TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PPKM Level 3 Batal, Mal di Semarang Obral Promo Diskon, Cek Di Sini!

Pengunjung tetap wajib protokol kesehatan COVID-19, ya

Mal Ciputra Semarang menggelar promo dan diskon akhir tahun 2021. (dok. Mal Ciputra Semarang)

Semarang, IDN Times - Pembatalan PPKM Level 3 disambut baik pengelola pusat perbelanjaan. Sebab, seperti tren tahun-tahun sebelumnya, momen akhir tahun menjadi kesempatan bagi mal untuk meningkatkan omzet.

Baca Juga: Mall Ciputra Semarang Mulai Beroperasi, Ganjar: Brand Mahal Laku Terjual

1. Tenant punya kesempatan naikkan omzet saat akhir tahun

Suasana Mal Ciputra Semarang di masa pandemik COVID-19 pada momen Natal dan Tahun Baru 2021. (dok. Mal Ciputra Semarang)

Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Tengah, Ani Suyatni mengaku bisa bernapas lega lantaran pemerintah sudah meninjau kembali pengaturan level PPKM saat akhir tahun. Oleh karena itu, situasi tersebut bisa dimanfaatkan bagi tenant-tenant di pusat perbelanjaan untuk meningkatkan omzet.

Meski ada pelonggaran, pihaknya juga tak henti-hentinya mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Kondisi tersebut tidak bisa disamaratakan. Kami sebagai pengelola mal berkomitmen untuk selalu mengingatkan tenant dan pengunjung terkait protokol kesehatan di masa pandemik COVID-19. Pengunjung tetap sesuai protokol kesehatan, wajib pakai masker, dan scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk mal,” ungkapnya yang juga sebagai Mal Manager Ciputra Semarang, Kamis (9/12/2021).

2. Tingkat kunjungan mal diprediksi meningkat 75 persen

Suasana Mal Ciputra Semarang yang diperbolehkan buka pada masa pandemik COVID-19 dan PPKM Level 4 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Saat ini, imbuhnya, tingkat kunjungan ke Mal Ciputra Semarang pada hari biasa di angka 75--80 persen dari kunjungan normal di masa pandemik. Sedangkan kunjungan pada akhir pekan di angka 85 persen dari normal.

‘’Dari pengalaman tahun sebelumnya di masa pandemik, tingkat kunjungan saat libur Natal dan Tahun Baru meningkat 75 persen dibandingkan hari biasa. Adapun, kunjungan di hari biasa di angka 30 ribu pengunjung per hari dan kunjungan di akhir pekan 35 ribu hingga 40 ribu pengunjung per hari,’’ jelas Ani.

Baca Juga: Status PPKM Semarang di Level 1, Mal Buka dengan Kapasitas 100 Persen 

Berita Terkini Lainnya