Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Tawangmangu Dengan Pemandangan Alam yang Memukau

Destinasi Wisata Imperdible di Tawangmangu"

Tawangmangu, sebuah kecamatan yang terletak di lereng barat Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, menawarkan udara sejuk yang menyegarkan di bawah kaki Gunung Lawu.

Tapi, tunggu dulu! Bukan hanya menawarkan udara sejuk tapi juga Ada pesona wisata yang mengagumkan di Tawangmangu yang harus kamu kunjungi.

Mulai dari wisata alam pegunungan yang sejuk hingga atraksi wahana keluarga yang menyenangkan, semuanya ada di sini!

Ingin tahu apa saja destinasi wisata Tawangmangu yang menakjubkan? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan membahasnya dengan penuh keasyikan. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Tawangmangu, Gak Bakal Nyesel!

1. Cemara Kandang

5 Destinasi Wisata Tawangmangu Dengan Pemandangan Alam yang MemukauCemoro Kandang ( instagram.com/jelajahkaranganyar)

Cemoro Kandang lebih dari sekadar tempat awal perjalanan ke Tawangmangu atau Gunung Lawu. Ini adalah pusat kegiatan yang ramai di mana para pendaki berkumpul untuk mempersiapkan diri mereka untuk pendakian yang akan datang.

Para pengunjung di Cemoro Kandang dapat menikmati berbagai macam hidangan, termasuk sate kelinci yang terkenal di kalangan wisatawan. Atau mungkin hanya menikmati secangkir kopi atau teh panas sambil menikmati udara pegunungan yang sejuk.

Namun, tempat ini bukan hanya untuk mengisi perut. Ini juga menjadi pusat sosial di mana orang-orang dengan minat yang sama dapat berkumpul dan berbagi kegembiraan untuk pendakian yang akan datang.

Dari sini, mereka memulai perjalanan penemuan, mendorong diri mereka untuk mencapai puncak dan menikmati pemandangan yang memukau dari atas.

Jadi, ketika Anda merencanakan perjalanan ke Tawangmangu atau Gunung Lawu, pastikan untuk singgah di Cemoro Kandang.

Ini bukan hanya sekadar tempat istirahat, tetapi bagian integral dari petualangan yang menanti.

2. Bukit Sekipan

5 Destinasi Wisata Tawangmangu Dengan Pemandangan Alam yang MemukauBukit Sekipan (instagram.com/inggawahyusaputra)

Destinasi Wisata Bukit Sekipan terletak di Jalan Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Tempat ini memiliki banyak spot foto menarik, wahana yang seru, serta penginapan.
Beberapa spot foto menarik yang bisa dikunjungi antara lain miniatur ikon-ikon negara, kapal Titanic, Kampung Halloween, Kampung 3D Art, replika Presiden RI, dan booth foto dengan tema-tema unik.

Wahana permainannya juga beragam, mulai dari bom-bom car, kora-kora, roller coaster mini, kiddy boat, hingga goa hantu.

Menurut situs resminya, terdapat dua jenis tiket masuk yang tersedia, yaitu tiket reguler seharga Rp 50.000 dan tiket terusan seharga Rp 100.000. Destinasi Wisata Bukit Sekipan buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00.

3. Tawangmangu Wonder Park

5 Destinasi Wisata Tawangmangu Dengan Pemandangan Alam yang MemukauTawangmangu Wonder Park (instagram.com/tawangmangu.wonderpark)

Di tempat wisata ini, Anda dapat menemukan beragam wahana yang mengasyikkan bagi semua anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bergabunglah dalam kegiatan berkemah, outbound, ATV, berkuda, atau berpetualang dengan mobil jeep.

Pasti akan terasa menyenangkan! Tak perlu khawatir dengan harga tiket masuk, karena hanya Rp20.000 per orang, Anda sudah dapat menikmati semua fasilitas yang ada.

4. Air Terjun Pringgodani

5 Destinasi Wisata Tawangmangu Dengan Pemandangan Alam yang MemukauAir Terjun Pringgodani

Air Terjun Pringgodani adalah sebuah tempat wisata yang menarik dekat Gunung Lawu. Selain Grojogan Sewu, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Di sekitarnya terdapat pula petilasan Pringgodani yang menjadi tempat ziarah bagi masyarakat dengan kepercayaan tertentu.

Untuk menuju ke air terjun ini, para pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam berjalan kaki melintasi hutan belantara yang cukup menantang.

Meski perjalanan terasa melelahkan, namun pengalaman yang akan didapat sangatlah berharga. Lingkungan di sekitar Air Terjun Pringgodani masih sangat alami dan belum terlalu banyak tersentuh oleh tangan manusia.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, karena pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat berkesan bagi Anda.

5. Grojogan Sewu

5 Destinasi Wisata Tawangmangu Dengan Pemandangan Alam yang MemukauAir Terjun Grojogan Sewu (instagram.com/andriibo90)

Grojogan Sewu, sebuah air terjun yang penuh dengan keindahan alami dan cerita misteri yang menakjubkan, tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tawangmangu. Terletak di Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, air terjun ini mempesona dengan ketinggiannya yang mencapai 81 meter dan dikelilingi oleh tebing batu yang kokoh.

Untuk mencapai keindahan alam yang menakjubkan ini, para pengunjung harus menempuh perjalanan trekking yang menantang, namun setiap lelah yang terasa akan terbayar lunas dengan pesona keindahan Grojogan Sewu yang luar biasa.

Tidak hanya mempesona dengan keindahannya, air terjun ini juga terkenal dengan legenda dan cerita misterinya yang menarik perhatian para pengunjung.

Untuk menikmati semua keindahan dan cerita menarik yang tersimpan di Grojogan Sewu, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan alam yang spektakuler ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Tawangmangu, Dekat sama Objek Wisata 

Dimas Muhammad Dzaky Photo Community Writer Dimas Muhammad Dzaky

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya