TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BBM Langka, Pengusaha Truk Jateng Ngeluh Biosolar Dibatasi di SPBU

Sopir truk buang waktu dengan ngantre di SPBU berjam-jam

(Ilustrasi kendaraan besar) military.com

Semarang, IDN Times - Para pengusaha truk yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jawa Tengah mengeluhkan pembelian Biosolar di sejumlah lokasi SPBU yang belakangan ini dibatasi. 

Baca Juga: Kebakaran Kilang Balongan Tak Pengaruhi Pasokan BBM dan LPG di Jateng 

1. Kelangkaan biosolar menyulitkan sopir truk

ANTARA FOTO/Reno Esnir

Menurut Wakil Ketua Bidang Angkutan Distribusi dan Logistik Aptrindo Jateng dan DIY, Agus Pratiknyo pembatasan pembelian Biosolar telah menyebabkan kelangkaan selama dua pekan di pom bensin wilayah Jawa Tengah.

"Buat para sopir truk antar kota antar propinsi, kondisi seperti ini benar-benar sangat menyulitkan. Kita menemukan kalau sopir musti ngantre berjam-jam, juga setiap pembelian Biosolarnya dibatasi berbeda-beda di setiap SPBU," kata Agus kepada IDN Times, Senin (18/10/2021).

2. Sopir truk habiskan waktu mengantre di pom bensin

Ilustrasi pengisian BBM di SPBU Pertamina. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Lebih lanjut, ia menyebut bila kelangkaan biosolar telah memicu pengiriman distribusi logistik ke berbagai daerah menjadi tersendat.

Agus bilang para sopir truk justru banyak buang tenaga dengan terpaksa mengantre di pom bensin. Waktu perjalanannya, katanya terbuang sia-sia karena harus menghadapi kelangkaan Biosolar yang terjadi hampir merata di 35 kabupaten/kota. 

Baca Juga: Masyarakat Antre Lama karena BBM Langka di Sumut, Ini Penyebabnya

Berita Terkini Lainnya