Comscore Tracker

Ganjar Pranowo Nikmati Libur Lebaran di Lereng Lawu: Potensi Wisatanya Luar Biasa

Ganjar ingatkan pengelola wisata jaga hutan Gunung Lawu

Karanganyar, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri memantau kawasan wisata di kaki Gunung Lawu saat memasuki musim libur Lebaran 2022. Sembari mengecek kondisi obyek wisata di lokasi tersebut, Ganjar juga mengajak istri tercintanya Siti Atikoh sekalian berlibur. 

 

1. Ganjar dan istrinya sambangi The Lawu Park dan Sakura Hills

Ganjar Pranowo Nikmati Libur Lebaran di Lereng Lawu: Potensi Wisatanya Luar BiasaGubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berada di The Lawu Park. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Lebaran kali ini Ganjar kembali bernostalgia dengan kampung halamannya di Tawangmangu. Di hari Selasa (3/5/2022) pagi, Ganjar menyempatkan olahraga lari sambil menyambangi The Lawu Park dan Sakura Hills. 

Sepanjang perjalanan Ganjar dan istrinya menikmati suasana asri di lereng Gunung Lawu.

Di setiap lokasi, Ganjar juga menanyakan kesiapan tempat wisata dalam menghadapi lonjakan pengunjung yang diperkirakan terjadi mulai hari kedua Lebaran.

"Gimana, sudah mulai ramai? Disiapkan dengan baik ya, protokol kesehatan juga dijaga," ujar Ganjar saat berada di The Lawu Park.

Baca Juga: Viral! Mbok Yem Pemilik Warung Pecel di Puncak Lawu Turun Gunung

2. Ganjar Pranowo cek kondisi penginapan Sakura Hills

Ganjar Pranowo Nikmati Libur Lebaran di Lereng Lawu: Potensi Wisatanya Luar BiasaGubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama istrinya selfie bareng dengan panorama puncak Gunung Lawu. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Dan saat mengunjungi Sakura Hills, Ganjar juga menyusuri tiap sudut Sakura Hills. Termasuk menyusuri jembatan bambu menuju pondok penginapan yang berada tepat di lereng dengan view puncak Lawu.

"Kita lagi di Sakura Hills, tepat di lereng Gunung Lawu. Lihat saja pemandangan gunungnya indah. Ada juga tempat penginapan sekitar 24 pondok dan masih akan ditambah lagi," kata Ganjar ditemani oleh Camat Tawangmangu. 

3. Ganjar: Potensi wisatanya luar biasa, memang indah tempatnya

Ganjar Pranowo Nikmati Libur Lebaran di Lereng Lawu: Potensi Wisatanya Luar BiasaGanjar Pranowo bersama istrinya Siti Atikoh saat berjalan di depan papan nama Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar. (Dok Humas Pemprov Jateng)

Ganjar menganggap potensi wisata di dua lokasi itu cukup bagus. Jika dulunya cuma bisa ke Grojogan Sewu dan tempat camping, kini Ganjar bisa ke tempat-tempat wisata lainnya yang menyuguhkan panorama menarik.

"Potensi wisatanya luar biasa. Dulu wisata hanya Grojogan Sewu, camping, Balekambang, sekarang sudah di mana-mana. Tapi memang indah sekali tempatnya, berbukit-bukit. Lereng Lawu memang menarik," akunya. 

4. Gradasi hutan Lawu cukup tinggi

Ganjar Pranowo Nikmati Libur Lebaran di Lereng Lawu: Potensi Wisatanya Luar BiasaBerwisata alam offroad dengan jip di perkebunan teh lereng Gunung Lawu. IDN Times/Dhana Kencana

Meski demikian, Ganjar tetap mengingatkan warga dan pengelola tempat wisata untuk tetap menjaga lingkungan. Termasuk wilayah hutan di lereng Gunung Lawu.

"Saking cepatnya maka gradasi hutannya cukup tinggi sehingga penting untuk melakukan kontrol-kontrol. Seperti yang saya katakan tadi (malam), dulu bukit-bukit itu masih hutan lebat dan sangat dingin di sini," tukasnya. 

Baca Juga: Long March, Ribuan Mahasiswa Semarang Kepung Kantor Ganjar Pranowo

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya