Comscore Tracker

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu Tahu

Popularitasnya bikin film The Round Up 2 tembus 9 juta penonton

Semarang, IDN Times - Drama Korea Selatan My Liberation Notes telah berakhir dua pekan lalu. Namun, aktor Son Suk Ku pemeran Mr Gu dalam serial tersebut hingga kini telah mencuri perhatian pemirsa terutama para kaum Hawa. 

Akting Son Suk Ku sebagai pendatang di Desa Sanpo dan menjadi tetangga keluarga Yeom yang bersikap dingin ini digemari oleh penonton. Apalagi, Mr Gu berhasil membangun chemistry dengan anak bungsu keluarga Yeom, Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won). Sehingga, para fans My Liberation Notes tidak bisa tidak terkesan dengan dualitas dan kompleksitas karakter Mr Gu yang diperankan Son Suk Ku. 

Tidak berakhir di drama tersebut, sosok Son Suk Ku belakangan ini masih wara-wiri di media sosial. Apalagi, bersamaan dengan dirilisnya film terbaru yang dibintangi aktor berusia 39 tahun itu berjudul ‘The Round Up 2’. Seperti apa sih sosok Son Suk Ku yang saat ini tengah kalian kagumi? Berikut 9 faktanya yang wajib kamu ketahui!

1. Dulu adalah seorang anak yang pemalu

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Suk Ku di drama My Liberation Diary (instagram.com/jtbcdrama)

Son Suk Ku mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dia sangat pemalu sebagai seorang anak, bahkan dia tidak punya teman. Dalam upaya untuk mengubah dirinya agar tidak menjadi sosok yang pemalu ia memutuskan untuk pergi ke luar negeri untuk belajar dan menjalani hidup di sana. Son Suk Ku pun memilih Amerika Serikat untuk tinggal dan sekolah.

2. Belajar di School of the Art Institute of Chicago

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Seok Koo (instagram.com/sonsukku)

Dari sekolah menengah dan seterusnya, Son Suk Ku memutuskan untuk belajar seni visual dan film dengan harapan menjadi sutradara suatu hari nanti. Namun, setelah belajar cukup lama ia menyadari bahwa itu bukan untuknya dan Son Suk Ku memutuskan melakukan perjalanan ke Irak secara sukarela mendaftar serta memenuhi tugas militernya.

Baca Juga: 12 Alasan Wajib Nonton Drama Korea My Liberation Notes, Banyak Relate Sama Kehidupan Nyata 

3. Suka bermain basket saat di Kanada

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Seok Koo (instagram.com/sonsukku)

Dalam sebuah wawancara Son Suk Ku mengaku banyak bermain basket di waktu senggangnya saat berada di militer. Setelah keluar, ia berusaha meraih mimpi menjadi pemain bola basket. Bahkan, saat tinggal di Kanada bersama saudara kandungnya, ia berlatih basket hampir sepanjang hari. Selain menekuni basket, saat waktu luang ia memutuskan untuk mendaftar di beberapa kelas akting.

4. Menekuni kelas akting

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Seok Koo (instagram.com/sbdenter)

Setelah mengambil kelas akting, dia menyadari bahwa dia pandai dalam hal itu. Akhirnya, Son Suk Ku menyerah pada bola basket dan mulai mengikuti audisi untuk peran. Peran besar pertamanya adalah sebagai Detektif Mun di serial ‘Sense8’.

5. Jadi sutradara untuk film pendek Unframed

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuArtis Korea Selatan Son Suk Ku di sela promosi film The Round Up 2. (Instagram/@aboentertainment)

Sebagai teman baik Lee Je Hoon menawari Son Suk Ku untuk bergabung menjadi sutradara dalam serial film pendek Unframed. Lee Je Hoon memberikan semua hak kreatif untuk melakukan apapun yang Son Suk Ku inginkan dengan filmnya. Son Suk Ku juga dipersilakan mengambil peran sebagai pemain jika mau. Son Suk Ku pun bersemangat untuk mengambilnya dan memutuskan mengarahkan film pada proyek tersebut.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Drama Korea Hits Juni 2022, Ada Money Heist Versi Korea

6. MBTI-nya adalah ENFP

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Suk Ku saat berperan menjadi Mr Gu di drama Korea My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Dorongan dan semangat Son Suk Ku untuk belajar berbagai hal dalam hidup telah membawanya menjadi seorang ekstrovert. Dalam klasifikasi kepribadian yang digolongkan oleh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), Son Suk Ku memiliki kepribadian ENFP yang digambarkan sebagai pribadi yang kreatif, antusias, karismatik, energik, dan mandiri. Individu dengan kepribadian ini sangat suka mengumpulkan ide-ide positif yang bisa mencerminkan harapan dan niat baiknya terhadap orang lain.

7. Bintangi film The Outlaws 2 atau The Round Up 2

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Suk Ku bersama pemeran film The Round Up 2 saat melakukan promosi di Korea Selatan (Instagram/@aboentertainment)

Kesuksesan drama My Liberation Notes menular pada film The Outlaws 2 atau The Round Up 2 yang juga dibintangi Son Suk Ku. Berakting bersama Ma Dong Seok, Son Suk Ku yang berperan antagonis sebagai penculik dan pembunuh di film tersebut berhasil mencuri perhatian penonton. Belum ada satu bulan sejak tayang di bioskop 18 Mei 2022 lalu, film The Round Up 2 sudah meraup 9 juta penonton. Film Korea ini memecahkan rekor melampaui jumlah penonton film Parasite yang tayang tahun 2019.

8. Fasih berbicara bahasa Inggris

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Seok Koo (instagram.com/sonsukku)

Hasil belajar di Amerika Serikat dan Kanada, Son Suk Ku menjadi fasih berbicara bahasa Inggris. Dia mampu menggunakan keterampilan itu dalam berbagai peran termasuk di serial drama ‘Sense8’ dan remake Korea dari ‘Suits’.

9. Pernah menjabat sebagai CEO

Fans Mr Gu di My Liberation Notes, Ini 9 Fakta Son Suk Ku yang Wajib Kamu TahuSon Suk Ku sebagai Letnan Im Ji Seob. (IG/ sonsukku)

Son Suk Ku pernah bekerja sebagai CEO dari sebuah perusahaan distribusi besar bernama GOMT. Ini adalah perusahaan manufaktur alat mesin. Namun, dia memutuskan menjauh dari peran tersebut dan memilih fokus pada karir aktingnya.

Nah, itu tadi fakta-fakta tentang Son Suk Ku, apakah kamu juga nge-fans dia?

Baca Juga: 8 Lokasi Syuting Drakor My Liberation Notes, Kunjungi Yuk Saat Liburan ke Korea

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya