TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Andika Perkasa-Hendi Dikawal Ribuan Masa PDIP Daftar ke KPU Jateng

PDIP Jateng siap menangkan Andika-Hendi

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Semarang, IDN Times - Pasangan calon gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi akan dikawal ribuan massa simpatisan dan kader PDIP saat mendaftar ke KPU Jateng, hari ini Selasa (27/8/2024). 

Pendaftaran Andika-Hendi akan dimeriahkan arak-arakan dari Markas PDIP Jateng di Panti Marhen Jalan Brigjen Sudharto Majapahit Semarang melewati Jalan Ahmad Yani, seputaran Simpang Lima, Jalan Pahlawan sampai Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang. 

"Kami mengawal paslon yang direkomendasikan DPP yaitu Pak Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi. Dengan 2.000 peserta yang start dimulai dari Panti Marhen menuju ke Ahmad Yani Pahlawan ke Veteran ke Kantor KPU Jateng untuk mendaftarkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah," kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi 

Baca Juga: Begini Reaksi Ahmad Luthfi saat Andika Perkasa Maju Pilgub Jateng

1. Ikuti instruksi Megawati menangkan Andika-Hendi

Megawati Soekarnoputri saat pengumuman dukungan PDIP pada calon kepala daerah, pada Kamis (22/8/2024). (dok. PDIP)

Ia menekankan kepada semua simpatisan dan kader PDIP agar satu arah mengikuti instruksi Ketum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan pasangan Andika-Hendi. 

Segala perbedaan pendapat perlu dilebur agar dapat mengawal Andika-Hendi sampai tahapan pelantikan sebagai gubernur dan wakil gubernur. 

"Tentunya itu sudah instruksi dari DPP maka harus diikuti semua kader partai. Jadi sudah tidak ada faksi faksi atau perbedaan karena sudah menyatu mengawal sampai pelantikan," terangnya. 

2. PDIP Jateng langsung sosialisasi ke 35 Kabupaten Kota di Jateng

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Soal potensi persaingan sengit melawan Ahmad Luthfi-Gus Yasin di masing-masing kabupaten/kota, pihaknya berkata relawannya sudah bergerak sampai tingkat ranting. 

Proses sosialisasi akan digencarkan setelah tahap pendaftaran di KPU rampung. "Kita sudah punya struktur yang jelas sampai ranting. Tentunya relawan sudah merapatkan barisan mendampingi pak Andika Hendi. Habis ini kita langsung kegiatan sosialisasi ke 35 kabupaten/kota," pungkasnya.

Berita Terkini Lainnya