Comscore Tracker

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! 

Villain Anime tidak harus kuat, tetapi harus cerdas!

Dalam cerita serial Anime, biasanya Villain atau penjahat selalu digambarkan sebagai seseorang yang sombong dan memiliki kekuatan yang luar biasa. Maka dari itu, para pahlawan didalam cerita harus memanfaatka semangat atau kecerdasan mereka demi mengalahkan para penjahat.

Namun ternyata cerita serial Anime tidak selalu membosankan seperti itu, sederet nama serial populer lebih memilih menciptakan sosok penjahat dengan kecerdasan yang luar biasa dan sering mereka gunakan didalam pertarungan.

Siapa sajakah karakter penjahat serial Anime yang memiliki kecerdasan luar biasa dalam bertarung ini? Berikut beberapa diantaranya.

Baca Juga: 10 Villain Marvel Yang Punya Kekuatan Aneh, Gak Jelas Banget!

1. Light Yagami (Death Note)

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! Light Yagami. (Dok. Madhouse/Death Note)

Bagi para penggemar serial Anime Death Note pasti tahu, kalau penjahat sekaligus karakter utama serial ini menggunakan kecerdasannya dalam bertarung, dan karakter tersebut adalah Light Yagami.

Meskipun sudah memiliki buku yang dapat mengambil nyawa orang, Light Yagami tetap selalu waspada dan meninjau seluruh aksi yang telah ia perbuat. Salah satu contohnya seperti memanipulasi jasad musuhnya agar seolah-olah tewas karena kecelakaan.

2. Fraudrin (Nanatsu No Taizai) 

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! Fraudrin. (Dok. A1 Pictures/Nanatsu No Taizai)

Fraudrin adalah salah satu penjahat terkuat di serial anime Nanatsu No Taizai, ia merupakan penjahat berkebangsaan iblis yang memiliki kemampuan merepotkan beserta kecerdasan yang cukup tinggi. Salah satu kekuatan Fraudrin yang sangat diwaspadai adalah kemampuannya memanipulasi hati seseorang.

Dengan kemampuan tersebut ia bisa membuat lawannya saling menghabisi teman-teman mereka satu sama lain. Terlebih lagi, kekuatan ini juga bisa ia gunakan untuk merasuki tubuh seseorang.

Memang benar kekuatan tersebut sangat berguna, tetapi jika penggunanya tidak cerdas dalam menggunakannya, maka hasilnya kekuatan ini tidak akan ada gunanya sama sekali.

3. Annie Leonhart (Attack on Titan) 

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! Annie Leonhart. (Dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Didalam cerita serial Anime Attack on Titan, Annie Leonhart merupakan seorang prajurit Marley yang memiliki kecerdasan luar biasa. Tidak hanya begitu atletis dan kuat, Annie terlihat seperti pribadi yang memikirkan matang-matang sebuah rencana yang akan ia lakukan.

Kecerdasan dan naluri kuat Annie benar-benar tidak bisa diremehkan, contohnya ketika ia memperhitungkan untuk mengalahkan banyak pasukan Eldia ketika mereka berada di tempat terbuka, hingga lari kedalam hutan dan mengacaukan seluruh jebakan dengan memanggil pasukan Titan normal.

4. All For One (My Hero Academia) 

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! All For One. (Dok. Bones/My Hero Academia)

All For One adalah penjahat utama serial Anime My Hero Academia, ia merupakan sesosok manusia dengan kekuatan luar biasa dan sudah hidup selama ratusan tahun.

Karena telah hidup sangat lama, All For One memiliki pengalaman bertarung yang sangat banyak ketika mengalahkan para pendahulu One For All.

Contoh kecerdasan yang ia miliki adalah ketika dirinya memperhitungkan kapan akan muncul dan menolong Shigaraki, saat All Might dan kawan-kawan sedang lengah.

5. Pain (Naruto Shippuden) 

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! Pain. (Dok. Pierrot/Naruto Shippuden)

Pain bisa dibilang adalah salah satu penjahat tercerdas di serial Anime Naruto Shippuden. Selain menjadi orang terkuat di Akatsuki, latar belakang kehidupannya yang gelap juga sukses mewarnai jalan cerita yang ditulis oleh Masashi Kishimoto ini.

Tidak seperti kebanyakan penjahat, Pain cukup sistematis dalam melaksanakan penyerangan.

Seperti ketika ia menyerang desa Konoha dengan ke-enam Pain lainya, ia tidak langsung menghancur leburkan Konoha karena ingin memberi kesempatan kepada Naruto untuk muncul. Lantaran mau bagaimana pun tujuan utamanya menyerang desa adalah untuk menangkap Kyubi.

6. Yoshikage Kira (Jojo Bizzare Adventure)

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! Yoshikage Kira. (Dok. Appp Studio/Jojo Bizzare Adventure)

Meskipun menjadi penjahat utama terlemah dari serial Jojo Bizzare Adventure, kecerdasan yang dimiliki Yoshikage Kira mengimbangi kekurangannya.

Contohnya seperti mengubah kenop pintu menjadi bahan peledak untuk mengalahkan Shigechi dan memaksa Aya mengubah wajahnya.

Terlebih lagi kemampuannya dalam memutar ulang waktu memberinya keleluasaan untuk terus menyembunyikan identitas yang ia miliki. Dari beberapa aksi yang ia lakukan didalam serial Anime ini, sudah dipastikan kalau Kira adalah penjahat yang sangat sulit untuk dilacak keberadaannya.

7. Caesar Clown (One Piece)

7 Villain Anime yang Selalu Bertarung dengan Cerdas, Jenius! Caesar Clown. (Dok. Funimation/One Piece)

Caesar Clown dalam serial One Piece adalah salah satu ilmuwan paling berilian diantara yang lainya. Sebagai mantan rekan dari dokter Vegapunk, ia juga mendapatkan rasa hormat dari bajak laut sekelas Yonko seperti Big Mom dan Kaido melalui berbagai penemuannya. Selain itu, Kecerdasan yang ia miliki juga digunakannya didalam pertempuran.

Ia pernah menggunakan kekuatan buah iblis gasnya untuk memadamkan api Usopp dan membuat Luffy pingsan. Mekipun kalah, pada akhirnya Luffy bisa mengalahkannya karena kemampuan karet yang ia miliki.

Jika kala itu Caesar tidak melawan kelompok Topi Jerami, mungkin hasil dari pertempuran tersebut akan berbeda.

Dari beberapa penjelasan nama karakter penjahat Anime tercerdas diatas, seharusnya kita sudah memahami kalau seorang penjahat tidak harus ditampilkan menjadi yang terkuat agar membuat jalan cerita menjadi seru.

Menggambarkan mereka sebagai pribadi yang cerdas juga dapat membuat para penonton lebih terhibur. Menurut kamu sendiri bagaimana?

Baca Juga: 5 Karakter Villain Anime yang Berubah Menjadi Hero

Ilham Maulana Photo Community Writer Ilham Maulana

Penulis konten dan Hobies dalam dunia Anime, Film, Musik dan Olahraga.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya