Comscore Tracker

Diajak Gowes Tour de Borobudur, Nirina Zubir Ngaku Bikin Jantungan

Nirina deg-degan gowes ke Borobudur

Semarang, IDN Times - Ajang balap sepeda Tour de Borobudur 2020 terus digeber di Jawa Tengah. Kali ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kalangan artis ibukota untuk gowes bareng menyusuri jalan tanjakan menuju kawasan Candi Borobudur pada Minggu (30/8/2020).

Yang diajak Ganjar yaitu artis peran Nirina Zubir dan suaminya. Dengan menempuh jarak sejauh 100 kilometer dari Semarang ke Borobudur, Nirina mengatakan sangat tertantang gowes bareng Ganjar dan para pesepeda lainnya yang melewari medan jalan yang terjal.

1. Nirina Zubir puji rute Tour de Borobudur 2020

Diajak Gowes Tour de Borobudur, Nirina Zubir Ngaku Bikin JantunganNirina berbincang dengan Ganjar sebelum ikut gowes Tour de Borobudur 2020. Dok Humas Pemprov Jateng

Nirina bilang rute Tour de Borobudur punya sisi keunikan tersendiri. "Iya seneng banget karena dipercaya pak Ganjar dan ibu untuk sepedaan bareng. Jaraknya lumayan, 115 kilo katanya. Makanya itu, saya itu undangan, tapi kok ya bikin jantungan," ujarnya seperti dikutip IDN Times dalam keterangan resmi humas Pemprov Jateng, Senin (31/8/2020). 

Ia yang gowes dengan suaminya, Ernest Fardiyan Syarif mengaku rute Tour de Borobudur 2020 memiliki banyak tanjakan terjal membuatnya cukup kepayahan.

Baca Juga: 10 Potret Bugar Nirina Zubir saat Bersepeda, Rahasia Awet Muda Nih!

2. Nirina: Rutenya bikin deg-degan

Diajak Gowes Tour de Borobudur, Nirina Zubir Ngaku Bikin JantunganPara peserta Tour de Borobudur 2020 meliuk melewati rute hutan jati. Dok Humas Pemprov Jateng

Ia berpendapat bahwa walau rutenya bukan jarak yang terjauh, akan tetapi Kota Semarang dikenal memiliki banyak jalan yang menanjak. 

"Ini bukan jarak terjauh sih, karena jarak gowes saya terjauh 1.200 km. Tapi ini kan Semarang ya, yang kita tahu daerah ini paling banyak tanjakannya. Rutenya bikin deg-degan, tapi Bismillah, yang penting kita jalan-jalan dan senang-senang," imbuhnya.

Ia berkata pemandangan alam Jawa Tengah yang asri membuatnya begitu bersemangat menggenjot pedal sepedanya sampai finish di Borobudur.

3. Ganjar ingin tunjukan kebiasaan baru promosikan olahraga dan pariwisata di Jateng

Diajak Gowes Tour de Borobudur, Nirina Zubir Ngaku Bikin JantunganPeserta Tour de Borobudur 2020 menempuh ratusan kilo menuju kawasan Candi Borobudur. Dok Humas Pemprov Jateng

Sedangkan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menambahkan sebenarnya agak ragu untuk menyelenggarakan Tour de Borobudur tahun ini. Sebab, pandemik COVID-19 masih melanda.

Di sisi lain, lanjutnya pihaknya harus berupaya promosi kebiasaan baru dalam olahraga dan pariwisata. Ia inginpariwisata tetap jalan, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Para peserta diajak melihat Borobudur, Balkondes dan tempat-tempat sentra UKM Jateng yang ada di sana. Mereka juga bisa sekalian piknik, biar mengerti bahwa pariwisata Jateng sudah berjalan karena sudah mempersiapkan diri dengan protokol kesehatannya. 

"Maka dengan event ini, kita tunjukkan kepada wisatawan tentang simulasi kebiasaan baru dalam pariwisata dan olahraga," bebernya. 

Baca Juga: Tour de Borobudur 2020, Ajak Para Dokter Gowes Sejauh 100 Km

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya