman hijau bisa membuat kamu sedikit rileks dan merasa nyaman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Air Terjun Terbaik di Karanganyar, Bikin Ogah Pulang

2. Bale Branti

4 Kafe Unik di Karanganyar, Surga Instagramable dan Bisa Bikin RileksBale Branti Kafe Karanganyar. (Dok Instagram alexa.sarjito)

Cafe Bale Branti sudah tidak perlu diragukan lagi keestetikannya. Bale Branti merupakan salah satu kafe hits di Karanganyar yang berlokasi di Jalan Karangpandan-Ngagoryoso, Gadungan, Girimulyo, Ngagaryoso, Karanganyar. 

Dari segi konsep, Bale Branti memiliki sedikit kemiripan dengan Rumah Teh Ndoro Dongker. Cafe Bale Branti juga menyediakan beberapa pilihan menu teh yang bisa kamu cicipi. 

Bila ingin mencoba menu makanannya, kamu bisa memesan ayam regu goreng. Rasa dari menu ini sudah tidak perlu ditanyakan, sungguh kripsi dan gurih. Kamu juga wajib mencobanya bersama dengan saus cabe mateng. 

Suasana di Bale Branti sangat tenang, cocok bila kamu ingin melepas penat dari hingar bingar kota.

3. Teras Café

4 Kafe Unik di Karanganyar, Surga Instagramable dan Bisa Bikin RileksTeras Cafe. (Dok Instagram terascfe)

Buat kamu yang memiliki sedikit budget tetapi ingin mencoba menu yang aesthetic dan pastinya mengenyangkan, Teras Café adalah jawabannya.  

Teras Cafe berlokasi di Jalan Raya Solo Sragen Km 1 Palur Plaza Lantai Dasar Blok 1, Ngringo, Jaten, Banaran, Karanganyar. Teras Cafe ini dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam setiap harinya. 

Lokasi kafe yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 2014 dan sudah menarik perhatian masyarakat sejak saat itu. Banyak orang yang tertarik untuk datang ke Teras Cafe karena mereka memiliki konsep interior yang indah.

Pada bagian tempat duduk, Teras Cafe menyediakan sofa panjang empuk yang dihiasi dengan beragam bantal berwarna-warni. Kamu bisa memesan berbagai menu makanan mulai dari nasi goreng, soto kwetiau hingga seblak.

4. Euphoria Karanganyar

4 Kafe Unik di Karanganyar, Surga Instagramable dan Bisa Bikin RileksEuphoria Garden Karanganyar. (Dok Instagram euphoriagarden.id)

Ketika datang ke tempat ini, kamu akan langsung tahu mengapa banyak orang tertarik untuk datang berkunjung ke tempat ini. 

Euphoria Karanganyar berlokasi di Jalan Lawu, Cangakan Timur, Karanganyar. Euphoria Karanganyar dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya. Euphoria Karanganyar merupakan salah satu bagian dari grup masakan Euphoria yang berhasil membuka cabang di Solo. 

Kamu bisa menjadikan cafe ini sebagai salah satu destinasi hangout bersama teman-teman. Jangan lupa untuk menyempatkan berfoto di tempat ini karena lokasinya yang super aesthetic.

Kini sudah tahu dimana 4 café di Karanganyar yang bisa dikunjungi. Kalian bisa datang ke tempat yang sekiranya seru dan asik untuk didatangi. Silahkan datang beramai-ramai bersama teman, saudara atau orang terkasih. Selamat mencoba.

Baca Juga: 5 Jalur Resmi Pendakian Gunung Lawu, Ada Pasar Setannya!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya