Comscore Tracker

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto Ngakak

Ada saja tingkah aneh dari mereka 

Marvel Cinematic Universe alias MCU merupakan franchise film action. Tentu saja ada banyak adegan aksi, kekerasan dan pertempuran di dalamnya. Namun, agar tak membuat penonton bosan dengan adegan aksi, Marvel menyiasati-nya dengan menyelipkan adegan lucu di dalam franchise mereka.

Beberapa film dari MCU fase keempat, seperti Thor: Love dan Thunde karya Taika Waititi, sangat berfokus pada kejenakaan di antara karakternya. Ada juga film seperti Spider-Man: No Way Home atau Black Widow yang terkesan lebih berat namun tetap menghadirkan adegan komedi.

Adegan-adegan itu muncul dari karakter-karakter yang tentu saja punya selera humor yang baik. Berikut adalah 7 karakter terlucu yang hadir dalam MCU fase keempat.

Baca Juga: 7 Duo Superhero Marvel Favorit Penggemar di MCU! 

1. Yelena Belova

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakYelena Belova dalam serial Hawkeye (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Salah satu film MCU dengan tema dark adalah Black Widow. Film ini mengisahkan tentang Natasha Romanoff dan saudaranya, Yelena Belova yang berusaha menjatuhkan Red RoomRed Room merupakan organisasi yang menculik wanita muda untuk dieksploitasi, dan diubah menjadi pembunuh.

Salah satu karakter jenakan dalam film ini adalah Yelena. Ia menghadirkan momen lucu yang jadi penyeimbang untuk karakter Natasha Romanoff yang serius. Yelena kembali muncul sebagai cameo dalam serial Hawkeye. Salah satu momen lucu adalah kala oa masuk ke rumah Kate Bishop, menanyainya sambil makan makaroni keju.

2. Kate Bishop

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakKate Bishop dalam serial Hawkeye (dok. Marvel Studios/Hawkeye)

Kate Bishop adalah salah satu karakter hero yang tampil perdana dalam MCU fase keempat. Seorang wanita muda yang naif tentang menjadi pahlawan super. Tapi, Kate Bishop punya rasa ingin tahu yang tinggi dan berkomitmen untuk membantu sesama. Dia adalah murid sekaligus rekan bagi Clint Barton. Karakternya yang jenaka sangat kontras dengan Clint yang serius.

Dalam serial Hawkeye, hubungan Kate dengan Clint Barton memberikan banyak momen lucu. Mereka tumbuh dan saling mempercayai satu sama lain. Fans Marvel berharap untuk melihat lebih banyak adegan Kate Bishop dan humornya di proyek MCU mendatang.

3. Ned dan MJ

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakPeter Parker, Ned dan MJ dalam film Spider-Man: Far From Home (dok. Marvel Studios/Spider-Man: Far From Home)

Memang Peter Parker adalah protagonis dari trilogi Spider-Man, namun kamu pasti setuju bahwa Ned dan MJ yang membuat trilogi ini hidup. Dalam film Spider-Man: No Way Home, dua karakter ini memiliki dinamika yang lucu sebagai sahabat karib Peter Parker. MJ dan Ned memiliki chemistry yang hebat.

Ketika Peter Parker yang diperankan oleh Andrew Garfield muncul melalui portal, Ned dan MJ menguji kemampuannya. Dalam adegan kocak itu, MJ melempar roti ke arah Andrew untuk menguji kemampuan supernya dan Ned meminta Peter membersihkan sarang laba-laba di langit-langit rumahnya.

4. Mobius

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakMobius dalam serial Loki (dok. Marvel Studios/Loki)

Salah satu karyawan TVA yang hadir dalam serial Loki adalah Mobius M. Mobius. Meskipun pada awalnya dia berkomitmen pada posisinya, dia memiliki selera humor yang kocak.

Mobius adalah orang yang lucu yang kapan pun bisa melontarkan kalimat candaan. Stres dan kekesalan Mobius karena harus berurusan dengan Loki dan semua kekacauan yang dia timbulkan membuat banyak adegan lucu di serial Loki.

5. Peter Two dan Peter Three

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakPeter Two dan Peter Three dalam film Spider-Man: No Way Home (dok. Marvel Studios/Spider-Man: No Way Home)

Salah satu kejutan dari film Spider-Man: No Way Home adalah kehadirna Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Keduanya mengulangi peran mereka sebagai Peter Parker dari film Spider-Man di luar MCU.

Banyak momen lucu hadir ketika tiga sosok Peter Parker menemukan persamaan dan perbedaan di antara mereka. Salah satu momen lucu adalah kemampuan Peter yang diperankan Tobey Maguire mengeluarkan jaring dari tubuhnya.

Mereka bertiga mengembangkan hubungan persaudaraan yang menawan, yang menghasilkan banyak adegan populer. Salah satunya adalah adegan Peter 3 menawarkan bantuan untuk meluruskan punggung Peter 2 karena usianya yang lebih tua.

6. Korg

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakKorg dalam film Thor: Love and Thunder (dok. Marvel Studios/Thor: Love and Thunder)

Aktor, penulis dan sutradara Taika Waititi adalah salah satu nama paling menonjol dalam film dan komedi saat ini. Ia membawa selera humornya ke MCU dengan cara yang luar biasa. Dia dikenal sebagai sutradara untuk film Thor: Ragnarok dan Thor: Love and Thunder, dan berperan sebagai karakter Korg.

Korg adalah seorang prajurit Kronan yang teman akrab bagi Thor. Korg adalah karakter yang sangat sulit berpikir dan ketidakmampuannya untuk tetap diam menghasilkan banyak momen lucu untuk karakter tersebut. Penggambaran Waititi dari karakter Korg sangat bagus, karena dia menyalurkan begitu banyak humor.

7. Kamala Khan

7 Karakter Terlucu yang Hadir Dalam Fase Keempat MCU, Auto NgakakKamala Khan dalam Serial Ms. Marvel (dok. Marvel Studios/Ms. Marvel)

Kamala Khan memiliki banyak momen sulit di serial Ms. Marvel, mulai dari berjuang untuk bersama  dengan orang tuanya hingga menjadi seorang superhero. Namun, Kamala menangani semuanya dengan optimisme dan humor. Kamala hanyalah seorang gadis muda yang mencintai Avengers dan ingin membantu orang banyak.

Hal ini menyebabkan banyak adegan menawan dan lucu yang hadir dari karakternya. Kamala juga sangat menyenangkan, ia sulit berbicara ketika berada di dekat laki-laki yang dia sukai dan dirinya sering kali berada dalam situasi yang memalukan.

Fase keempat MCU masih berjalan hingga saat ini dan ada kemungkinan muncul karakter lucu lainnya dalam film atau serial mendatang. Menurut kamu, apakah perlu karakter kocak dalam franchise MCU?

Baca Juga: 8 Villain di MCU Yang Tercipta Karena Kesalahan Tony Stark

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya