TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Usut Kematian Mahasiswa Mapala IAIN Salatiga di Telomoyo

Asif diduga kecapekan dan mengalami lemah jantung

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Salatiga, IDN Times - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Salatiga menyelidiki kasus kematian mahasiswa IAIN Salatiga saat acara Mapala di Gunung Telomoyo. Seperti diketahui, mahasiswa Mapala bernama Asif I Ahany meninggal dunia usai mengikuti serangkaian kegiatan Mapala mulai 7--13 Januari 2022 di Gunung Telomoyo.

Baca Juga: Mahasiswanya Meninggal di Telomoyo, Polisi Periksa Wakil Rektor IAIN Salatiga

1. Polres Salatiga kumpulkan barang bukti di Gunung Telomoyo

Dok. Leonardo Wisnoe

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan, personelnya sedang mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk mengusut penyebab kematian Asif I Ahany.  Menurutnya, barang bukti yang dikumpulkan berasal dari perlengkapan yang dibawa anggota Mapala IAIN Salatiga saat acara berlangsung di Gunung Telomoyo.

"Semua barang buktinya kita kumpulkan, kita selidiki apa yang memicu kematian korban. Termasuk kita cek lagi jadwal acaranya, skrining kesehatannya kayak apa sehingga nantinya kita bisa simpulkan ini sebenarnya disebabkan karena faktor apa saja," kata Indra, Sabtu (15/1/2022).

2. Anggota Mapala IAIN Salatiga dimintai keterangan

https://posmetropadang.co.id/mapala-isi-dan-poltapala-gelar-sport-climbing/

Indra mengaku proses penyelidikan membutuhkan waktu beberapa hari ke depan. Dirinya akan memperdalam penyelidikan seputar aturan yang dipakai tim Mapala IAIN Salatiga saat menggelar acara diksar di Gunung Telomoyo.

Personelnya nantinya juga memeriksa sejumlah anggota Mapala lainnya yang ikut diksar bersama korban. Mereka akan dijadikan saksi sebagai penguat barang bukti agar kasus tersebut dapat diusut tuntas.

"Yang pasti anggota Mapala akan dimintai keterangan. Untuk pihak Rektorat IAIN akan kita ajak komunikasi lagi. Biar kita mengetahui sebenarnya ini sudah sesuai prosedur apa belum," tegasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Mapala IAIN Salatiga Meninggal di Gunung Telomoyo, Ada Luka

Berita Terkini Lainnya