Comscore Tracker

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat Liburan

Nomor 6 dijamin bisa bikin kamu ketawa ngakak

Semarang, IDN Times - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 kembali hadir pada 28-31 Oktober. Namun, acara rutin ini pada tahun 2020 harus diselenggarakan dengan cara berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, karena ada pandemik COVID-19. 

Duta Besar Korea untuk Indonesia, Park Tae Sung mengatakan, musim gugur di Korea adalah musim berkelimpahan untuk merayakan panen. Itulah sebabnya berbagai budaya dan festival perayaan telah diwariskan dari generasi ke generasi digelar. Kedutaan Besar Republik Korea bersama Korean Cultural Center Indonesia serta berbagai organisasi mengadakan Korea Festival 2020.

"Namun, pada tahun ini karena keterbatasan melakukan tatap muka akibat COVID-19 maka kami menghadirkan acara secara daring. Salah satunya melalui acara Korea Indonesia Film Festival 2020. Meskipun ini adalah masa sulit saya berharap warga Indonesia dapat menikmati berbagai program daring yang telah disiapkan untuk bulan kebudayaan Korea dari rumah masing-masing serta mendapatkan hiburan," katanya saat membuka KIFF 2020 melalui streaming YouTube, Rabu (28/10/2020). 

KIFF 2020 akan dihelat di platform daring dan luring. Secara offline, film bisa ditonton langsung di bioskop CGV Paris Van Java dan Kings Shopping Center Bandung Jawa Barat. Sedangkan secara online, penonton bisa mengakses juga melalui platform video-on-demand GoPlay.

Adapun, dari 17 film yang akan ditayangkan di KIFF 2020, 10 sinema diputar lewat daring. Apa saja film terbaik dari Negeri Ginseng yang bisa ditonton saat libur panjang ini. Berikut daftarnya. 

1. The Beauty Inside

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanThe Beauty Inside. Dok. AsianWiki.com

"The Beauty Inside" adalah film Korea Selatan yang tayang pada tahun 2015. Film drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Kim Woo Jin yang setiap terbangun dari tidur memiliki wajah dan tubuh yang berbeda. 

Film yang disutradarai oleh Baek Jeong Yol ini menampilkan para aktris dan aktor Korea populer seperti, Han Hyo Joo, Park Seo Joon, Lee Dong Wook, Seo Kang Joon, Yoo Yeon Seok, Lee Bum Soo, hingga Park Shin Hye.

2. On Your Wedding Day

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanOn Your Wedding Day. Dok. AsianWiki.com

"On Your Wedding Day" merupakan film bergenre drama romantis yang mengisahkan dua pasangan muda bernama Hwang Woo Yeon (Kim Young Wang) dan Hwan Seung Hee (Park Bo Young). 

Film yang tayang pada tahun 2018 dan laris di Korea Selatan ini menarik dan bakal bikin baper bagi yang menonton. 

3. Architecture 101

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. Koreanfilm.or.kr

Meski termasuk film lawas yang tayang pada tahun 2012, tapi "Architecture 101" ini masih layak untuk ditonton. 

Film garapan Lee Yong Joo ini diperankan oleh Bae Suzy dan Lee Je Hoon yang menceritakan tentang kisah cinta pertama yang bersemi kembali. 

4. Juror 8

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. Koreanfilm.or.kr

Film "Juror 8" yang dirilis pada tahun 2019 ini terinspirasi dari kisah nyata pertama kalinya dalam sejarah hukum Korea Selatan yang mempunyai juri dari kalangan publik pada 2008.

Film besutan sutradara Hong Seung Wang ini bermula saat seorang lelaki cacat dan miskin bernama Kang Doo Sik (Seo Hyun Woo) dituduh membunuh ibunya yang sudah tua demi mendapat uang kesejahteraan sosial. Sebelum menonton lebih baik siapkan tissue karena pada film ini akan banyak adegan-adegan sentimental dalam ruang sidang.

5. A Taxi Driver

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. AsianWiki.com

A Taxi Driver ini adalah film yang wajib ditonton oleh siapapun. Sebab, film yang disutradarai oleh Jang Hun ini diadaptasi dari kisah nyata pemberontakan di Gwangju Korea Selatan pada tahun 1980.

Film yang dibintangi Song Kang Ho dan Thomas Kretschamann dan tayang pada tahun 2017 ini berhasil menggaet lebih dari 12 juta penonton. Khususnya, buat para jurnalis, film ini rekomendasi untuk ditonton. 

Baca Juga: Digelar Online dan Offline, 5 Fakta Korea Indonesia Film Festival 2020

5. The Odd Family Zombie On Sale

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. AsianWiki.com

Film korea The Odd Family: Zombie on Sale yang tayang pada tahun 2019 ini berkisah tentang mayat hidup tapi dikemas dengan cerita komedi. Bukannya menyeramkan justru akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak. 

Tidak hanya unik di cerita, film yang dibintangi Park In Hwan, Jung Jae Young, Kim Nam Gil, Uhm Ji Won, Lee Soo kyung, dan Jung Ga Ram ini akan menghibur meski liburan di rumah saja. 

7. The Witch: Part 1. The Subversion

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. Koreanfilm.or.kr

Film Korea terbaru “The Witch: Part 1. The Subversion” ini mengisahkan tentang siswi SMA yang dilatih untuk menjadi mesin pembunuh dan terlibat dalam sebuah tindak kejahatan serius.

Film ini menarik karena diproduksi oleh Warner Bros, salah satu rumah produksi terbesar dalam industri film dan juga memiliki kisah yang lain daripada yang lain. 

8. Parasite

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. AsianWiki.com

Siapa yang belum tahu "Parasite"? Film besutan sutradara Bong Jon Hoo ini menjadi film terbaik dan memborong empat penghargaan di Academy Awards atau Oscar 2020.

Sinema dengan genre dark comedy yang dibintangi aktor kenamaan Korea Selatan, Song Kang Ho, Jang Hye Jin, Choi Woo Shik, dan Park So Dam ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. 

9. Beasts Clawing at Straw

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. Koreaherald.com

"Beasts Clawing at Straw" merupakan film yang diadaptasi dari novel Jepang dan digarap oleh sutradara Kim Young Hoon. 

Film yang dibintangi oleh artis papan atas di antaranya, Jeon Do Yeon, Jung Woo Sung, Bae Sung Woo, Youn Yuh Jung, Jeong Man Sik, Shin Hyu Bin, Jung Ga Ram, dan Jin Kyung ini bercerita tentang 8 orang yang mengalami kesulitan keuangan dan bertemu untuk memperebutkan uang dalam jumlah besar. 

10. Kim Ji Young Born 1982

10 Film Korea Terbaik KIFF 2020 ini Bisa Ditonton Online saat LiburanDok. Koreanfilm.or.kr

Film "Kim Ji-Young, Born 1982" yang tayang tahun 2019 ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Cho Nam Ju. Adapun, kisah dari film yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini mengangkat cerita tentang ibu rumah tangga serta kehidupan budaya patriarki. 

Selama diputar film karya sutradara Kim Do Young ini telah mencatat satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang. 

Bagaimana apakah penasaran dengan cerita utuh dari 10 film diatas, langsung saja nonton secara online melalui GoPlay. 

Baca Juga: 10 Pesona Artis Jebolan Miss Korea yang Sukses Berakting di Drakor

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya